sali dan sakit

tadinya saya sempet takut, sejak sali sudah campur susu formula, dia bakalan sering sakit. soalnya klaim forum forum menyatakan kalo asi itu jaminan jarang sakit. sampai akhirnya sali pun murni susu formula, saya lebih pasrah lagi. tapi kenyataannya sampai sali genap 1 tahun, alhamdulillah... baru pilek beserta deman 2 kali. yang pertama ketularan saya, yang kedua baru waktu dia hampir 1 tahun. kalau lagi sakit, paling saya kasih minum terus, dan saya balur baby vicks. ga berlarut larut, dia udah sembuh.

padahal kalo saya lihat timeline teman teman yang masih bertahan bisa kasih asi (di timeline cuman saya yang murni kasih formula), ada saja tiap hari yang laporan anaknya sakit. bahkan ada yang mengaku langganan batpil (istilah populer forum) tiap bulan sepanjang tahun, padahal full asi. bahkan ada teman saya yang anak anaknya udah pada sempat nginep dirumah sakit. adik saya yang berhasil kasih anaknya 2 tahun full asi juga bilang, ga ada jaminan asi itu lebih sehat, tergantung kualitas susunya. bisa aja kualitas asinya lebih jelek dari formula, anaknya pun ga dapet gizi yang dia perlu. saya ga bilang asi itu ga bagus, saya pun masih iri ga bisa kasih lagi ke sali.

cuman saya suka kasihan sama ibu ibu yang berpesta pora meledek susu formula, padahal laporan terus anaknya sakit. saya kangen @MamaYeah...

Comments

  1. Ehehe..ralat dikit ya kaakkk
    Yang aku bilang ga ada jaminannya itu, 'anak asi' pasti lebih sehat daripada 'anak sufor'..soalnya banyak faktor yang bikin anak itu sakit, kayak daya tahan tubuh, asupan gizi, lingkungan, genetik, dll
    Kalo soal kualitas asi..produksi asi itu selalu ngambil zat2 gizi dari tubuh ibunya..jadi walau si ibu kekurangan gizi / asupan makanannya ga begitu bagus, asi yang diproduksi insyaAllah baik
    Kalo sufor itu kan dibuat menyerupai asi..jadi mestinya kandungan gizinya hampir sama, makanya bisa menggantikan..tapi ya pastinya buatan Allah itu lebih bagus dari buatan manusia
    Asi emang asupan terbaik buat anak, tapi ga cuma itu yang terbaik yang bisa dikasih ibu ke anaknya :)
    Maap kepanjangan..topik sensi nih soalnya ;P cmiiw yoo
    *btw, full asi nya mah cuma sampe 6 bulan..hehe

    ReplyDelete
  2. wihihi.. sampun sampun... topiknya sebenernya dari bahasan kita kemaren. maap yak, bawa bawa kamu segala. cuman buat bahan perbandingan, kalo aku ga anti asi. tapi kalo lebay soal asi sehingga menutupi kenyataan yang terjadi sama mereka itu lo yang ga ngerti aku, kenapa mesti sentimen sama sufor gitu.
    mereka belum dihadapin kondisi mepet kaya gini aja. rasanya kaya dibilangin kalo lo tuh tega ya kasih racun ke anak lo. padahal kan kenyataannya sali ga pernah sakit eniwei, ga kaya laporan tiap hari di timeline.

    *btw, maksudnya asinya naima ampe 2 tahun. walau udah makan juga, sama uht :) hebatlah kamu mah.. banyak yang omdo aja. woff yu..

    ReplyDelete
  3. Haha gue sebenernya pengen bikin postingan seperti ini. Bukan bermaksud jelek, tapi ya mau mengingatkan yang jumawa2 itulah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts