Friday, June 29, 2012

pojok impian

pingin banget ga sih punya pojok ginian...

via pinterest

this has grown into this *__*

Thursday, June 28, 2012

...

my lil baby.. she looks like a big girl now
*sedot ingus

Tuesday, June 26, 2012

baju bajuan buat si eneng

inget nona tia, euis permatasari, dan teman temannya?

dulu saya dan adik saya monik punya masing masing 1 kotak sepatu baju bajuan
seperti ini, tiap sore kami beli sama abang tukang mainan pikul. kalo ga salah harganya 50. jadi tiap beli 2. kadang langsung dimainin, kadang karena sayang saya tumpuk simpen dulu.

Monday, June 25, 2012

terkurung karena hidung



waktu masih kecil saya pernah jatuh. mana kami tahu kalau jatuh yang hampir 30 tahun yang lalu itu akan jadi masalah yang serius sekarang. dari dulu cerita itu hanya jadi jokes jokes kalo lagi kumpul kumpul keluarga, si yana mau ulang tahun eh malahan jatuh di tangga rindu alam, yah ulang tahun hadiahnya idung biru. nah si hidung biru ini ternyata jadi hidung bengkok. hidung bengok menyebabkan sinusinitis.

jadi awal mulanya saya flu berkepanjangan, hampir 2 bulan ga berenti. deman, flu, radang tenggorokan, terus menerus. tadinya saya pikir saya kecapean pitching, tapi sampai 3 kali pitching. flu saya ga kelar kelar. padahal saya sudah beberapa kali ke dokter dan 2 kali fisioterapi. banget. dokter terakhir bilang, flu ga mungkin sebulan, kalo udah lebih dari 2 minggu berarti kamu alergi atau kamu sinusitis. coba cek ke tht ya. tapi saya dan mama sudah biasa, yana kan emang gitu kalo udah flu pasti lamaaa. (coba ya yang punya gejala sama di cek idungnya ;D).

akhirnya saya ke tht, setelah kelar pitching, kantor agak longgar dikit. kebetulan sepupu saya dokter mata, dan teman dekatnya ada yang tht. ya udah, saya pun datang ke rumah sakit, biar jauh juga.. karena rekomendasi sepupu saya itu. waktu masuk ruangan poli, dan saya mulai cerita, dokter mediana langsung bilang.. humm sengau kamu ya. lalu saya disuruh ct scan. dia bilang, saya tunggu hasil fotonya ya, saya tulis resepnya dulu. kalo bisa jam 1 kamu udah kesini lagi, saya tungguin.

selesai hasil ct scan, dokter medi pun liat hasil foto saya. langsung terlihat jelas beda warna. sebelah kiri hitam dan sebelah kanan putih, hanya ada 2 titik kecil warna hitam disebelah kanan. dokter medi langsung bilang... nah, sinusitis hidung bengkok, udah ga usah ditebus obatnya, percuma.. mana mahal obatnya. kamu ga bisa lagi ini, mesti tindakan. maksudnya dok? yah operasi. uhuk... hummm.

saya pun putusin untuk operasi, di rumah sakit yang sama, soalnya kata sepupu saya, biar sekalian uni liat pas operasinya. kamu jadi ada yang jagain. terus terang saya ngentengin arti kata operasi, ah paling paling kaya operasi amandel atau usus buntu. udah biasa denger orang sinus mesti operasi. ternyata.. ini operasi besar. dan terlebih saya ga nyangka recoverynya "susah"... dalam kurung manja. saya ga boleh napas pake hidung selama 5 hari di rumah sakit, dan tambah 2 hari di rumah. belum lagi rasa sakitnya.. saya ga ngebayang, kok mau muanya orang operasi plastik benerin idung ya. yang buat sehat aja nyiksa.. apalgi buat cantik doang. hummmph...

yah gitulah.. sekarang saya masih kontrol tiap 3 hari ke dokter medi, untuk pembersihan bekas operasi. mudah mudahan seperti kata orang, abis ini enak banget kok.. kaya punya idung baru... :) *inhale exhale 

selama di rumah sakit, si mama ngebekelin ini buat saya iseng iseng buang waktu. kantong handphone burung hantu, gampang banget cuman di felton. untungnya mama punya inisiatif ini, jadi lumayan ngebantu buat ga ngerasain sakit dan bosannya di kamar 412. selama disana jadi 5 potong. :)

Saturday, June 23, 2012

safari is the new rubino

beberapa waktu yang lalu, saya baca di hellogiggles artikel yang bagus. saya taruh di blog, buat simple reminder aja. kalo mau baca lagi time by time.

my new 'seventeen'

When I was in middle school, I would peruse Seventeen looking at the models and celebrities and pages full of clothes and feel decidedly worse.
S***ty, even.
It took a few more years to realize that instead of feeling bunk, I could just put the magazine down. I didn’t need to compare myself to models, or wish I had thousands to spend on clothing; I just needed to read better material. Who can think about shoes when Raskolnikov just committed murder?
Lately though, I’ve slipped back into my middle school days.
And what’s the culprit?
The Internet.
Specifically, lifestyle blogs on the Internet.
Blogs written by ladies who make homemade tortilla chips, take three-hour lunches and pair Prada with thrifted caftans. Who have perfectly decorated homes (think Buddha meets Mexico meets Minimal) and creative jobs to foot the bill.
Now, I like these blogs, I do.
I like the aesthetic and the photographs, the flowers and the food and damn if I don’t like the clothes. The problem is, they make me feel inadequate.
Working a full time job, I have little time for anything else. My small victories are making it to the gym and showering after. How do these ladies do so much? Don’t they ever wake up hungover? Don’t they ever find their friends too busy or too broke for a 3-hour lunch? Don’t they ever come home from a long day of work and the last thing they want to do is make homemade pizza complete with wheat crust, caramelized onions, heirloom tomatoes and fancy ricotta cheese?
Once I’ve started this dangerous line of questioning, I start questioning myself. Why don’t I have it figured out like these ladies obviously do? Why can’t I work, blog, shop, travel and have MONEY and HEALTH CARE and PRADA all in one?
WHAT is going WRONG in my life?!
After I’ve escaped this pity party (usually takes 20 minutes to an hour), I remember the real world: the world that’s still recovering from the long recession and unemployment blues, that faces too many problems to list. Am I really feeling sorry for myself because I don’t have fresh flowers or dinner parties or new shoes every week? Kind of lame, I tell myself, kind of vain too.
Maybe I just need another change in material.
War & Peace on e-books, anyone?

by Rosa Handelman


Hihihi.. sangat sangat setuju dengan tulisan ini, setiap hari saya kasih paling engga setengah jam sehari buat ngeliat blog blog super mom ini. meng-quote feedback dari artikel ini "I can do it all, and beautifully, too” lifestyle bloggers. bukan seperti blogger indonesia yang kebanyak pake bantuan asisten, dan bolak balik ngebahas quinny, mpasi, rum dan non-rum. mereka ga ngebahas ngebahas dan ngebahas. they deal it all sendiri, dari asi, blw, masak, ngedate, travel, photography dan... dengan fashionably too. bagaimana mereka menikmati peranan jadi istri, ibu, yang personally.. i still juggle alot. betapa sempurnanya kasih sayang mereka. dan badannya. dan barang barangnya... :P

jujur, setiap habis ngintip blog blog ini, saya merasa kurang. merasa saya mestinya bisa lebih. dan ga selalu akurnya saya dan deni bikin saya mikir 'ada yang salah ama pernikahan kita apa ya?' kok ga selalu saling memahami dan menerima.

baca artikel diatas, saya jadi lihat ringan sebetulnya kita bisa ngeliat masalah kita, lagian kita kan juga ga tau aslinya masalah rumah tangga mereka. yang kita liat, atau yang mereka perlihatkan yah yang baik aja. setiap orang mungkin berhak berpura pura. seperti sampul majalah saja, cantik tapi tetep butuh photoshop.

