Thursday, October 28, 2010

Wednesday, October 27, 2010

...

... ditegor lagi ...
alhamdulillah

Monday, October 25, 2010

ala chef denai dan chef yantul

...

akhir pekan kemarin mama saya pergi ke jambi... dan membiarkan dapur dikuasai oleh kami, akhirnya si ibu yang diet garem dan si suami kelaparan mengacak-ngacak dapur. dan bisa dengan bangga kita bilang...
kaya nya bisa nih survive di cires. high five husband!

tapi menunya memang masih amatir kalo dibandingin pasutri lain :P

nasi goreng baso, sosis, dendeng, ulekan bumbu deni, dan adukan centong yana

hari kedua, sudah mulai pede...

homemade steamboat, baso ikan, fish roll, tahu, dan bokcoy

selamat santap!

Wednesday, October 20, 2010

tarik nafas, hembuuuuusss...

...


sudah memasuki usia 8 bulan, semua menyarankan senam hamil, emang sih setelah dikerjain senam ini penting banget, apalagi buat badan kaku yang ga pernah olahraga kaya saya. sebenernya pas awal awal kehamilan, saya lumayan rajin berenang, tapi makin besar baju renangnya ga cukup lagi, jadi malas, dan ga mau rugi beli baju renang, soalnya lumayan harganya. jadi lah saya ga olahraga lagi. saya mencoba 2 tempat senam hamil di Kemang Medical Care (KMC) dan RS. Puri Cinere (tempat rencana saya mau melahirkan nanti).

KMC
saya penasaran sebenernya sama senam hamil di KMC karena melihat fasilitasnya yang memukau mata... ihihi... tapi menurut sahabat SD saya Nurita, disana harus daftar dulu sebelum ikutan kelas senam mereka, karena jumlahnya terbatas hanya 9 pasangan. kesanalah saya dan deni mendaftar sebelum lebaran, tapi katanya mereka mendahulukan pasien KMC dulu, baru pasien luar. mungkin jika minggu depan kami tidak dapat, akan dimasukan minggu depannya lagi, dan akan di telfon hari jumatnya. saya pun menunggu, tidak di telfon telfon. tapi ternyata mulai bulan ini, tidak ada lagi pendaftaran, pokoknya nomernya per kedatangan. Akhirnya Nurita yang ingin kita senam bareng, berinisiatif untuk memasukan nama saya pas dia daftar paginya, rumahnya cuman satu sentilan dari KMC, jadi suaminya Babay bisa datang pagi, dan mendaftarkan saya.

jadilah saya dan Nurita, beserta suami ikutan senam hamil di KMC. senam hamil di KMC mewajibkan calon ayah untuk ikut. dengan biaya 50 ribu, kami berdua dengan suami dapat membuat teh hangat dan 2 kotak cemilan untuk sarapan.

awal senam didahului dengan kelas teori oleh dokter, kali ini menjelaskan tentang CS Section atau Operasi Ceasar, bagaimana, dan mengapa perlu dilakukan operasi ini. mengingat KMC sangat Pro Normal dan ASI, tapi kalo memang CS Section harus dilakukan, yah harus. dokternya masih muda, dan ringan menjelaskan proses ini. setelah itu ada sesi tanya jawab, lucunya banyak calon ayah yang bertanya, apalagi tentang kapan waktunya dia membawa istrinya ke rumah sakit.

lalu sesi senam mulai, 1 kelas isinya 9 pasangan, berderetan 2 baris, dengan tiap baris berisi 5 kasur. senam dipimpin seorang bidan yang posinya melintang ditengah. jadi semua peserta senam bisa melihat dengan jelas si bidan. si bidan dibantu oleh 4 bidan lain untuk melihat posisi dan gerakan si ibu ibu. sedangkan suami diminta disebelah si ibu, guna membantu ibu nantinya.

gerakan gerakan yang di ajarkan si bidan, sangat jelas, saya tidak bingung mengikutinya. belum lagi kita selalu dilihat dan diajak ngomong oleh bidan bidannya. sangat terasa terperhatikan. belum lagi keterlibatan ayah untuk ikut serta dan ikut mengingat gerakan juga lumayan membantu. kata si bidan, nanti ibunya ga inget pak kalo udah kesakitan, bapaknya yang ingetin ya. :)

