Monday, July 29, 2013

currently...

... stuck with deadlines before holiday

... in love with this
 

Monday, July 22, 2013

...

tadi saya lagi cari cari resep simpel di martha stewart channel sampai saya melipir ke resep cooking show-nya bersama mario batali. tapi trus ga konsen liat acara masaknya malahan takjub sama set up dapurnya yang begelimpangan toples bumbu dapur dan koleksi alat makan pastel punya ibu pujaan saya ini... tadi udah usaha cari di google dan di pinterest untuk dapet foto lebih jelas tapi gagal.

ini videonya...

Friday, July 19, 2013

compose.. publish



saya memulai blog ini ketika saya dan deni memutuskan untuk menikah. ga seperti blog blog ibu yang lain yang memulai blog dengan jurnal persiapan wedding, saya malah bikinnya setelah seluruh acara selesai. sebenernya ini cara saya buat "coping" dengan segala perubahan yang terjadi. dan media melihat kembali "milestone" yang kita alamin.

blog sendiri bukan sesuatu yang baru buat saya waktu itu. sejak blogspot baru muncul saya sudah pun ikut excitement itu. saya begitu terpesona dengan punya 1 space di seluruh dunia ini untuk menulis. tak peduli tak ada yang baca, bahkan tak mau dibaca sama yang dikenal. sempat sahabat saya manda, memancing berpindah ke wordpress dan multiply. tapi saya ga pernah nyaman dengan layout wordpress dan ga suka sosialisasinya multiply. jadi saya setia sama blogspot. walau sudah 3 kali berganti domain. sejauh ini social media selalu mengecewakan, friendster, multiply.. kebanyakan sudah kandas. tapi blogspot masih bertahan, setidaknya sampai sekarang. maka saya putuskan masih kekeh setia pada blogspot. thingamabobtales sendiri sebetulnya saya ambil dari stok lama blog saya yang ga pernah jalan. daripada boros bikin nama lagi, mending saya jalanin yang ini. isinya tentunya sudah saya buang.

saya tambah termotivasi setelah teman saya liliek yang mampir ke blog saya tiba tiba ym saya dan bilang.. yana, kamu harus liat ini, mereka kaya kamu dan suami tapi ala amerika. (ga ngerti juga kenapa dia bilang mirip, mungkin karena jaman pacaran saya dan deni suka lompat lompatan, foto foto, dan keliling keliling ga jelas). saya pun ngintip rockstar diaries, dan jatuh cinta dengan bagaimana mereka berdua berhasil mendokumentasikan perjalanan the davis. cara memaparkannya memang mirip cara saya dan deni. saya pun semangat menuliskan perjalanan kami.

seperti diary, saya selalu suka membaca ulang apa yang sudah lewat, melihat foto aja kita suka kebayang kan situasi waktu foto itu terjadi, apalagi dengan tulisan, semua rasa itu kembali terulang ketika kita membacanya. best part menurut saya dalam ngeblog.

ga seperti manda yang senang punya pemirsa di blognya. saya cenderung ga suka. karena itu saya ga pernah publish blog saya dimana mana, cuman di profile facebook saya aja saya taro. makanya selain manda, ga ada actual friend yang baca blog saya. kecuali nisha dan puan, yang sering saya kunjungi dengan komen. harus extra kepo untuk orang tau blog saya.

sampai suatu saat, saya ngerasa ditiru. setiap langkah saya, tiba tiba orang itu juga ngepost sesuatu yang sejenis. tadinya saya santai sampai saya tanya sama deni (karena kita kenal dengan orangnya) apa saya dan dia begitu mirip ya sampe bisa kebetulan begitu. saya sih masih bersikap ramah, bahkan saling komen di blog. lalunterasa sedikit kompetitif. sampai akhirnya kebetulan kebetulan itu semakin jelas menjadi plagiat. memang sih ga penting, tapi 1 pemicu essential buat saya. si peniru memakai julukan yang sama buat jabang bayinya, persis seperti saya. dimana lagi dia baca kalo ga di blog saya. yang bikin kesel adalah saya ga publikasi itu segembar gembor dia. which makes it "hers". deni pun bilang, ga ada yang bisa buktiin kalo itu lo yang mulai kalo orang ga tau. so.. publish it! kata deni. saya pun mulai mempublish blog dengan menaruh linknya di twiter, di instagram, dan semua social media yang saya punya. (walau dengan resiko bos saya baca blog ibu ibu saya yang dangkal. bos saya dosen komunikasi, dia percaya blog pribadi itu dimana dia bisa liat pandangan kreatif anak buahnya btw).

pokoknya saya ga akan ngebiarin si peniru bikin saya berhenti mengerjakan yang saya suka. dan kehilangan moment moment perjalanan keluarga kecil kami. ga kerasa udah ampir 4 tahun saya rajin update di blog. yang bikin rewarding adalah i stay true to my self, not trying to be somewhat someone, dan (a nice suprise) saya bertemu dengan orang orang (yang saya ga kenal) yang sekiranya sepikiran, saya jadi ngerasa omong kosong saya ga terlalu omong kosong amat. dan bonus istimewanya, saya bahkan jadi berteman dengan mereka. memang akhirnya orang sepikiran akan bertemu dengan orang yang sepikiran juga, walau eksekusinya berbeda beda.

blog ini sebenarnya jurnal pribadi, feelings & interest, dan ga bermaksud berguna buat orang lain. tapi kalau ternyata membantu rasa relate sama yang baca, saya bahagia banget. i love how my reader is actually strangers in the same room of interest. not just some random praising and hello's. :*

Wednesday, July 17, 2013

sali ke monas kedua kalinya

waktu kemarin kami ajak sali ke monas, karena ada pawai, kami jadinya ga bener bener jelajah monas. sebenernya pingin bawa sali ke dalem monas. jadi minggu depannya kami bertekad supaya misi berhasil. kami kembali kesana untuk menemukan hal hal lagi buat tak henti kagum ama gubernur kita pak jokowi. sampai sana ternyata monas bener bener jadi hiburan rakyat. banyak sekali sewa mainan yang biasa ada di mall dengan tarif mahal, di sini murah, dengan udara segar. lalu banyak ondel ondel yang keliling sambil nari nari, atau berpose saja untuk kita foto foto. memang sih mereka menaruh kotak kecil buat kita berbagi rejeki seikhlasnya sama ondel ondel. tapi masih dengan hati yang seneng ngasihnya. sambil menunggu giliran sewa mobil, deni pesan kopi sachet (gaya lu nyet pegang kopi depan audi.. hihi), si mamang kopi sambil meracik kopi cerita.. "enak sekarang pak, banyak hiburan, dan ga ada ormas.. besok rame nih, ada iwan fals. tiap hari minggu ada artis." deni pun nanya "karena ulang tahun jakarta ya kang?" "engga pak, sejak jokowi." *lope lope ga sih.

sekarang public space bener bener buat public, bukan cuman landscape kota. disana ada juga bis gratis, yang bisa ajak kita keliling monas. ga bayar, kita cuman perlu tunggu di haltenya. sali ga sempet nebeng bis, soalnya telat, terakhir bisnya keliling jam 3. lalu kami main layangan, dan liat ondel ondel nari dengan serunya. sali ama ibu ikutan nari. selama di monas kita diiringin sama musik musik betawi yang ga berenti ngiringin ondel ondel.. jakarta banget rasanya. lalu yang lebih lucu, ada instalasi orang, yang pura pura jadi patung pejuang. mereka di cat seluruh badan, dan pakai kostum perang. lalu mereka dengan aktifnya berpose demi kenang kenangan kita, bahkan ada yang sediain props juga, bisa kita bisa pura pura akting jadi patung. ah si bapak ngerti banget ya kebutuhan rakyat kecil.. ga perlu konsumtif, cuman foto aja udah bikin rakyat terhibur. tambah lope lope deh pak.

iya.. kami gagal bawa sali ke dalem lagi, karena udah keburu distract ama suguhan monas di luar tapi ga apa lah, lain kali kita coba lagi. :) sebenernya postingnya mau nunggu foto foto yang lebih bagus dari hp deni, tapi kelamaan nungguin suami saya itu ah. :P


Monday, July 15, 2013

mari yuk puasa...


ga nyangka.. ini udah tahun ke dua kami ramadhan di cires. taun ini ga sedrama taun lalu yang masih banyak errornya. kebetulan soalnya hari pertama kami sahur di rumah mama, waktu itu hujan, kami ga mungkin bawa sali ujan-ujanan pulang cuman demi sahur pertama di rumah sendiri. tapi weekend kami puas puasin sahur dan berbuka di rumah, apalagi memangdikurung hujan seharian. bahkan gerimis tipis menemani kami sahur pagi itu. seperti biasa kami berdua gratak dapur, biar juga dapur outdoor dan mepet. saya masak dan deni bikin es buah. tampangnya emang buruk deh tuh daging manis pedas dan toge oseng saus teriyaki, tapi suami saya nambah 2 kali. selamat puasa semua...


Friday, July 05, 2013

Thursday, July 04, 2013

majalah si mollie

baru nemu majalah ini dari jalan jalan ke blog hannasyalala, belum pernah ngeliat sih di toko buku, kayanya bakalan addict banget nih kalo dapet.


untungnya ada webnya, dan previewnya bisa dibaca di sini.. gembira!

