Monday, May 30, 2011

sali sampai ke angka favorit ibu.. angka 7

...

this morning came with a chaos.. she poop wake us up... bikin ibu ama abah kerja bakti gotong dia ke wastafel, soalnya teritorinya sudah melebar lebih dari sumber tempatnya, jadilah terpaksa di semprot air dingin pake bidet. akhirnya karena udah terlanjur, yah udah lah sekalian mandi. untungnya dia ga kaget dan nangis... anak ibu perkasa, jam 6 pagi mandi air dingin... sebagai hadiahnya kita jalan jalan pake sepeda pinjeman kakak naima yang dianterin tadi malem... happy 7 month bebeb... ;)

Saturday, May 28, 2011

strolling...

waktu hamil, saya berpikir kami ga bakalan pake stroller. kami berkendara naik motor. tapi sekarang sali udah mulai terlalu berat digendong, dan si ummi udah mulai protes, kalo sore sore diajak jalan udah ga ada yang kuat lama lama. lagian kami akhirnya pun sering bekendara naik mobil kalo bawa sali, jadi kenapa juga tidak bawa stroller saja.kalo mau ngimpi sih sebenernya pingin kedua stroller ini.. bugaboo chameleon atau mamas n papas sola :P (klik buat liat demo dan ngiler)tapi mendingan ga usah mimpi deh... buat sali kayanya kita bakalan beli esprit suns ini. model dan warnanya ga ribet, harganya juga lumayan reasonable. dan modelnya ga roda tiga gitu.

Friday, May 27, 2011

dalam bulan ke enam ini

duduk sambil main suling

cepat sekali ternyata pertumbuhan bayi ya.. bulan ini kayanya sali banyak banget bikin kita kaget. mulai dari duduk sampai per"tumbuh"an lucu.

sekarang kalo duduk udah sangat stabil, trus dengan lucunya ujung ujung jarinya ngeringkel, seakan akan nahan supaya ga jatoh. dia juga udah bisa nunjukin perasaannya, misalnya minta di gendong dengan merentangkan kedua tangannya, atau kalo lagi manja sama abahnya dia bisa tiduran di dada si abah sambil pasang tampang memelas. atau lagi kalau sedang kangen di pegang pegang muka kita, diraba sekitar pipi. dia juga sudah mantap berdiri diatas box-nya, bahkan sudah bisa berjalan berkeliling dengan berpegangan pinggir box, (malahan lebih lancar ini daripada merangkak). kalau bulan bulan lalu di sudah melompat lompat bila kita pegang pinggangnya, kini cukup dengan tangannya yang berpegang pada dua jari telunjuk kita, dia bisa berdiri jongkok berdiri jongkok. kalo udah gini dia ga berenti berenti ketawa.

satu lagi yang jadi stepping stone besar adalah tumbuhnya gigi.. ini yang saya ga nyangka banget, bukannya dia baru jalan 6 bulan.(emang kapan sih mestinya tumbuh gigi?). yang tau pertama kali si monik (yah namanya juga dokter gigi yang diliatin gigi melulu), eh itu kayanya udah mulai tumbuh. ternyata benar, makin nyengir dia, makin kelihatan, tapi belum berhasil difoto.. sali gerak terus, maklum kameranya kurang canggih... tapi karena udah ada gigi, sali kalo ng-asi suka iseng sekarang, tiba tiba gigit trus ditarik.. lalu sirine saya bunyi.. AAAAAAu.. trus dia yang malahan marah :(

Sunday, May 22, 2011

satu atau dua garis

akhirnya setelah 6 bulan absen dari teman bulanan, dia datang kembali. menutup dag dig dug kekhawatiran saya setelah pasang spiral kurang lebih 2 bulan yang lalu. (apa ya istilah lebih masa kininya spiral, lupa saya).

yah kira kira 2 bulan lalu saya mulai khawatir. sejak nifas si teman bulanan belum datang datang juga. memang sih katanya kalau menyusui, tubuh akan membentuk kontrasepsi alami. tapi kalau dilihat lagi, asi saya tidak terlalu banyak. berbeda dengan adik saya yang asi nya lancar selama 2 tahun, ia langsung datang bulan ketika nifasnya selesai. maka saya tanya tanya sama dia dan teman manda tentang kb. keduanya bilang.. coba testpack dulu.

entah kenapa waktu mau beli testpack agak deg degan. berbeda sekali rasanya ketika dulu pertama beli, dan dapat berita bahagia sali. bukan apa apa, kami berdua belum siap. selain belum siap mental punya adik buat sali, terlebih kami belum siap finansialnya. saya pun coba test malam pulang kantor, karena ga pingin berita positif kami beli testpacknya rada ngasal. kami beli sensitif yang paling murah, bentuknya cuma kaya kertas panjang berlapis selotip.

lain sama yang dulu (ga sampe hitungan detik sudah terlihat garis 2) yang ini agak lama memberi kepastian. lalu sekitar 3 menit, sudah terlihat... jantung saya berdebar lebih kencang, ada garis samar di garis kedua, tapi apa mungkin karena belebernya tinta garis pertama. lemes saya.. keluar kamar mandi saya langsung tunjukan ke deni. dia bilang iya atau engga tetep alhamdulillah ya yan.. kalo ga yakin kita beli lagi besok. seharian besoknya saya sama sekali tidak tenang, si mama juga ngingetin untuk tetep bilang alhamdulillah, kl emang iya, kasian janinnya ngerasa ditolak.

