Wednesday, April 25, 2012

foto sali di hp deni







melipir sebentar

mampir dikit ke blog.. saking udah lamanya ga login, sampe baru tau kalo tampilan dashboard blogspot udah ganti. marilah kita menulis sedikit update di antara pitching dan review. tadi pagi saya dan deni ngedrop sali ke ruman mama di mandala, hari ini ibu ada pengajian. makanya ga bisa jagain sali. mma sebenernya sudah rikues, gimana kalo setengah minggu sali titip di ibu dan setengah lagi di mama. biar dua duanya ga terlalu capek, dan ga terlalu kangen sama sali. yah udah kami ngikut. kami semua lagi cari solusi yang lama lama enak buat semuanya. keduanya ada plus minusnya, nanti kapan kapan mau buat blog post sendiri soal titip ortu ini ah. nanti deh kalo waktunya banyak... review dulu...

sebuket bunga bikinan si mama yang kurang kerjaan,
soalnya mesin jahitnya ngadat

 
pagi tadi saya dan deni sempat sarapan bubur pertok berdua..
bertiga sama green lantern

Friday, April 13, 2012

bicara batik

deni dan saya pake batik

saya ga bisa dandan dandan amat, tapi kalo pesta sama si mama pasti diwajibkan untuk tampil pantes. dan dengan demikian berarti memakai kain. saya pun akhirnya terbiasa untuk pake kain ke pesta. pakai apa saja atasannya yang penting bawahnya batik. tinggal iket iket batik, mau pendek mau panjang, pilih atasan, kombinasi dengan satu aksesori, voila! saya tampil pantes.

bahkan dulu pertama kali diajak deni ke kawinan temannya, saya ngotot pake kain batik. selesai pesta ternyata saya diculik teman temannya jalan jalan. saya tinggal pinjam kaos, iket iket batik jadi rok pendek. jadilah saya ga malu maluin amat dibawa jalan ke mall. deni geleng geleng, ngeliat saya ga abis akal diakalin temen temennya. batik emang ga pernah berhasil bikin saya terlihat norak.

sampe sekarang batik masih andalan wajib saya ke pesta. pake batik buat saya sih belum ada hubungannya sama nasionalisme ya. atas dasar perasaan suka sama suka saja. :P. lagian siapa sih yang ga ngiler liat warna dan motif batik, kayanya belum ada seni tulis kain yang ngalahin detilnya batik deh.

karena saya suka pake batik, akhirnya deni pun suka pake batik, walau kami ga pernah pake batik seragam, dan ga berencana begitu dalam waktu yang dekat ini. hihi. sali? periode sali ke pesta kayanya ga begitu banyak. padahal mama saya udah bikin beberapa stock baju batik buat sali dari sisa bahan. karena belum ada kesempatan sali ke pesta pake batik. akhirnya para batik saya pakaikan buat jalan jalan saja. sali pake atasan batik, dan bawahan jeans.

bando : bikinan ummi sali
baju : dari sisa bahan daster oma uyut
jeans : itc permata hijau
sepatu : zara

ada ide bagus soal batik yang menarik dari Kebaikan Bodrexin, sekumpulan sidik jari si kecil bisa jadi satu motif batik yang unik. Yuk intip event Satu Batik Jutaan Jari, jempol sali dan si kecil bisa jadi penggembira di motif si batik. cukup kirim cap jempolnya, dan upload foto si kecil dengan jempol yang sudah di cap ke fanpage Kebaikan Bodrexin.

event yang idenya lucu ini kerjasama antara Bodrexin dan Mommies Daily. Mommies Daily tempat ngintip tips tips buat menghadapi sali. mulai dari masalah mau jadi ibu, jadi ibu pertama kali, sampai ibu advanced. dan tempatnya kuis berhadiah caem.

mari buibu, kita bersaing sehat mendapatkan kate spade... :) *sali mata micing, mau buat sali nanti jalan jalan pake daster batik naik odong odong ya ibu...

Thursday, April 12, 2012

ngintip rawa belong

letak kantor deket sekali sama pasar bunga rawa belong. kemarin, mumpung kerjaan lagi lengang, jam makan siang kami main main kesana :)

my old friend carnation
vas vas bunga lucu lucu dan murah murah
oleh oleh dari pasar

Wednesday, April 11, 2012

mini latte bowl


saya naksir sekali mini latte bowl dari anthropologie ini tiap dipamerin rockstar diaries. sebenarnya sudah punya yang versi besar, tapi yang kecil ini gemesin banget buat sali. sayang ga ada disini. :(

picture taken from here

Tuesday, April 10, 2012

tinggal di limo

kami tinggal di desa, iyah desa limo namanya. buat yang biasa tinggal dan kerja di kota, desa jauh rasanya. jauh gunung, sawah, ternak, sungai, dan bunyi jangkrik malam hari. biar pun kami tinggal dempetan sama cinere, kami masih dapet semua itu. kalo malam hari kami sampai dari kantor, kadang masih ada kabut yang nemenin kami sampai depan rumah. kalo pagi kami berangkat, atau jalan jalan pagi hari libur udaranya dingin bagai di dago pakar. di depan kompleks masih ada tanah merah, anak anak sering main bola disana. pernah ada nikahan di depan sebelum kompleks, ada yang pasang layar tancep 3 hari berturut turut bersama dangdutan. kalo dangdutan di rumah si mama juga masih sering, tapi baru ketemu lagi sama layar tancep di limo sini.

kami pun masih bisa ajak sali jalan kaki ke sawah, letaknya di pinggir, beda beberapa blok dari jalan kami. kalau rada jauh lagi kedepan ada ladang, kadang tanam singkong, kadang tanam jagung. belum lagi bunyi sungai. maklum kompleks kami dibatasi sungai, kabarnya penduduk kompleks depan punya perkumpulan (ada saung tempat kumpul forum di depan kompleks), kadang suka arung jeram bareng sambil bawa perahu karet sendiri.
hihi... swadaya banget deh desa ini.

