Wednesday, March 28, 2012

pantry magic-not

this is everything we got close to a dining area... we use my old drawer to be the pantry, and partial wood to be the shelf. not an organized person but kinda love my organized pantry.

Monday, March 26, 2012

old town

pekan kemarin long weekend. hari jumatnya saya ladies day out bersama sahabat sahabat saya, mama saya lepas kangen sama sali. hari sabtunya saya mau jalan bertiga sama sali. sebenernya saya ngajakin deni ke sentul liat air balloon festival, tapi deni langsung datar, mengingat tempatnya di sentul, dan kami hanya punya kirov yang nganterin kami bertiga kesana. tau kalo saya kecewa, tiba tiba habis mandi dia bilang.. ke ke kota tua aja yuk naik busway (iyah tau trans jakarta). saya pun langsung girang.. dan mulai beberes bawaan buat sali.

kami naik motor sampai al azhar, parkir dan muali bertualang. sampai di busway, untungnya dapet duduk.. sali pun anteng, saya kasih air putih, soalnya hari itu panas sekali. waktu sampai di daerah harmoni, busway lumayan kosong, kami pun pindah ke belakang. lumayan tinggi, sali seneng liat keluar jendela. samapi di kota, kami pun jalan ke arah kota tua.

sayangnya kami memilih hari yang salah, hari itu hari terpanas di jakarta. untungnya saya bawain sali topi. si bocah sih ga rewel, tapi mata sipit terus, sialu karena matahari. kami pun masuk ke musium musium... engga bukan buat edukasi sali (sali pun belum ngerti) senantiasa buat ngadem. hihi.. dari musium fatahilah, musium wayang, sampai akhirnya kami ng-AC di cafe batavia. saking kelaparan dan haus, sali makannya banyak... alhamdulillah.

kami pun pulang tak begitu sore, jadi lumayan aman naik busway lagi. ga berebutan sama basian mangga dua. karena lelah, sali pun tidur di busway, saya juga akhirnya, nempel di pundak deni. kami pun turun di halte al azhar, jemput kirov. lalu meluncur ke waroeng solo, nyruput es degan dan es sarsaparilla.

abah siap, sali baru bangun

kita di atas sali!

bocah lari larian, liat aspal lebar

itu musium fatahilah namanya

udah nyampe kota yang diliat masih odong odong juga

teras dalem musium

turis pose reza

depannya musium wayang

sali pikir cherrybelle, mau daftar jadi anggota terakhir

wayang yang paling menarik di musium wayang

banyak tingkah abis makan

sepeda cantik bertopi

sali ikutan foto abah ama ibu dulu

...tapi kabur

maunya digandeng abah terus

ikrib bener

diajak pulang, malahan ngintip (iseng)

Thursday, March 22, 2012

mari menutup mata

...
kalo sali udah kelebihan tenaga pas waktunya tidur, dan saya ga punya akal lagi buat nidurin dia, saya langsung siap kan solusi darurat. klik handphone saya, sali langsung anteng tiduran nempel saya (dengan kepala asemnya setelah begajulan di tempat tidur). "i close my eyes by little bella" ampuh sekali buat sali. sali suka sekali si bella, dan mimpi mimpinya.. bisa diulang berkali kali.. sampai akhirnya dia pun nguap nguap dan ikut merem kaya bella.

Wednesday, March 21, 2012

meromantisasi* jakarta

<3



*is that even a word?

micra is march

dari kemaren saya lagi picing campaign mobil dikantor. jadi kalo dijalan celingak celinguk liat mobil. skalian kan liat cita cita masa depan. kalo kepinginnya kepingin sih maunya mini cooper ya :). tapi kan kita ngincernya kw-nya aja.. so far, saya dan deni paling suka suzuki swift dan nissan march yang lumayan sukses buat versi rakyatnya mini cooper. harga march tapi lebih terjangkau. lalu lalu.. tadi pagi kami liat march yang aneh dijalan, saya dan deni baru nyadar, ternyata nissan march itu ada 2 model. pantesan pas pertama keluar kok kayanya lucu, tapi sekarang kok kalo liat udah berasa random. pertama keluar nissan march itu yang exteriornya lebih bulat. kalo di india namanya nissan micra. lucu ya...

paling kita beli sparks seken nih... hihi.. namanya juga cita cita.

gambar dari sini

Thursday, March 15, 2012

sloppy kitchen

saya dan masak kayanya ga terlalu matching, kecuali baking di rumah mama saya, saya suka. tapi sejak punya dapur sendiri kayanya saya pingin aja ngasih makan buat deni. biar juga kiranya kami lagi irit biaya. yang seadanya yang ada di tukang sayur, yah itu lah bahan yang saya beli. kadang kami niat ke supermarket atau ke grosir sebrang kompleks sebentar.