besok malemnya deni beli ampe 2 testpack. kali ini dicoba dengan model dan merk yg berbeda. dag dig dug lagi saya ke kamar mandi. bismillah.. apa pun yang terbaik bagimu ya Allah.. 2 detik kemudian Ia memberi kepastian. negatif yana.. saya cuma ingin tahu, apakah kamu masih bergantung padaku.. saya mendengar sentilan tuhan. :)

saya sampaikan kabarnya ke deni, dan sabtunya kami pergi ke dokter dewi untuk konsultasi kb. dokter bilang kalau mau tetap menyusui, ga ada jalan lain, spiral. kalo pil atau suntik cara kerjanya menekan hormon, jadi asi pasti mengering. jadi? sekarang yuk... weits! iyah ngapain ditunggu tunggu.. gimana? saya akhirnya ngangguk. singkat cerita dari adegan yang menegangkan berikutnya adalah saya berhasil diportal.

makanya.. tanda sukses dari kisah tadi adalah tanda saya kembali bertemu dengan si teman bulanan, bukan dengan utun 2, calon adik sali. yang itu masih nunggu yah sali, beberapa tahun lagi ya...

Friday, May 20, 2011

...

I still need you there beside me
No matter what I do
For I know I'll never find another you


Thursday, May 19, 2011

tes tes 123..

nyoba ngepost blog dari mobile.. mudah mudahan berhasil.. humm, kurang berhasil upload foto, sekitar 5 menit upload, trus gagal.. kl posting tulisan ini berhasil ga ya? BlogBooster-The most productive way for mobile blogging. BlogBooster is a multi-service blog editor for iPhone, Android, WebOs and your desktop

Monday, May 09, 2011

and then there were three...

...

hari sabtu kemarin kami bertiga diusir si ummi... hihi.. ga gitu sih, cuman kata si ummi mama perlu "we time" nih sama si dintul. kamu jalan jalan aja bertiga. baik baik.. akhirnya kami jalan jalan yang deket aja, ke pim. soalnya hari sedikit mendung. takut takut dijalan kami keujanan. (soalnya kami berkendara dengan motor). kami mampir sebentar ke tempat nenek dan aki, trus cabut makan siang ke pim. we ate roast chicken, sali? well sali talk alot, jump alot, shout alot. sampai kecapean dan tidur ditangan si abah. akhirnya kita harus nungguin dia bangun dulu baru bisa pulang.

perjalanan makan sali

seperti diary makan sali sebelumnya, saya bilang kami masih terbuka dengan metode makan konvensional yaitu disuapin. kita mix seserunya sali aja. bisa dibilang, dia doyan dua duanya.. dan karena udah terbiasa BLW kalau lagi di suapin bubur, biasanya dia mau ikutan pegang sendoknya. so far, semingguan ini sali udah makan kentang kukus (blw), pisang (blw dan kerok), bubur beras merah (disuapin), brokoli rebus (blw), wortel rebus (blw).

ini foto sali makan bubur berah merah campur susu...

nafsu berat ...sampai tetes terakhir

Tuesday, May 03, 2011

the royal wedding

...

unlike everybody tweeting on my timeline that day, i didn't watch the royal wedding. we were buying sali's high chair that day, and by the time we got home, sali was upset because of the hot day, and need breastfeeding in a cool room. i only get the chance to take a glimpse look at kate's wedding dress. (my comment: similar with grace kelly's, it's a thumbs up for a simple kate, but i still like grace's better). so, i very lately watch the wedding on youtube.

although the bride was beautiful and the wedding was a fairytale, i think we all agree that those hats were the who steal the show. no party like these i've seen before, but fair enough the young and the elder both looking stunning. hats off!

and if i were to be in there i would've dress like this lady :P




pictures taken from corbis and google images

Monday, May 02, 2011

6 month, a ticket to eat

akhirnyaaa.. sali boleh makan. semenjak brosing brosing cara ngasih makan Sali, kami memutuskan untuk coba Baby Led Weaning ke Sali. sebenernya di keluarga ga ada yang pake metode ini, tapi pas baca baca kayanya menyenangkan juga ya, memang mesti sabar agak lama, tapi hasilnya dia bisa lebih mandiri makan sendiri. lagian kalo liat sali sekarang, semua yang dipegang dimakan, tiap liat kita makan aja dia udah mupeng dan bingung kenapa dia ga boleh pegang dan makan, jadi apa salahnya kalo kita coba.

tapi kami masih terbuka untuk disuapin juga. yah campur campur aja yang mana yang pas enaknya, yang penting, pengalaman makan jadi menyenangkan buat Sali.

makanan Sali day 1: Kentang Rebus

very seloooow cooking

yang nungguin makanan tiba

perasaan tadi pesennya ga pake lama...

videos

pertama dikasih kentang dia langsung masukin mulut, pinter... trus dia coba gigit gigit, sampe akhirnya dikit dikit masuk mulutnya. pengalaman pertama ini diwarnai 2 kali horor, sali sempet tersedak karena gigitan terlalu besar. tapi gapapa dia dengan pinternya ngelepeh keluar. emang sih hari pertama makan ini dia ga terlalu banyak nelen, tapi kami cukup puas dengan dia gigit gigit.
gud girl!