Monday, April 09, 2012

sali & alergi

waktu saya hamil besar obgyn saya bilang saya harus diet garam, biar tensi saya turun. kalo tidak, saya ga bisa ngelahirin normal. maka sebagai pengganti snack, setiap hari saya bawa jagung rebus, wortel, rebus dan buncis rebus. itu cemilan saya di hari hari akhir mengandung sali. diet yang berhasil, tensi saya pun turun, walau waktu melahirkan saya tetap dikasih obet penurun tensi, agar tensi saya bisa turun lagi. tapi setelah melahirkan saya baru tau, kalo jagung ternyata memancing alergi buat si bayi. saya sendiri punya riwayat alergi. saya alergi udara, kalau ada perubahan udara terlalu cepat, panas ke dingin, atau udara lembab, saya pasti langsung sesak nafas. makanya jagung makin jadi pemicu sali ikutan alergi.

sali alergi apa? nah.. waktu sali sekitar 3 bulanan, tidurnya sering bunyi grok grok.. nafasnya seperti berat dan berlendir. kami pikir dia pilek, ternyata dia alergi bulu, makanya kami langsung singkirkan semua mainan sali yang berbulu, dan selimut selimut tebal yang ada dikamar. setelah itu, ga ada lagi tidur bunyi bunyi.

lalu ketika sali udah mau dekat 1 tahun, sali sering mencret. kalo sudah mencret dia bisa pup terus terusan, dikit dikit tapi sering. karena sering ganti diaper, sali jadi lecet dan ruam. kami kasian kalo dia nangis terus. kalo pipis dia bisa ampe jerit jerit. maka kami periksakan ke dokter. sali dicurigai alergi. tapi alergi itu ga bisa langsung ketauan kecuali di tes satu satu. maka sali di suruh diet susu 3 hari. hanya di kasih nasi, sayur, dan air putih.

kami belum tahu, sali alergi susu atau makanan. setelah 3 hari, kami kasih dia susu kedelai. mencretnya hilang. lalu pelan pelan kami coba makanan baru satu satu. tiap kami kasih macaroni, atau berbahan dasar tepung, dia mencret lagi. humm.. berarti sali alergi gluten. lalu setelah beberapa lama, kami coba kasih sali susu sapi lagi, dia mencret lagi. haduh nih anak alergi susu juga. gagal deh rencana saya mau kasih uht setelah dia setahun. sudah ASI gagal, UHT pun gagal. :P

sebenernya sali tipe yang pinter makan, nyuapin sali itu surga banget, mudah sekali. ga pernah ada yang namanya dilepeh atau mengunci mulut. tapi terimakasih karena diet nasi dan sayur itu. buyar semua selera sali. masalahnya sali itu tipe yang tiap hari mesti ganti makanannya. saya ga selalu kasih nasi ke dia, kadang roti, pancake, pasta, kentang, ubi, dan lain lain. kalo tiap hari hanya nasi sayur, dia langsung ilang selera. dari mulai dimakan tapi lama sekali, sampai tangan saya didorong, biar ga masuk ke mulutnya.

tapi perlahan lahan, selera sali mulai balik. dia doyan tahu dan tempe. apalagi sekarang dia lagi periode mau makan sendiri. walau lama, dan senewen, paling engga dimakan. dia suka banget sama yang berkuah, dan anget. misalnya pake sayur bayem, atau sayur sop. dasarnya sebenernya dia doyan makan, makannya apa aja mau. bikin suka ga tega kalo dia minta apa yang kita makan. belum lagi kalo lagi bareng naima di rumah si mama, apa yang naima makan pasti dia minta. akhirnya saya pun sedikit melunak, kadang kami kasih juga, gapapa lah dia mencret dikit *nyengir, tapi ga setiap hari. dalam sebulan sesekali kami kasih yang pantangannya. pasta pasta-an, roti, keju, atau susu uht. kata si mama, dinta adik saya dulu juga begitu. baru umur 6 tahun, semua alerginya hilang. akhirnya bisa makan minum normal. mudah mudahan sali nanti juga begitu. sementara waktu kami patuh, sambil bandel dikit. :D

Monday, April 02, 2012

mata kucing

kalau saja saya mesti pake kacamata, saya mau frame ini, ray ban cat eye rx 5226. hummph... waktu kecil saya pernah coba maksa baca ditempat gelap, nonton tivi deket deket, biar bisa pake kacamata kaya sahabat saya waktu itu. tapi mau jungkir balik kaya apa juga, mata saya ga ada minus-nya. sampe sekarang, baca tulisan di billboard jauh aja masih bisa. mungkin nanti pas mata saya plus pas jadi nenek baru bisa ya..