picture taken from here

Thursday, June 21, 2012

hari istimewa si mama

sama seperti tahun kemarin, si mama masih tetep gaptek. jadi beberapa waktu ini kan dia hobi banget ngoprek benang dan kain. kita juga sih yang nyetanin ngasih referensi lucu lucu buat dia bikin. apalagi sekarang waktu dia ngasuh sali dibagi dua sama ibu. jadi dia punya cukup me time. karena dia gaptek, tiap kali dia kasih liat di ipad atau hp, dia pasti minta diprint-in. jadi tiap ketemu anaknya dia bolak balik negor minta print referensi referensi itu. kebetulan saya pernah lihat buku lengkap menjahit dari martha stewart.

kami pun nyiapin surprise kecil diwaktu yang mepet, saya beli kadonya (saya sempetin bentar ke toko buku pulang dari kontrol dokter tht), dinta bikin kue di rumah bunda (adiknya mama). paginya (sebelum semua mandi) aya, ais, dinta dan sali (deni sudah berangkat, kasih kejutan buat yang ulang tahun hari itu. tiup lilin dan buka kado... betapa girangnya mama ketika dia liat sampul buku ensklopedia menjahit itu. dia langsung ngakak.. hihihi... minta print print melulu ya mama, akhirnya dikasih ini deh. wah mama bisa ga masak masak nih.. :)


sesiangan, waktu sali tidur (kebetulan saya masih istirahat dirumah) dia masih asik bolak balik bukunya, tadi malam dia sudah mulai bikin boneka tikus, pagi ini saya dengar tak tok tak tok, dia maku maku dan beresin pojokan jahitnya. kami senang sekali si mama sesenang ini dikasih kado.

Tuesday, June 12, 2012

virginia wolf

If you encounter a wolfish mood, do not fear. Remem­ber, stay calm...


If the wolfish mood is yours, then try to make nice. Say hello, take it for a walk. You can start by vis­it­ing all the places that make you happy, say the library, the cake shop… Your wolf may growl as you try to dis­tract it, but a lit­tle growl­ing never hurt any­one. If you have a kite, then fly it. What starts out low can end up high. Swoop­ing, soar­ing. Watch the birds. Fol­low a but­ter­fly into a garden.

If the wolfish mood is some­one else’s, give it space and time and lots of patience. Wolves some­times need gen­tle coax­ing. Once the wolf is tired of howl­ing, ask it if it would like some candy. Or strawber­ries. Maybe even a cupcake. Be cre­ative. Make it up as you go along.

And always, always remem­ber that there are so many things that can help lift a wolfish mood: lots of treats, vio­lin music, a good art box, funny faces (some­times), fluffy pil­lows, a win­dow and clouds, a painted lad­der, roam­ing space, turquoise birds, candy blos­soms, love, love, love,
and (last of all) a big imagination.

bendara raden ayu matah ati

matah ati datang lagi ke jakarta.. tahun lalu saya dan deni nonton sendratari yang magis ini. saya sendiri baru sekali nonton yang macam gini, yah kecuali acara adek saya yang nari. sepanjang satu setengah jam, kita bakalan nganga liat betapa kerennya tata artistik sendratari ini, modern tapi tetep ga ninggalin gimmick dan esensi penting dan menarik di adat jawa. macam waktu saya ke ullen sentalu dulu, sajiannya sangat terasa global. ga heran mereka bisa perform lagi on demand. walau saya dan deni ga ngerti bahasanya, di beberapa part kami masih bisa ikut tertawa. ga mesti tau soal kebudayaan, tarian, dan jawa buat ikut nikmatin sajian yang (ga ada kata lain, jadi diulang lagi) magis ini. saya sarankan dengan sangat untuk nonton banget pertunjukan ini kalau ada sisa beberapa lembar didompet:) pokonya matah ati awesome!

sebenernya selama pertunjukan ga boleh foto, tapi saya colongan sekali di akhir pertunjukan :P

bersama si matah ati

Monday, June 11, 2012

what we saw from the cheap seats

she's back!

holly hobbie was my hobby

...
this is the exact toy sewing machine that i have back then, it's a holly hobbie sewing machine. i wonder if they still have this on sale.

picture taken from pinterest

Wednesday, June 06, 2012

sowing the seeds

i plant some seeds and they grew into this, meet my friend basil.
(maaf kampungan baru sekali nanem bibit)