namanya juga belum ahli, saya ga berani yang aneh aneh. sejauh ini, saya udah berhasil bikin sayur asem, sayur obor daun singkong, tumis pare ikan teri, kangkung tumis biasa, kangkung tumis saus tiram, sop baso tahu, fettuccine. lauknya baru bisa goreng gorengan. mau tempe, tahu, udang, cumi, sampe ikan bawal pun.. cssss... saya goreng. kadang hanya saya bumbu garam, dan jeruk nipis. atau senjata ampuhnya, tepung kobe serta tepung mendoan. kadang kami juga nyambel, standart lah.. sambel terasi (saya yang racik, deni yang ulek.. enak banget asli), sama sambel kecap. saya ga terlalu doyan sambal bawang, jadi ga suka bikin. yang bikin pingin masak itu sebenernya liat deni makan sampe keringetan kalo lagi makan, itu indikasi enak. apalagi kalo dia nambah.. rasanya udah kenyang sendiri.

hari minggu kemarin, sengaja saya beli daging cincang, buat bikin sloppy joe. minggu lalu lagi blog walking dan nemu ini, lupa dapet link-nya darimana. langsung ngiler. sebenernya saya ga ngikutin resep yang disini. karena sudah suka bikin juga di rumah mama, kalo ada sisa saus spaghetti. resepnya yang saya bikin pun sama ama saus spaghetti, saya cuma tambahkan jamur kancing, buat ada mainan pas ngunyah. mungkin lain kali ditambah smoked beef tambah enak. dan karena ga ada rosemary dirumah, saya tambahkan daun salam saja. resep mama kalo bikin saus spaghetti. deni ampe langsung abis 2 (ini saya telat kasih makan ato emang enak ya?).

obsesinya mau bikin soto betawi! haha.. doakan...

project re: brief

when new kids meets legendary icons..



you have to watch this... you'll get goose bumps. Harvey Gabor & Amil Gargano.

projectrebrief

Monday, March 12, 2012

pekan di rumah ummi

semingguan ini kami tinggal beneran di rumah limo, ga putus putus dalam seminggu. biasanya ada selingan ke rumah mandala (selingan kok 5 hari berturut turut :P). karena mama saya sakit, sali kami titip ke rumah teteh, disana ibu yang pegang sali, tetep nitip ortu judulnya. tapi karena rumah kami dekat kami bisa pulang ke rumah. memang dulu sih rencananya gini, tapi kan siapa yang tau kalo tiba tiba teteh sakit ketika kami pindah rumah.

jadi.. si ummi di mandala kangen berat sama sali. sangking sakaunya dia ampe bikin mainan macem macem buat sali. sampe sana, kami disambut 2 teddy bear (kopi & piko) dan sepeternakan boneka tangan. sali pun kesenengan heboh. ummi pun udah bikinin ikan dori buat sali makan siang. lalu ompi ais ngajakin kami semua berenang, berenang lah sali hari itu. puas banget banget weekendnya ya sali.

ga ada foto ompi ais sama deni yang jelas di posting ini, soalnya pria bertelanjang dada ga lulus sensor saya :P

Friday, March 09, 2012

tentang berbeda

menurut saya, yang paling indah dan rewarding pernikahan saya dan deni adalah hal hal yang esensial buat saya, juga esensial buat deni. saya mulanya tidak terlalu berharap punya pria dalam hidup saya yang bisa, agree to disagree. setahu saya pria cenderung mencoba membenarkan pikiran istrinya, dan begitu sebaliknya.

sebenernya saya skeptis sebelumnya, melihat saya dan deni dibesarkan dengan cara berbeda. saya biasa berdiskusi sama keluarga saya, kecuali si papa. biasanya diskusi dimeja makan bersama 4 kepala, tidak mesti punya kesimpulan yang sama. masing masing kepala boleh punya pikiran yang masing masing juga. saya bebas beropini apa saja, dan saya sangat terbuka dengan opini saya. sedangkan deni berlatar belakang tanpa diskusi atau berbagi pendapat. jadi komunikasi saling satu arah saja. maka deni cenderung tidak terbuka sama orang rumahnya. saya sebenernya suka heran kok deni bisa punya kapabilitas yang saya mau dengan background seperti itu.

contoh yang paling esensial adalah pandangan agama. disini saya ga berusaha menjelaskan agama yang saya anut. tapi kami berdua setuju untuk tidak sama untuk soal kepercayaan, kami berdua bebas mengimani apa pun yang kita yakini selama kami belajar dan menemukan pandangan pandangan baru. kami berdua tidak wajib memaksakan kepercayaan seseorang terhadap apa yang ia yakini. kami percaya kalo kepercayaan itu tidak bisa dipaksa, sifatnya personal sekali.