di KMC terasa sekali metode metode baru, dan mau menghilangkan gosip gosip yang orang tua sering kasih pada masa kehamilan dan melahirkan. seperti rumput fatima yang ternyata musuh besar rumah sakit, karena rumput fatima memang memancing kontraksi, tapi jika bukaan tidak kunjung membesar, akan merobek dinding vagina. lalu, dulu ibu yang mau melahirkan tidak boleh makan, atao di beri pencahar, agar perut kosong, ini supaya ketika mengeden nanti tidak ada pup yang keluar. tapi itu dulu... sekarang ibu dianjurkan untuk tidak lupa makan dan minum, suami yang mengingatkan, makanan dan minuman itu sumber tenaga ketika kita melahirkan nanti. jangan takut ada kembaran si dedek nantinya.. :)

sesi terakhir di tutup dengan simulasi melahirkan dan tidur siang. ketika tidur, si bidan membisikan agar kita tenang, rileks, egois (iyah egois) untuk beristirahat, rebahkan badan serendah rendahnya, jatuhkan tubuh, tidak usah pikirkan apa apa dan siapa siapa. lucu sekali sesi ini. overall senam di KMC kami puas sekali.. sangat kami rekomendasikan.

Puri Cinere

senam hamil disini tidak perlu daftar dulu. pokoknya perkedatangan, bayar, langsung masuk ruang serba guna. pas masuk-masuk, kami memang tidak ekspektasi seperti KMC, tapi ga bisa kalo ga ngebandingin ya.. *nyengir

disini biaya senam 40 ribu, lebih murah 10 ribu dari KMC, tapi si ayah tidak dapat cemilan dan minum, dan spertinya si ayah pun tidak wajib untuk ikut dalam senam hamil, walau banyak yang menemani, paling hanya 4 ibu yang tanpa suami. 4 bukannya banyak? iyah kalo dibandingin di KMC disini yang senam ada kira kira 20 orang ibu. lumayan kaget juga pas masuk masuk ruangan, wew... rameee.

sama seperti KMC, di Puri Cinere sesi dimulai dengan teori, kali ini tentang memandikan bayi. Sesi kali ini dipimpin oleh seorang bidan, mulai dari menyiapkan air, menyiapkan baju, proses mandi, membungkus puput bayi, dan memakaikan pakaian bayi. cukup lengkap sih, semua ibu ibu duduk berkeliling melihat si bidan. tapi disini ga banyak yang nanya, kecuali 1 orang ibu, yang ternyata istri temen SD saya.

lalu sesi senam pun mulai, yang saya agak kecewa, karena ruangan penuh jadi sampai 5 baris, saya dibaris paling belakang, sehingga agak jauh dari Bidan senam yang posisinya ditengah depan. satu lagi, si bidan hanya sendirian membimbing kita semua senam. selama senam, calon ayah hanya duduk di sekeliling ruangan, tidak mendampingi si ibu. yah biasalah laki laki kalo udah gini pada sibuk sendiri, ada yang baca koran, ada yang baca buku, mainan BB, dan mainan iphone atau ipod.

pada sesi terakhir pun ada simulasi melahirkan. nah baru disini calon ayah diminta ikut serta dalam praktek senam. karena nanti waktu membantu mempercepat pembukaan, calon ayah diminta juga ikut membantu istrinya. setelah simulasi melahirkan, kita pun dapat sesi tidur siang seperempat jam dengan posisi miring kiri tangan kebelakang, sama seperti di KMC. namun disini kita tidak dibisiki oleh bidan, hanya dimatikan lampu, dan diputarkan musik yang menenangkan.

yah lumayan sih yang di Puri Cinere juga, kalo dibandingin di KMC mungkin jauh, tapi saya dan deni tidak punya waktu lagi ke KMC, sekarang kontrol sudah seminggu sekali, jadi lebih baik di 1 tempat saja. senam dulu, setelah senam langsung kontrol ke atas ke dr. Dewi.

bismillah ya dek.. kita sama sama usaha.. biar adek kluarnya sehat dan mudah.. amien.
waktu senam bareng Nurita di KMC

...

bentar lagi bentar lagi... ayo dek, bantuin ibu biar bisa normal. jangan bentar bentar pingin coklat pingin bakwan, jagung rebus ga pake garem enak juga kok. :) ntar kamu kluar ibu kasih ASI rasa iga bakar deh.... *kecup cuph

9 bulan minggu pertama, dengan kaki bengkak dan tensi naik

Tuesday, October 12, 2010

hangin' wheel of cuteness

...





pinginnya sih bikin nursery mobile kaya gini buat si utun waktu cuti nanti...
ngiler dari birdy numnum di etsy.
tapi apa daya kalo cuman sebulan bisa ga ya.. bisa!


Monday, October 04, 2010

...

havin' a bad relationship with work, malas dan ga enak badannya. berat, sesak, pegel, sakit, dan lambat. i want my 3 months cutay.. ihiks...