satu atau dua garis

akhirnya setelah 6 bulan absen dari teman bulanan, dia datang kembali. menutup dag dig dug kekhawatiran saya setelah pasang spiral kurang lebih 2 bulan yang lalu. (apa ya istilah lebih masa kininya spiral, lupa saya).

yah kira kira 2 bulan lalu saya mulai khawatir. sejak nifas si teman bulanan belum datang datang juga. memang sih katanya kalau menyusui, tubuh akan membentuk kontrasepsi alami. tapi kalau dilihat lagi, asi saya tidak terlalu banyak. berbeda dengan adik saya yang asi nya lancar selama 2 tahun, ia langsung datang bulan ketika nifasnya selesai. maka saya tanya tanya sama dia dan teman manda tentang kb. keduanya bilang.. coba testpack dulu.

entah kenapa waktu mau beli testpack agak deg degan. berbeda sekali rasanya ketika dulu pertama beli, dan dapat berita bahagia sali. bukan apa apa, kami berdua belum siap. selain belum siap mental punya adik buat sali, terlebih kami belum siap finansialnya. saya pun coba test malam pulang kantor, karena ga pingin berita positif kami beli testpacknya rada ngasal. kami beli sensitif yang paling murah, bentuknya cuma kaya kertas panjang berlapis selotip.

lain sama yang dulu (ga sampe hitungan detik sudah terlihat garis 2) yang ini agak lama memberi kepastian. lalu sekitar 3 menit, sudah terlihat... jantung saya berdebar lebih kencang, ada garis samar di garis kedua, tapi apa mungkin karena belebernya tinta garis pertama. lemes saya.. keluar kamar mandi saya langsung tunjukan ke deni. dia bilang iya atau engga tetep alhamdulillah ya yan.. kalo ga yakin kita beli lagi besok. seharian besoknya saya sama sekali tidak tenang, si mama juga ngingetin untuk tetep bilang alhamdulillah, kl emang iya, kasian janinnya ngerasa ditolak.

besok malemnya deni beli ampe 2 testpack. kali ini dicoba dengan model dan merk yg berbeda. dag dig dug lagi saya ke kamar mandi. bismillah.. apa pun yang terbaik bagimu ya Allah.. 2 detik kemudian Ia memberi kepastian. negatif yana.. saya cuma ingin tahu, apakah kamu masih bergantung padaku.. saya mendengar sentilan tuhan. :)

saya sampaikan kabarnya ke deni, dan sabtunya kami pergi ke dokter dewi untuk konsultasi kb. dokter bilang kalau mau tetap menyusui, ga ada jalan lain, spiral. kalo pil atau suntik cara kerjanya menekan hormon, jadi asi pasti mengering. jadi? sekarang yuk... weits! iyah ngapain ditunggu tunggu.. gimana? saya akhirnya ngangguk. singkat cerita dari adegan yang menegangkan berikutnya adalah saya berhasil diportal.

makanya.. tanda sukses dari kisah tadi adalah tanda saya kembali bertemu dengan si teman bulanan, bukan dengan utun 2, calon adik sali. yang itu masih nunggu yah sali, beberapa tahun lagi ya...

Comments

Popular Posts