saya dan deni mencapai apapun yang kami percayai itu melalui proses waktu dan umur. nah sekarang masalahnya sali. kami ternyata setuju untuk membiarkan sali dengan proses yang sama. kami setuju membiarkan ia belajar menemukan apa yang ia percaya, bukan dogma dan dikte semata. kami setuju untuk tidak sepandangan sama sali. kami setuju agar sali menghargai perbedaan. kami setuju agar sali memandang berbeda itu indah.

bismillah, mudah-mudahan kami bisa..

Thursday, March 08, 2012

que terra terra

sejak ngisi rumah, saya jadi tertarik bertanam-tanaman. cuman yah ga punya waktunya. niatnya saya bikin kebun sayur, dan bumbu di halaman belakang. ga yang susah susah, untuk bumbu paling cabe rawit, cabe merah dan tomat. untuk penambah cantik, saya sudah tanam pohon kemumu dan pohon pandan, boleh ngambil dari rumah mama. kata si mama, dan bahan dapur sendiri juga udah bisa ditanam, seperti lengkuas, jahe, dan sereh. tapi yah namanya ga punya waktu, dan faktor malas gelap-gelap ke halaman belakang, kebun saya ga berhasil, para biji cabe ga ada yang numbuh. trus si kemumu dan pandan, sudah tertidur di antara rumput. sedih. kayanya saya belum siap komitmen kebun.

maka saya liat option lain buat kegiatan seru menanam. kayanya terrarium ini pilihan yang lucu dan terkendali. saya pun browsing soal terrarium, menanam di dalam botol. seperti salah satu cerita tony wolf aja. dan beberapa contoh terrarium di toko etsy yang ini dan ini bikin makin ngiler. mau mulai berburu untuk terrarium saya pekan ini ah. siapa tau nanti ada peri kecil yang tinggal disana..

ini ada tutorial yang lumayan mudah dari beberapa youtube yang saya lihat.



ada juga bikin terrarium bersama martha stewart dan julie andrews.

Wednesday, March 07, 2012

kirov the wolf

bulan ini kami lunas bayar cicilan motor, yey! lega rasanya. kami nyicil kirov (begitu panggilannya dari deni) dua setengah tahun yang lalu. sebagai uji nyali, apakah kami bisa commit nyetor tiap bulannya. lagian si hantu laut (motor pertama yang kami pakai) sudah mulai renta. kami masih ingat betapa bahagianya kami ketika si kirov pertama kali diantar mobil showroom ke rumah. si deni sampe ga mau masuk masuk rumah. ngeliatin si kirov yang masih mulus. sepanjang perjalanan, si kirov kami kasih jajan bensin bermerk kalo lagi berduit. kalo finasial cekat, kami kasih bensin bersubsidi. :)

selama saya hamil pun, kami setia mengedarai kirov. sampai merasakan pertama kali kontraksi pun waktu lagi bonceng di kirov. sali masih hitungan bulanan juga udah naik kirov. walaupun kami ga bangga, bawa bayi diatas motor, tapi yah mau gimana lagi. kalo engga ya ga jalan. ga sesuatu yang lucu buat kami bawa sali naik motor. makanya doain aja mudah mudahan kami bisa mulai nyicil uang muka buat kendaraan roda 4, buat temen kirov nanti di carport rumah kami. :)

...


via rara avis

Tuesday, March 06, 2012

yowa yowa

mimpi aneh saya yang udah jadi langganan itu, terbang. mungkin dulu saya reikarnasi dari burung ato kalong ya. well, anyway.. this girl made that dream into reality (...in a way).


coolness!
via @panjalumurti

sali's future friends

...

Monday, March 05, 2012

at home on the weekend

...

tukang cat harian, upahnya susu

snacks and dvd #weekendmahal

Sunday, March 04, 2012

jadi infal

dari hari senin kemarin si mama sakit, jadi ga bisa momong sali. udah gitu takutnya nular ke sali. karena belum ada yang momong, maka saya dan deni gantian momong sali, senin-deni, selasa-saya, rabu-deni, kamis-saya, iyah.. kami cuti. jumatnya saya bawa dia ke kantor. :)
ini dokumentasinya selama saya berdua sama dia selasa dan rabu.

hebat si mama, salut. kita emang bener bener ngegampangin banget nitip sali ke mama. luar biasa capeknya buat kami yang usianya masih 30-an ini, apalagi buat si mama.