Thursday, January 05, 2012

akhir dan awal tahun

akhirnya setelah 5 hari ga ngantor, saya pun kembali di depan komputer. puas 5 hari sama keluarga kecil :). engga.. kami ga kemana mana yang berarti. hanya sekali ke lotte mart untuk belanja bulanan, dan ke pim buat ajak sali yang udah rada bosen umpel umpelan di kotak 38 m2.

tahun baru? hari sabtu itu kami pergi ke rumah pondok labu, disana semua udah kumpul. ada undangan ulang tahun dari tetangga ibu, zahra (yang beda 2 bulan sama sali) ulang tahun yang pertama. sali pun sudah siap bawa kado. tapi ternyata pestanya sudah kelar. sali telat, soalnya kami sebelumnya cari kayu buat bikin meja makan.

maka kami pun nunggu acara tahun baruan disana, rupanya kompleks si aki lumayan heboh menyambut tahun baru. ada layar tancep, resmi dengan bangku bangku. jadi kami semua pun nungguin acara layar tancep mulai, sambil main main di teras depan. sali yang udah gapai jalan, mulai menjelajah ke rumah tetangga yang emang dempetan. sali main sama kaka mega, kaka uchi, kaka caca, zahra, desta, fadil dan tentu saja kaka miko. sali masih seneng waktu kakak kakak main kembang api. tapi karena layar tancep kemaleman, sali pun ngantuk. kami pun pulang ke rumah mandala.

sampe dirumah mandala, ternyata si ummi sendirian. kasian ummi, anaknya pergi semua. untung kita nginep, sali pun tidur di kamar ummi. saya dan deni takut, bunyi petasan dan kembang api yang mulai curi curi, mengganggu tidurnya kalau dikamar atas. sali sempat 3 kali terbangun sebelum jam 12, saya puk puk lagi biar dia tetap pulas. dan ternyata... pas jam 12, kembang api menyerbu dari segala arah, dari depan rumah, samping dan belakang. kaya medan perang saja :P. yah udah ga mungkin nutupin kuping sali lagi, sali pun bangun. karena udah kadung bangun. saya ajak dia ke atas, ternyata deni udah nongkrong di balkon rumah, posisi paling enak untuk liat kembang api tiap tahunnya. rumah mama dekat sekali sama citos, jadi kami kebagian hebohnya kembang api citos, bahkan dari atas bisa terlihat kembang api dari arah cinere, dan karang tengah.

sali pun heboh tepuk tangan lihat kembang api...


selamat tahun baru semua.. :)

No comments:

Post a Comment