Wednesday, September 29, 2010

girl: lost

...

reading some girl's blog just reminds me of myself a while ago. to think that i could past that now is such miracle i think, and still have my sanity on. sometimes i still could feel the taste of how i feel those days, those years. those constant disappointments, the let downs. never have i thought i could feel the way i feel today.


now, those days feel so far, alhamdulillah...

the funny thing about reading the girl's blog is. i feel her anger. somewhat close to mine. sometimes, i miss that girl, :)

she was so angry, so confuse, so vulnerable, so full of theories, so full of herself...

glad deni didn't meet me at that time, it seems that that girl disappeared along God settled all her problems for her. she didn't understand it at the time, but after a while she did... and after God open those pages one by one, there's nothing that she has but faith in Him...

we may not understand what's in front of us today, but believe.. you will at the end of the day, and not slightly the way you wanted it to be, but better.

Monday, September 27, 2010

manis dan hangat

...


warm sugar

dari kemaren kemaren udah naksir banget sama boneka handmade ini, tapi kan belum tau jenis kelamin si utun, eh pas liat liat lagi di etsy, sudah lenyap, lagian mahal juga, bayarnya pake dollar :P. apa bikin sendiri aja ya..

Friday, September 24, 2010

ini baru hamil...

hadueh.. kalo difoto begini bisa diganyang ama FPI nanti yah suami ya,
tapi super keren ya. :P


picture take from here

Thursday, September 23, 2010

Wednesday, September 22, 2010

boo! bugaboo

sepertinya saya dan deni ga bakalan beli stroller, lagian kita berdua naik motor, stroller mau ditaro dimana juga. kalo bisa buat bertiga dan pake mesin mau juga sih (kalo itu namanya swift yana!) hihihi... mau pake dijalanan depan rumah kok sayang amat rodanya pada aus. yah tapi kalo mau mimpi punya stroller maunya si bugaboo ini... huahahahaha...




picture taken from here

Monday, September 20, 2010

look at your fatty mommy dear

...

31 weeks we are
(you are now 1,9 kilo in there)

Tuesday, September 14, 2010

ada yang pergi ada yang datang

...

lebaran yang liburnya sempit ini banyak ceritanya.

tepat malam idul fitri uwo saya meninggalkan dunia, mengikuti suaminya yang baru saja pergi kira-kira 3 bulan yang lalu. meninggalkan rencana menikah anak putri kesayangannya yang tinggal seminggu lagi. padahal semua yang sudah disusun sepanjang tahun sudah siap, yah manusia hanya bisa berencana. iyah, dia hanya seorang manusia. kemarin saya mencium mukanya, melihat untuk pertama kalinya, betapa tidak berdayanya kakak papa saya ini. biasanya dia sangat keras, bahkan beberapa hari sebelum meninggal, ketika rapat terakhir pernikahan anaknya, ia masih sempat meneriakkan keberatannya dari dalam kamar. ikhlas.. semua mesti ikhlas.

beberapa hari sebelumnya, sepupu saya dari papa, mendapat hadiah luar biasa. sepupu saya dan suaminya ini, dua orang yang juga luar biasa. bukan main rejeki yang mereka berdua bisa bagi untuk orang tua kedua pihak keluarga, pokoknya keikhlasan hati mereka yang saya baru bisa kagumi saja, belum bisa meniru, susah diceritakan disini. belum lagi bawaan mereka yang sangat sederhana dan menyenangkan. namun mereka tidak dikaruniai rejeki yang paling mereka inginkan, yaitu anak. tapi alhamdulillah awal bulan september ini, mereka dititipkan seorang bayi laki-laki, iyah mereka akhirnya mengangkat anak, cukup lama proses yang mereka harus ikuti. terharu melihat kebahagiaan di mata mereka berdua, tak terbayangkan rasanya. selamat ya uni susan dan bang satria, semoga shaqil jadi anak yang menghargai cinta kasih ibu dan ayahnya...

satu lagi berita bahagia, setelah selesai mengikuti pemakaman dan pengajian uwo, saya dan deni pergi ke bandung. sudah rencana sebelumnya. kami mau ikut menunggu kelahiran keponakan, sambil cuci mata. sepupu saya memang due date-nya pas waktu lebaran, tapi belum ada tanda tanda. kami pun pergi kesana untuk ikut menyambut si dede keluar dari rahim ibunya. alhamdulillah ketika sampai di bandung minggu pagi, caca sudah langsung bukaan 1. kami pun menunggu sampai sepanjang hari, sampai ketika akhirnya dia lahir jam 10 lewat 10. cantiknya si kecil, beratnya 3,6 kg panjangnya 52 cm... hihihi.. lucu ga kebayang, kalo sepupu saya ini punya anak. saya, dia dan adik saya monik dekat sekali dari kecil, bahkan masih kebayang waktu dia masih di bak mandi. sekarang dia sudah jadi ayah.. doa aku bersama kamu dan caca ya gun, semoga salma jadi pembawa kebahagiaan terus seperti dia membawa bahagia tanggal 12 september malam itu... *kecup dari si adang

igun, winona salma shaliha, caca

Tuesday, September 07, 2010

dilema antara dokter dewi dan kmc

...


