Tuesday, August 23, 2011

Ever


of all the weird celebrity baby names, i like Ever, best.
here she is with Mama Milla.

Monday, August 22, 2011

mandala's day out

...
hari minggu kemarin kami jalan jalan sekeluarga mandala mama, dinta ais, dan kami bertiga (monik, alvin dan naima ga diitung soalnya ga tinggal di mandala lagi :P). si mama ga masak, dan kami lagi pingin makan diluar. kebetulan ais lagi ada rejeki, mau nyenengin kami semua, dan jajanin adek dan ponakannya. karena dia virgo dia tau sekali senangnya berdandan. alhamdullilah sali pun kebagian rejeki sepatu dari si ompi. enak banget rasanya ditraktir adik yang udah bisa cari duit sendiri... thank you is.

Thursday, August 18, 2011

my cup of tea

...
i found this site (hellogiggles.com) a while ago on Zooey Deschanel,'s tweet.
i love 'em, very lighthearted and corny. it's got Polly Pocket, Punky Brewster
and Mannequin movie! it's so me!

Tuesday, August 16, 2011

Hey Sali

deni emang niat bikin video buat sali, dia rekam dari mulai hamil sampe sali lahir. (malah ada yang sengaja suruh ekting (-_-), seadanya banget). tapi ngerekamnya serampangan, ada yang pake slr, digicam, dan iphone. makanya pas digabung jadi beda beda ada yang gepeng ada yang engga. hihihi... gapapalah yang penting ada buat kenang kenangan.



entah kenapa waktu diupload videonya jadi patah patah :(

Monday, August 15, 2011

deni sudah 31

hari ini deni ulang taun, dari awal bulan dia udah bilang... kalo lo ada niat beliin kado ga usah ya yan. (wah yakin nih). gw mau tiket nonton bad religon aja. (weleh). ya terserah yang berulang tahun aja. :)


ngobrol yang menyenangkan semalam! kumis vs wedges :D
i love you Deni.

Thursday, August 11, 2011

bon appetite sali!

this has been a life safer. sali suka bosen kalo dikasih makan yang itu itu aja, jadi kami harus ganti ganti resep tiap hari biar dia ga bosen. saya bukan orang yang rajin buka buka resep online buat makanan sali. lagian begitu sampe dirumah tuh ga bisa buka buka internet lagi, boro boro dicatet. tapi begitu ketemu buku ini. waaaa... ajaib. sebenernya simpel simpel dan ada di depan mata kita, tapi yang kalo ga liat kan suka ga inget. so far, sangat ngebantu banget buat variasi makan sali tiap hari. resepnya simpel simpel dan rasa dan tekstur bervariasi. ada avocado saus pepaya, bubur kentang, havermut jeruk, mini cupcake, havermut wortel panggang, bubur jagung susu, macaroni campur, pot vanilla coklat, dll. gambarnya aja bikin ibu ikut ngiler.

so far, ngasih makan sali lancar. dia masih mau duduk di kursinya (tanpa perlu diajak jalan) untuk menghabiskan makanannya. kadang masih kami seling dengan solid food. dia paling suka buah, apalagi jeruk, dikupas, dikeluarkan dari kulit arinya, dikenyot sampai ludes. selama ini dia belum pernah ngelepeh makanan, dan belum ada tanda tanda tutup mulut (GTM kalo kata ibu ibu). mudah mudahan terus lancar seterusnya. :)

Wednesday, August 10, 2011

playhouse for sali (err.. irma)


my oh my... this got to be every lil girl's dream playhouse!


i repost this from dos family

Tuesday, August 09, 2011

officially missing it

malem ini deni lembur, saya dan sali berduaan aja di kamar. dia baru aja tidur, setelah main main bentar dan nyusu. daritadi dia sudah teler sebenernya, tapi maksa melek karena ibunya baru pulang. ga lama main, dia udah merengek minta tidur. setelah beberapa bait nyanyian sumbang, dia pun tidur. tiba tiba saya kangen banget nyusuin dia. kangen tangannya main main, kangen mata liat mata saya, kangen hembus nafasnya ke dada saya, kangen meluk badan pasrahnya, sambil mainin jempol kakinya. bukan cuma pingin kasih asi, tapi kangen menyusui.

kira-kira 2,5 bulan yang lalu asi saya mengering. ga nyalahin keadaan tubuh atau apapun kecuali diri sendiri. waktu itu kami sedang pitching klien sangat potensial. saya bahkan suka tema campaign dari strategic planner. perempuan punya pilihan. tapi sayangnya saya yang tidak punya pilihan saat itu. ga bisa ninggalin tim untuk brainstorm dan ijin sebentar untuk mompa. 3 hari berturut-turut saya ga mompa sama sekali, selama dikantor sekitar 14 jam. saya cuma sempat nyusuin sali malam hari. akhirnya asi pun mengering.

sedih rasanya. kami tidak menang pitching itu. rasanya saya kalah 2 kali. on the pitch and on sali. saya salut dan iri sama ibu bekerja di industri seperti ini yang bisa eksklusif kasih asi. perjuangan berat pastinya. andai saya bisa berbagi ada poin poin penting yang mestinya saya ingat.

- jangan takut/segan minta ijin
asi itu on demand, jadi pada saatnya dia mesti dipompa dia ada. kalo kita tunda pompanya timeline mundur dan kapasitas berkurang.

- langsung hubungi yang ahli
jika mulai ada tanda berkurang, cepat hubungi atau datangi klinik laktasi. ini yang saya ga lakukan, semestinya secepatnya, bukan nunggu waktu yang ada.

- makan bergizi yang banyak
banyak dan baiknya kualitas asi itu sangat dipengaruhi dari apa yang masuk ke mulut ibu. jadi kalo mau kualitas dan kuantitas asi baik, tolong geser dulu habit males makan dan minumnya.

- banyak baca
persiapan mau menyusui itu bukan cuman cari breastpump dan teman-temannya, tapi baca. metode menyusui dan mompa pun beda beda, kalo dari pengalaman sendiri, ga semua yang dibaca pasti berhasil di kita, tapi dengan banyak baca, banyak cara yang kita tau.

- ga usah pake gengsi
ini sebenernya musuh besar saya selama nyusuin. malu mompa ditempat umum. geleh liat diri sendiri pake nursing apron, kesannya cari perhatian. belum lagi tiap jalan ke kamar mandi bawa peralatan mencolok, pasti ditanya. mompa ya?

- panasan ternyata perlu
saya paling sebel sebenernya sama twit atau status yang laporan tentang pumping. bukan saja kesannya pamer, tapi insensitif sama yang ga bisa kasih asi. tapi kayanya faktor ini penting demi panas memanasi diri supaya ga mau kalah. sayang dulu saya ga terpancing.

poin poin diatas mungkin bukan yang penting seperti di forum forum atau buku, ini lebih ke rasa personal dari sebuah penyesalan :P

ah sali ternyata ibu kurang kuat. mungkin adekmu nanti lebih berhasil niat ibu. kangen nyusuin kamu... huuft

Monday, August 08, 2011

happiness is simple

hanya karena ada yang berbaik hati menyumbang aspal untuk jalanan buntu di depan rumah, anak anak langsung berkeliaran minggu pagi itu. semua siap dengan sepeda masing masing. anak anak mana tahan liat lahan luas sedikit, paling asik buat lari larian. sali pun ikutan.

wiii.. bahagianya

awas nabrak

adit.. liatnya ke depan dong

makin lama makin rame

ga rela mau pulang

baby daredevil

kaka kayla, kaka reyhan dan sali

on the go

pingin banget tas kecil, versi compact dari diaper bag. jadi kalo bawa sali jalan jalan yang bentar, bisa bawa alat perang versi dikit. yang bikin ngiler si petunia pickle bottom clutch ini. cantik, praktis, dan ga malu maluin.


goin' loco with these motives. you just cant pick one.

Friday, August 05, 2011

baju baru, alhamdulillah...

sali dapet oleh oleh dari tante tantenya, pas bener,
pas ampe tangan ama perutnya merecet. :)
still.. isn't she cute, lookin' so stylish! *grin

Wednesday, August 03, 2011

tiba sebuah hadiah

ceritanya kemaren ikutan kuis forum ibu ibu, setelah di'anjur'kan manda. dan tak disangka sangka, saya menang. kemaren si hadiah akhirnya sampe di rumah. tada!

Monday, August 01, 2011

9 bulan di dalam 9 bulan di luar

...
jadi tanggal 30 kemarin Sali sudah 9 bulan.. whew.. cepatnya..
karena pas 8 bulan kelewatan reviewnya, sekalian disini aja..
so far sekarang sali udah bisa..

1. duduk dengan tegak sendiri.
kemarin kami coba dia duduk diatas bangku kecil dirumah, sudah sedikit mantap cuman belom kira kira, kalo ketawa dia lonjak lojak, jadi mesti dipegangin.

2. bilang mama
yah saya harus pasrah, katanya bilang ibu tuh rada susah, tapi dia tau kalo kata mama itu saya. jadi kalo udah ada maunya dia panggil saya mam-ma..

3. minum pake sedotan
waktu nyoba sebenernya iseng iseng berhadiah. biasa sukur ga bisa juga gapapa. tapi ternyata waktu sali kita cobain minum pake sedotan besar khas warung warung, dia langsung gapai. ga pake tersedak, bahkan malahan minta terus terusan, mungkin seger rasanya lewat mulut dan kerongkongannya.

4. sudah bisa dadah
sejak kapan lupa juga dia udah bisa mengapit apit tangannya, maksudnya melambai tanda dadah. kalo kami pergi ngantor, sekarang tanda wajibnya harus dadah.

5. sudah bisa tepok tangan
kalau dinyanyikan pok ame ame dia sudah bisa ikutan tepok tangan. walau masih jarang, dan semaunya dia saja.

6. sudah fokus kalo dibacain buku.
sekarang dibandingkan diam saja kalo dibacain buku, dia sudah banyak interaksi ke halaman halaman itu, biasanya sambil dibacain dia nyaut nyaut, sambil liat muka kita yang baca. dia paling suka muka yang senyum. pasti bisa ketawa sendiri liat tokoh yang mukanya senyum.

7. sudah bisa menunjukkan rasa sayang
dia biasanya cium pipi yang lagi pingin dia sayang, atau kalo laki laki biasanya dia minta adu jidat. kadang abis nyium, dia pegang pipi kita. atao kalo lagi mau manja sender sender kepalanya.

8. giginya sudah 6
akhirnya gigi sali stuck di 6 buah/biji. 4 gigi atas dan 2 gigi dibawah. kami masih menunggu kedatangan teman temannya yang lain. :)

kira kira baru ini yang inget. my baby grew up so fast!