Wednesday, July 03, 2013

undangan si yana dan si deni

dari kemaren pingin ikutan posting undangan kawinan sendiri karena postingan living loving. tapi berhubung pas bener deadline, kepending mulu.. lagian mesti cari dulu di rumah mama. ketemu! ini dia undangan kita 4 tahun yang lalu, waw pas bener ya.. bulan ini kawinan kita berumur 4 tahun. jadi ceritanya ini layout karena seneng banget ama rifle paper, jadi desainnya kek gini, pernah saya posting di sini. ceritanya saya dan deni pingin punya andil di undangan, saya desain & layout, deni masukin puisi. untuk eksekusi, kami minta alam taslim teman kami, yang bikin ilustrasinya. ilustrasinya saya yang sket, tapi alam yang gambar dan warnain, untuk font ceritanya saya maunya kaya ala ala tim burton gitu, jadi kriwel kriwelan deh. rencananya emang maunya simpel, karena standar ya.. dana :). jadi ga pake amplop. trus kita akalin ga pake cetak separasi. karena cuman bikin 80 undangan, maka kita print digital aja di benhil (DIY soalnya kawinannya), lalu di hard cover. untuk peta, print digital bolak balik sama puisinya deni. lalu saya beli tali kasur warna hijau tua di toko maju buat jadi pengikat paket undangan tadi. tadinya kami mau bikin souvenir bentuk kipas dari desain yang sama, tapi ga masuk budget. jadi souvenir beli aja kipas rotan di mayestik (saya inget banget deni udah merah mukanya karena deman, besoknya langsung operasi usus buntu.. drama, hihihi)


Tuesday, July 02, 2013

karnaval buat warga jakarta

pekan kemarin jakarta lagi dimanja-manjaian karena lagi ulang tahun. ada pekan raya, ada car free night, ada pagelaran tari dan musik kolosal betawi di monas, judulnya ariah. saya udah ngajakin deni dari kemarin kemarin, tapi kami ga jodoh, jumat saya lembur sampai malam, sabtunya keburu capek. minggu kami ada kawinan sahabatnya deni. jadi kami santai santai di limo. hari minggunya, abis beberes rumah dan mandi, kami rencana ngajak sali jalan jalan aja di monas. eh pas sampai monas kok rame ya... ternyata mau ada pawai. wah rejeki sali.. tapi waktu nyampe sana baru jam setengah 3, kami jalan jalan di halaman monas aja. ga nyangka sih, festive banget. ada sewa maian segala. sali makan harum manis pertama kali. pertama deni becandain, "nih sali pegang ya.. ini mainan." salinya begong sambil pegang serpihan harum manis. trus ama deni ditaro di atas mulutnya... "hohoho... ini kakek.. hohoho.." hap.. "ilang deh!" sali trus tambah melotot... akhirnya dicobain. abis itu posesif "abah udah ya. jangan diabisin, buat sali aja."

sekitar jam setengah 4 pawai mulai terdengar.. kami pun buru buru ke depan bank indonesia. muncul 2 ondel ondel besar, karena ramai, abah pun mulai rewel. "udahlah yan.. sini aja." waktu saya ajak ajak lebih ke tengah biar sali kliatan. lalu tiba tiba muncul.. pak jokowi! naik kuda.. pakai baju jirah (yang tampangnya kaya ksatria mongol, tapi kabarnya ini adalah baju panglima betawi jaman dulu.. oke banget risetnya nih pak gubernur) gimana ga kita langsung semangat, deni yang tadinya bete langsung kaya di charge batrenya, mencoba ambil gambar beliau. emang sih karismanya luar biasa, tersenyum bahagia. kita rasanya langsung adem, punya pemimpin yang rendah hati banget. lalu saya liat muka sali yang bingung ampir nangis.. langsung saya gendong, "sali kenapa?" "sali takut" "gapapa sali, itu jagoan, pak jokowi namanya.. liat dia pakai kuda, keren ya.." "sali ngangguk ngangguk" semetara deni ngejer jokowi. :)

luar bisa deh karnaval kali ini, kostumnya detail sekali, semua terbuat dari kerajinan rotan dan bambu. memang pawai ga heboh dengan mobil hias kaya jaman kita kecil dulu, makanya pawai lebih pendek, hanya dari walikota, sampai buneran HI. tapi ini langkah yang ga asal asalan dari gubernur kita. warga jakarta mulai dari yang naik busway, sampai naik alphard keluar ke jalan. rasanya pesta rakyat banget. karena buru buru mau ke kawinan, waktu pawai sampai ujung, kami cepat cepat pulang.. ternyata busway tertahan di monas. maka kami bertiga jalan kaki dari monas sampai bunderan HI, untungnya sali "good sport" banget, ga komplain, ga nangis... kami berhenti berhenti sebentar, sambil sruput minuman dingin. bahkan sali sepanjang jalan ikut ikutan "e e e e.. aaaa.... e e e e.. aaaa..." :)

poto keluarga ama mas yang dibelakang... :)


photo's taken by me and deni