saya dan deni sebenarnya berencana melahirkan di RS Puri Cinere, karena alasan kedekatan dengan orang tua, dan tempat tinggal kami. dan karena menurut teman saya Amanda biaya-nya cukup terjangkau, tidak konyol-lah menurut kami. kalau demi alasan nostalgila sih, mestinya RSB Asih, saya dan 2 adik saya lahir disana, tapi melihat letak dan fasilitas Asih sekarang, agak kurang selera, kecuali ngambil kamar VIP keatas. saya sebenernya sudah sedikit naksir sama Kemang Medical Care yang terletak di jalan ampera, kalau masalah jarak, berimbang sejajar dengan tempat tinggal kami di cilandak.

tapi ketika periksa kehamilan pertama, saya memilih dr. Dewi Prabarini, sebenarnya teman saya menyarankan dr. Aswin. tapi saya kurang nyaman dengan dokter laki-laki, (untungnya saya pilih dokter wanita, karena kalau tau periksa pertama langsung USG transV, bisa stress saya sama dokter laki-laki), maka saya pilih dr. Dewi. pertama ketemu saya sudah suka sekali dengan si dokter, yang suka menyelipkan kata Bismilah, anugrah dari Allah, dan kata kata dr Dewi yang sering menenangkan, bahkan ketika saya punya sedikit masalah. bahkan ketika omongannya agak pribadi, dia berhasil membuat saya dan deni tertawa malu-malu, tanpa merasa tersinggung atau amatir. si dokter pun tau karakter saya, yang suka tegang, dan merayu saya supaya santai sedikit dan tidak banyak khawatir. daripada dokter sikap nya justru lebih seperti kakak perempuan.

satu saja masalah si dokter, pasiennya banyak, menunggu dia bisa menghabiskan waktu setengah hari sendiri. pernah saking penuhnya, sampai sana saya tidak dapet nomer lagi, karena cuman kontrol saya coba dokter wanita lainnya, dr. Dewi Ratih, saya kurang nyaman dengan dokter ini, agak lebih kaku dan kesannya ragu-ragu, jadi saya jauh lebih tegang sama dokter ini. bulan bulan selanjutnya saya setia sama dr. Dewi Prabarini saja.

lalu, seiring masa kehamilan, saya sering baca baca forum ibu. banyak yang merekomendasi KMC, karena pro ASI dan IMD-nya, juga karena.. hihihi.. rumah bersalin ini cantik.. karena masih baru dan mungil. harga-nya pun bersaing. teman smp saya Nurita, yang beda hanya 2 minggu masa kehamilannya bercerita kalau dia berencana melahirkan di kmc. saya sebenarnya tertarik ikutan senam hamilnya saja, karena katanya hanya 8 orang, sehingga lebih fokus bidannya ke calon ibu.

pekan kemarin, saya dan deni berkunjung kesana, untuk bertanya dan daftar kelas senam. waaaah... kami naksir berat, semua karyawannya dari satpam di depan sampai pegawai didalam ramah semua. padahal kami berdua kan boncengan motor, parkiran motor pun bagus :D soalnya selama ini parkir motor selalu terasa seperti warga kelas 2. lalu kami pun tanya-tanya, biaya senam hamil dan persalinan. ternyata benar harganya bagus, harganya beda tipis dengan RS Puri Cinere, padahal kalau liat fasilitasnya saya pikir harganya akan seperti RSPI atau Brawijaya Women and Children Hospital.

menurut deni KMC jadi option yang lebih menyenangkan, dan lebih nyaman melahirkan daripada Puri Cinere, tapi dia terserah saya, yang buat saya lebih nyaman itu yang mana. tapi kami belum pernah periksa sama sekali sama dokter di KMC, setahu saya yang bagus itu dr. Achmad Mediana, sahabat saya Aya, melahirkan dibantu dokter ini di RS Gandaria. tapi saya sudah mantap mau melahirkan dengan dokter wanita. kalu saya baca baca lagi ternyata dokter wanita yang bagus di KMC itu Dr. Shirley. saya bingung, karena saya sudah jatuh cinta sama Dr. Dewi, tapi sepertinya KMC menggoda sekali... :( gimana yaaa...

picture taken from here