karnaval buat warga jakarta

9:18 PM

pekan kemarin jakarta lagi dimanja-manjaian karena lagi ulang tahun. ada pekan raya, ada car free night, ada pagelaran tari dan musik kolosal betawi di monas, judulnya ariah. saya udah ngajakin deni dari kemarin kemarin, tapi kami ga jodoh, jumat saya lembur sampai malam, sabtunya keburu capek. minggu kami ada kawinan sahabatnya deni. jadi kami santai santai di limo. hari minggunya, abis beberes rumah dan mandi, kami rencana ngajak sali jalan jalan aja di monas. eh pas sampai monas kok rame ya... ternyata mau ada pawai. wah rejeki sali.. tapi waktu nyampe sana baru jam setengah 3, kami jalan jalan di halaman monas aja. ga nyangka sih, festive banget. ada sewa maian segala. sali makan harum manis pertama kali. pertama deni becandain, "nih sali pegang ya.. ini mainan." salinya begong sambil pegang serpihan harum manis. trus ama deni ditaro di atas mulutnya... "hohoho... ini kakek.. hohoho.." hap.. "ilang deh!" sali trus tambah melotot... akhirnya dicobain. abis itu posesif "abah udah ya. jangan diabisin, buat sali aja."

sekitar jam setengah 4 pawai mulai terdengar.. kami pun buru buru ke depan bank indonesia. muncul 2 ondel ondel besar, karena ramai, abah pun mulai rewel. "udahlah yan.. sini aja." waktu saya ajak ajak lebih ke tengah biar sali kliatan. lalu tiba tiba muncul.. pak jokowi! naik kuda.. pakai baju jirah (yang tampangnya kaya ksatria mongol, tapi kabarnya ini adalah baju panglima betawi jaman dulu.. oke banget risetnya nih pak gubernur) gimana ga kita langsung semangat, deni yang tadinya bete langsung kaya di charge batrenya, mencoba ambil gambar beliau. emang sih karismanya luar biasa, tersenyum bahagia. kita rasanya langsung adem, punya pemimpin yang rendah hati banget. lalu saya liat muka sali yang bingung ampir nangis.. langsung saya gendong, "sali kenapa?" "sali takut" "gapapa sali, itu jagoan, pak jokowi namanya.. liat dia pakai kuda, keren ya.." "sali ngangguk ngangguk" semetara deni ngejer jokowi. :)

luar bisa deh karnaval kali ini, kostumnya detail sekali, semua terbuat dari kerajinan rotan dan bambu. memang pawai ga heboh dengan mobil hias kaya jaman kita kecil dulu, makanya pawai lebih pendek, hanya dari walikota, sampai buneran HI. tapi ini langkah yang ga asal asalan dari gubernur kita. warga jakarta mulai dari yang naik busway, sampai naik alphard keluar ke jalan. rasanya pesta rakyat banget. karena buru buru mau ke kawinan, waktu pawai sampai ujung, kami cepat cepat pulang.. ternyata busway tertahan di monas. maka kami bertiga jalan kaki dari monas sampai bunderan HI, untungnya sali "good sport" banget, ga komplain, ga nangis... kami berhenti berhenti sebentar, sambil sruput minuman dingin. bahkan sali sepanjang jalan ikut ikutan "e e e e.. aaaa.... e e e e.. aaaa..." :)

poto keluarga ama mas yang dibelakang... :)


photo's taken by me and deni

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts