Wednesday, December 24, 2014

immi

i've been through a lot of stages of my life with her. seeing her in this period, in love, having children and getting pregnant, feels indescribable.. wonderfully weird lady..


it's not my favorite song of hers, but the listening chair seems to be personal to her and definitely genuinely original.

Monday, December 22, 2014

the drought was the very worst...



taylor swift's song, co-written with imogen heap, sung by inggrid michealson. three of my favorite ladies sung my heart out...

Monday, December 15, 2014

sedikit berdua..


sabtu minggu kemarin saya kerja, ini udah 3 minggu deretan saya ga berakhir pekan. sejak pulang lintas jawa kemaren, saya belom sempet ngobrol berdua deni, alias pacaran. bahkan kalo date ngopi berdua yang tadinya mau sebulan sekali itu, kayanya terakhir pas kita anniversary, yaitu bulan juli lalu ^^.

jadi pulang lembur hari sabtu, sebelum jemput sali yang dititip di umminya, kami berdua melipir bentar. deni jemput saya, lalu kami cari tempat ngopi yang searah dengan rumah mama. ga lama, seadanya waktu aja.

kami berdua langsung ngambil napas, nyender dan muntah. hahaha.. muntah omongan maksudnya. selama ini deni emang masih jadi teman ngobrol paling enak buat saya. point of view saya, biar juga dia ga selalu setuju, dia ngerti. emosi saya, dan hal-hal yang ngeganggu buat saya, dia paling tau. dan soal saya ga takut untuk terus terang tentang pandangan saya adalah hal yang dia paling suka di saya.

sedikit curhat, sedikit brainstorm, sedikit tertawa, sedikit katro... saya suka sedikit kita den..

terima rapot!



ditengah kesibukan saya yang ga berenti berenti. sali terima raport! haduh ini pertama kalinya nih saya mesti dateng ke "sekolah" demi menerima laporan kelakuan dan karya sali di flying star. untungnya saya bisa selipin waktu pagi sebelum ke kantor buat review pitching siangnya. enaknya, di sekolah sali ini, kami orang tua tinggal pilih jadwal dari 3 hari yang disediakan. boleh dari jam 08.00-n sampe jam 11.00. ih bersahabat sekali sama orang tua sok sibuk kaya saya...

untungnya lagi, saya dan deni awal bulan kemarin memutuskan buat ngekos! (dibekang daycare sali, jadi tinggal jalan kaki)... lah kok ngekos, degradding banget nih, keluar rumah, punya rumah, kok malahan jadi ngekos... abisnya saya dan deni mikir, bulan desember saya dan deni bakalan padat, pake lembur malam dan masuk sabtu minggu segala. ini paling efektif buat pergerakan kami bertiga, ga pake tunggu tungguan dan ujan-ujanan. nanti lah, kalo sempet saya posting tentang kepindahan kami yang jadi ngekos itu.. hihii..

eniwei, sali terima raport! ihihi.. duh kaya orang tua beneran nih pake terima laporan pertanggung jawaban anak segala. jadi lah pada waktunya tiba saya dipanggil, sali diajar sama teacher yang native speaker, tapi ada teacher juga yang orang indonesia. jadi kebanyakan yang jelasin ke saya si miss yang bahasa indonesia. saya pun duduk di bangku kecil dihadapan kedua teacher sali. lalu disodorkan 1 folder karya sali. kaget juga saya kalo dia sudah mampu menggerjakan "soal" dari gurunya dengan rapih dan selesai. soalnya kalo mewarnai dan melukis sama sama, dia masih suka suka dia. begitu juga dengan tracing huruf.. ternyata sali udah bisa. lalu setelah kaget terkikik-kikik ngeliat karya sali, saya tiba di halaman finger painting... kok sepi... teachernya langsung nyamber "she doesn't like sticky things on her hands.." hahahaha sali bangettt.

lalu gurunya pun lanjut cerita tentang sali. lucu yah, ternyata sali itu saya banget. dia tidak suka kompetisi. dia tidak tepancing biar juga teman temannya sudah tunjuk tangan karena ingin dibilang pintar, atau ingin tampil. bukannya tidak tahu, ketika ditanya dia bisa jawab. tapi mungkin dalam hatinya, ngapain repot duluan, nanti juga ada gilirannya, ga bodoh kok kalo jawab belakangan, kita kan sama sama tau. hihihi... ampun deh...

lalu katanya, sali sulit sekali re-telling. misalnya diceritain, dia belom bisa cerita dengan versi dia. saya ngerti banget, saya juga dalam sepatu yang sama, bukan karena ga mau kreatif, tapi kalo kreatif takutnya salah. kalo salah jadi pusat perhatian. kalo udah jadi pusat perhatian, tinggal ngumpet. (dasar introvert)  :P

lalu lagi, sali itu motorik banget. dia suka nari, nyanyi, lompat. jadi agak sedikit susah fokus dengan tugas di meja. kalau temannya sudah asik berkumpul, dia sudah susah fokus. iyah saya pun berbagi cerita juga degan gurunya betapa susahya ajak sali duduk main yang anteng. baru main lego aja ini yang baru bisa beberapa bulan ini. kata gurunta iyah itu bu, dia butuh tenang sebentar.

satu yang jelas, sali suka membaca. spelling atau membaca kata. kan bener kan cerita saya soal sali dan baca, di tulisan yang lalu. kata gurunya, progressnya cepet banget buat yang baru beberapa bulan resmi sekolah. untuk teman seangkatanya dia paling cepat belajar huruf baru. yang penting seneng ya sal... kalo kata abahnya..

setelah menerima beberapa penjelasan, ga lama saya pamit pulang. saya bilang ke teachernya, " aku baru pertama kali nih miss, trus ngapain lagi ya, kok cepet amat." miss indah jwab "kalo lama berarti ada issue bu, sali engga ada issue yang mengkhawatirkan." lalu miss jera menambahkan "she's a good girl, we don't have problem with sali." :)

yah begitulah, tenyata terima raport ga segitu menakutkannya.. hamlillah...

Tuesday, December 02, 2014

weekend job

akhirnya selesai juga kerja akhir pekan 4 hari di bali, 3 hari shooting, dan 1 hari photoshoot, di medan yang ga gampang buat ibu ibu kaya saya. wihuuuu... *berendem counterpain

 it's a wrap!


Wednesday, November 26, 2014

...


kemarin teman saya heboh soal anak umur 6 tahun yang stress karena les kognitif sehingga mesti masuk rumah sakit jiwa. saya ga mau ngebahas soal anak manis yang malang itu sih, cuman reaksi ibu ibu di timeline saya kok jadi malah menuduh kalo belajar kognitif itu dosa besar buat anak anak. dan kesannya les itu malahan maksain keinginan ibu bukan keinginan anak. bahkan les skill macam renang dan menari ikut dituduh jadi cita-cita ibu.

saya emang ga pernah maksain sali buat belajar, bahasa inggris, ngaji atau matematika. kebetulan di sekolahnya memang ada, pun saya lihat metode mengajarnya ga memaksa. idealnya saya, sali cuman belajar bermain, mewarnai dan menggambar suka suka dia. lagian saya kan orang art, liat eksak rasanya langsung nolak. tapi mana saya tau kalo sali ternyata suka sekali belajar membaca, atau bahasa inggris, atau mengaji. sedangkan menggambar dia malahan belom doyan. apakah minat anak selalu memurut keinginan saya? saya ingin dia tetap anak-anak, sedangkan sali haus belajar kognitif.

saya ngobrol juga sama adik saya monik yang dari kecil suka sekali mengisi LKS (SUKA dengan huruf kapital). dia terpuaskan kesenangannya dengan mengisi LKS dibanding saya yang hanya menari nari dan bermain. monik pernah ikut lomba menggambar, dan menang juara pertama, dapet hadiah krayon kiko ^^, mama saya pun semangat ikutin dia les menggambar. ternyata monik ga minat, monik cuma mau ikut lomba gambar karena dia suka jadi juara. dia merasa, dengan jadi juara, dia bisa memecahkan masalah. bagai monik memecahkan masalah itu sama senangnya dengan saya les menari. tapi mampukah ibu-ibu melihat kalau yang terlihat sebagai "pelajaran" di mata anak art seperti saya ternyata dilihat sebagi hobi sama anaknya? lebih maksa kah saya kalau ingin sali sama minatnya sama saya?

mati kah saya kalau sali ternyata suka matematika?
mati kah saya kalau ternyata sali lebih suka TTS?
mati kah saya kalau sali tidak suka mencoret coret dinding dengan imajinasi?
mati kah saya kalau sali lebih suka sudoku?
mati kah saya kalau sali lebih suka olahraga?
mati kah saya kalau sali tidak suka dongeng?
mati kah saya kalau sali tidak suka musik?
mati kah saya kalau sali tidak suka lego?
mati kah saya kalau sali tidak kreatif?
mati kah saya kalau sali memilih tidak keren?

belom, saya belom tau minat sali kemana, tapi saya dan deni bismillah siap kalau sali ga suka sama minat yang sama dengan kita. misalnya saya ajak dia ke festival dongeng ternyata dia ga minat. yah kita ga usah maksa untuk ajak dia lagi demi kepentingan orang tuanya, demi jadi orang tua kreatif, bukan demi dia senang. anak bukan fotokopi kita.

gambar diambil dari pinterest

Thursday, November 20, 2014

gadget and gizmo...

dari manda posting ini, saya pengen bikin postingan juga. tapi ga sempet sempet. lalu kemaren denger kabar kalo nokia akhirnya ditiadakan lagi. sedih banget ya dengernya, mengingat dulu siapa sih yang ga punya nokia. kami pun ngebahas di pojok oren kantor sambil makan bento alias catering (ga punya duit lagi buat jajan keluar :P). langsung deh kesebut hp-hp yang nendang pada jamannya... saya langsung keinget hp pertama saya, nomernya masih saya pakai sampai sekarang. makanya kalo hp kenapa kenapa semisalnya ilang atau kecopetan saya masih bela belain urus tuh nomer.

sebenernya entah ada gunanya ga sih posting beginian, kepuasan pribadi sih akan pilihan yang sampe sekarang masih bikin getar getir hati sendiri. beginilah handphone pilihan saya...


1. nokia 3315
sebenernya hp pertama saya bukan ini, yang pertama itu berdua adik saya monik. saya juga lupa modelnya apa, keburu dipalak di angkot waktu sekali-sekalinya dipinjem adik saya yang laki, si ais. ceritanya dia mau nonton, tapi pinjem kakaknya pake plis plis segala. nah hp saya seniri yang punya nomer sendiri itu ini. dulu yang populer kan nokia 5110 dan nokia 3310. tapi saya ga mau. saya maunya ini, harga lebih mahal dari 5110 dan lebih murah dari 3310. percis kaya gini saya ga ganti casing. saya suka dengan case plastik abu-abu muda aslinya.

2. nokia 3210
nah hp yang ini tuh saya langsung kepingin banget, soalnya katanya layarnya lebih besar, dan aslinya ada beberapa case warna warni. saya beli yang ijo ini, tapi abis itu, saya ganti warnanya jadi ungu.

3. ericsson T10s
saya mulai bosan sama nokia, trus kayanya lucu gitu liat hp yang pake diflip. menariknya T10s itu sama kaya 3210, hpnya kesannya colorful, seinget saya, saya belom bisa move on dari warna ungu. jadi saya beli yang ungu. dulu saya ga suka pake aksesoris. tapi saya print kecil sekitar 0,5 cm gambah ilustrator kesukaan saya dulu, jason brooks. :P

4. nokia 3660
lalu mulai lah era hanphone dengan kamera, dulu saya naksir banget liat julia (temennya aya sahabat saya) pake nokia 6600, yang dulu mihil-semihilnya. tapi yah namanya ga mampu saya masih megang kenceng tuh si T10s. lalu keluarlah nokia seri 3 dengan kamera, yang pertama tuh sebenernya 3650, tapi tutsnya muter, jadi ribet, ga lama ada model perbaikan dari nokia yaitu 3660. langsung deh saya dadah babay sama si sony erricson (dasar bencong!). puas banget pake hp ini, dulu saya ganti casingnya jadi putih, karena saya ga suka hp yang depan belakang belang-belang sebenernya, apalagi belakangnya putih. manis bgt deh jadinya.

5. nokia 7360
lalu muncul hp lucu yang kayanya well designed banget, ini seri fashion, nokia ngeluarin 3 model ditema ulir ulir ini. secara anak desen yang waktu itu design ulir lagi in-in nya, sampe rasanya macthing sama catalog mango. dan lagi, saya kemakan iklan banget, saya suka banget iklan tvc nya yang kaya fashion spread gitu, dan lagi, dia punya ringtone khusus hp ini. kalo telfon berdering kaya melayang gitu rasanya.. *drama. desainnya tuh detail banget, dan ada beberapa jenis material, ada besi, plastik dan lucunya dan bagian suede-nya. pokoknya kalo megang ga abis-abis senengnya.

6. sony ericsson Z750i
sebenrnya saya naksir sama nokia n93i punya diana. kayanya keren banget gitu, bisa puter puter dan bisa ngaca *penting. tapi itu mahal banget. lalu tiba-tiba muncul tipe yang lebih simpel di sony. jadi saya balik lagi ngebencong tuh ke si sony. setelah nabung dari duit gaji, akhirnya kebeli tuh. tapi belom abis senengnya, kira-kira seminggu abis beli saya kecopetan. tuh copet berhasil ambil tanpa saya engeh sama sekali. saya curiga waktu tas saya kok kebuka dikit resletingnya. waktu itu hp saya ada 2, yang satu (buat esia) ga keambil. saya reflek langsung telfon hp saya itu, tadinya didiemin, lalu dimatiin. pasrah deh saya. sekali lagi saya telfon diangkat, langsung ngomel deh.. si copet bilang nanti saya balikin di cilandak mall. tapi yah ga mungkin aja kannnn. balik deh saya ke nokia 7360 saya, dan si esia. abis itu nabung lagi beli hp yang sama, soalnya belom puas dan masih kepengen banget. sampe sekarang masih saya keep, biar juga belakangnya udah copot dimainin sali.

7. nokia 1265
dulu kayanya wajib banget ya punya cdma mumer buat telfon. soalnya kan medit, ga mau nelfon pake gsm. jadilah saya juga pake. satu satunya cdma murah yang saya suka adalah si putih ini. biar juga masalahnya tuh suka hang berat banget, padahal ngga ngapa-ngapain.

8. iphone 2G
sebenernya saya masih suka banget sama si sony Z750i, tapi siapa yang ga ngiler liat iphone. aduh dipegang aja udah beda. saya pun nabung buat beli si iphone ini, biar juga dulu masih jamannya jailbreak jailbreak. dulu kalo mau beli iphone mesti ada "ilmu"nya. cek cek di forum mac. ada tipe yang factory locked dan factory unlocked, ketipu ama penjual, yah udah selesai. belom banyak teknisinya juga yang bisa dipercaya. jadi masalah jailbreak, sync, setting segala-gala mesti sendiri. jadilah yana yang gaptek ini, IT jadi jadian. si iphone setia sampai sali tiba, tuh iphone pun akhirnya tak luput dari bantingan sampai cameranya rusak, basah karena sali "teething" sampai LCDnya bergaris-garis. tiba waktunya ganti! si iphone 2G masih saya simpen buat ipod mainan sali.

9. iphone 4
waktu apple ngeluarin iphone 3G, saya ga begitu mupeng liatnya. soalnya mirip banget sama iphone 2G, bahkan dengan bahan yang terlihat lebih murah. tapi waktu apple ngeluarin iphone 4, saya baru kepengen banget soalnya, modelnya berkelas banget dengan gorilla glass, dan pinggiran alumunium. ngiler deh, apalagi ngeliat jony ive yang ngomong. saya suka banget yang warna putih. saya masih suka banget sampe sekarang, tapi sebenernya isinya udah ga setara sih sama iphone 5 apalagi iphone 6 sekarang. waktu kemaren nemenin deni nyari hp baru aja, saya masih ngerasa iphone 4 ini belom kalah sama android. jadi saya cuman centil centil nanya berapa harga iphone saya kalau di jual. dengernya sakit hati sih. udah jatoh banget harganya. tapi mungkin karena saya centil... minggu lalu tiba-tiba dia mendadak mati, padahal lagi saya pake. saya ga pernah pake hp sampe "die" gini. diidupin bisa, tapi panas, dan ga ada apapun dilayarnya, item aja gitu. pengen nangis ga sihhhh... manalagi lembur picing jam 9 malem. saya pun bawa ke reparasi hari sabtunya. ternyata ga bisa diselamatkan.. ahuhuhu...

10. oppo R1
sebenernya saya ga rela ganti ke android, sampe sekarang juga masih nyesek. tapi dompet lebih sesek lagi kalo beli iphone. iphone 5s aja masih dijual mahal banget, apalagi iphone 6. tambah nyesek begitu denger iphone saya cuman dihargain 1 juta. engga, ga saya jual, ga rela.. kepengen banget sebenernya iphone 6 plus (ngayal) biar juga ga begitu seneng liat model belakangnya yang kebali bundar dan finishingnya malahan mirip iphone 2G saya. tapi ya, kalo liat demonya tetep ngiler sih liat isinya. waktu nyari keliling keliling pengganti si iphone 4, saya ampir nyerah ga ada yang suka. samsung saya ga doyan to the max, sony masih pikir2, kayanya bukan saya banget. lagian saya ga rela bayar lebih dari 5 juta buat android. mending nabung buat beli iphone 7 (tetep ngarep). akhirnya saya liat-liat oppo, tadinya saya seneng liat packagingnya (tetep yaaaa.. suka tertipu mata). biar juga model oppo yah kaya android lainnya, belakangnya plastik atau rubber. dengan design melekung. tapi lalu eh eh.. kok ini simpel, dan modelnya mirip iphone 4 & 5, pake gorilla glass dan pinggiran alumunium, dan yang paling penting! layarnya bersih kaya iphone, bersih dari logo. kamera lebih canggih dari iphone saya, layarnya 5 inci (macam iphone 6 plus kan :P) warnanya ada yang putih pula. jadi kaya beli kakaknya iphone 4 saya tapi beda ibu, bihihihi...


biar juga udah seneng dapet mainan baru, bagi saya iphone tetep lebih yahud lah, mau dicela ama haters juga. kalo pake android itu ada delay dikit, yang bisa dirasain sama pengguna iphone. dan itu teknologi alus banget yang bikin android berasa tipu tipu. biar juga resolusi sudah bagus, dan spek-nya lebih tinggi. dan satu lagi, iphone itu user friendly banget, you never get lost di sana, lain dengan android yang bolak balik mesti search google buat bantuan. ga tau apa saya belom terbiasa aja. yah doain aja, saya bisa ngebencong jadi iphone lagi abis si oppo ini.. :P

Tuesday, November 18, 2014

buat yang ulang tahun..


pernah sali dan saya nemenin deni benerin kacamatanya di cinere mall, kebetulan di sana jual jam anak anak juga, sali deh, liat barbie sama hello kitty langsung minta. saya pun bilang "nanti ya, kalo sali ulang tahun, sali pikir pikir dulu dalem hati, yang paling pingin apa. nanti kalo sali ulang tahun. sali pilih mau ibu beliin apa." sali pun nurut hari itu. jam pink ga jadi dibeli.

suatu waktu saya dan sali nunggu dijemput deni di citos. kami berdua yang terdampar di sana pun iseng ke lego store. dulu waktu sali umur 2 tahun saya pernah beliin lego kw yang modelnya. macam duplo, harganya sekitar 100ribuan, tapi bahannya udah bagus, bukan kaya yang di carefour yang pake tas serut itu, ini lengkap dengan kotaknya. temanya farm gitu. tapi sali ga begitu tertarik. kali skillnya belom nyampe. pernah juga main main ke rumah gandumi, lego udah berserakan bikin ibu ngiler gitu, sali tetep ga tertarik, malah mainan gasing jumbo punya om rezqoi.

tapi waktu dia liat di lego store kemaren, rupanya dia liat sedinding lego friends. mukanya berbinar binar, trus nempel di kaca simulasi lego friends yang orangnya pada jalan jalan di rumah lego. langsung deh, "sali mau yang ini ibu." dengan sigap ibu kembali jawab "nanti ya, kalo.sali ulang tahun." "iyah nanti kalo sali ulang tahun sali mau yang cinderella." oh tidak, kenapa milih yg mihil sal..

trus kebetulan bagian bak bak nya lagi diskon, ada lego friends binatang yang dijual 3 polybag jadi 99 ribu. saya pikir beliin sali ini dulu sama yang orang 1. sali pilih kucing, kura-kura, dan tupai. orangnya pilih rapunzel. sampai rumah saya taruh di wadah kecil. ternyata sali doyan banget, biar juga mainnya masih maunya ditemenin. pagi main, malem main, bahkan pas mau pergi jalan jalan mau dibawa juga. kalo ditawarin, "sali mau jalan jalan muter atau mau duduk main lego?" "main lego." enaknya sih, ibu ama abah bisa ngopi sambil baca majalah.

saya pun ga tega liat dia main ama rapunzel doang, mau beliin orang yg lain. mahal banget. ternyata di itc banyak yg jual lego friends kw, harganya cuma 15 ribu ^^ ihiy! sali seneng banget, ga engeh juga kalo kw, biar juga mukanya cameh :D. yang penting bisa tuker-tukeran baju sama rapunzel.

tiba waktu sali ulang tahun, saya pengen banget beliin dia lego cita-cita dia, atau sepeda, soalnya sepeda sali yang terakhir itu sepeda abal banget, rusak terus. kalo diajak gandum sama kayla main sepeda, sali ga punya. tapi waktu ditanya, "sali mau hadiah ulang tahun apa?" jawabnya "jam ibu" rupanya pesan saya nempel banget waktu di cinere mall itu, ga peduli dia sama hal hal baru yang menarik, udah ditahan ga minta jam sampe waktunya ulang tahun :)

saya pun masih iseng, waktu belanja bulanan, saya ajak dia ke tempat sepeda. sali langsung minta naik, dan pingin banget sepeda hello kitty. lalu saya tanya lagi "sali mau hadiah ulang tahun sepeda ini atau jam?" jawaban sali tetep "jam aja ibu." 

akhirnya tiba waktunya beliin jam buat sali. sali semangat mau mandi, tiap kali di jalan bilang, "kita mau beli jam sali ya ibu?" "iyah sali." " yeye.. yeyeyeee..." sampai di toko jam, sali milih jam hello kitty, jam nya juga ga terlalu mahal.. cuman 50 ribu, dibanding biasanya kita beliin mianan dia kalo iseng aja, ini murah banget. tapi saya salut banget sama dia. saya aja yang kayanya ga bisa nahan diri. bagi sali jam 50 ribu sama sepeda sama aja deh. kemana mana tuh jam dipake, ke daycare, jalan-jalan, abis mandi.

waktu saya dan deni ngopi ama sali, dia masih asik mainin legonya yang cuman segitu segitunya itu, (tetep sambil pake jam baru) karena partsnya ga banyak, saya ga tega. saya bilang ke deni "pengen deh beliin sali lego aja deh buat ulang tahun, pasti puas mainnya." deni bilang "iyah, gw juga. tapi kok gw ngerasa kita harus respect sama pilihan dia yan." "iyah sih." tapi trus saya tetep denial.. "tapi kan kita mesti kasih reward buat dia karena stick sama pilihannnya" ah bisa aja alesan buat boros.. bahaha.. sayang anak sayang anak... :P

jadi moral of the story ga ada... saya cuman contoh yang ga baik karena pengen banget beliin sali lego yang bisa puas mainnya biar juga sali pengen jam pink doang. saya dan sali sama sama kekeh sumekeh, sali pengen jam, saya pengen beliin dia yang worth it. :P jadi akhirnya kita beliin sali lego ini.. ga cinderella sih, (lain kali aja kalo lebaran ya sal atau ultah taun depan *tetep) tapi mayan bikin sali tambah nagih mainan lego.. bihihihi...



seneng banget liat dia mainnya, pake play pretend dengan suara high pitch gitu, manalagi segala cara bikinnya terserah dia... roda lah dia bikin kompor, bikin tempat ngopi di atas istana. hihi.. terserah deh sal, terserah... "everything is awesome..."



Friday, November 07, 2014

Tuesday, November 04, 2014

sali's cake day

dari sejak bulan agustus, waktu temannya ulang tahun, sali cerita terus soal ulang tahun temannya itu. "vincent kemaren ulang tahun kuenya spiderman ibu.. bisa dimakan lo.. nanti kalo sali ulang tahun sali juga mau tiup kue di sekolah ya ibu, trus kasih gudibeg buat temen temen." beklah... ibu pun brosing brosing liat sana sini cari kue ultah dan gudibeg. makin lama makin males liat kue fondant princess yang sekarang trendnya lagi elsa.

trus saya sama sali pergi ke citos, entah lupa ngapain, lalu mampir ke toko roti korea. "naaah ibuuu.. aku tuh maunya kue ulang tahunnya kaya itu. yang ada stroberri nya." "sali mau yang itu? ga mau yang ada princessnya?" "engga sali mau yang itu." ibunya langsung elus dada napas lega.. hore! kalo gini mah ga usah pesen segala, tinggal ngambil H-1, harganya pun lebih masuk akal dan rasanya lebih enak dibanding kue warna warni yang ga jelas krimnya. ibu tinggal print "princess hippies" dan bunga bunga buat hias hias lucu kue sali.

ga kerasa tiba tiba sali udah ultah aja, hari kamis pulak, ibu lagi sibuk ngedit. ngga sempet siapin besekan. akhirnya bujuk rayu sali, "sal.. tiup lilinnya senin aja ya, sabtu ini kita cari kado sali. hari senin baru tiup lilin, oke?" "oke ibu." akhirnya sabtu saya belanja, saya emang ga mau kasih ciki cikian, jadi saya kasih mini pack cereal, susu, jelly dan permen aja. trus plastiknya sali pilih sendiri, kandas deh goody bag garis garis kuning yang cita-citanya beli di titan. apa boleh buat pas sampe rumah plastiknya tipis banget, sampe takut keburu robek sebelom dikasih. sali bantuin ngisi ampe jam 11 malem. trus tidur.. pagi udah bangun ga sabar mau ke sekolah.

daycare nyaranin kesana jam 11 aja, pas anak anak break siang. tapi waktu kami sampai sekitar jam setengah 11, temen temen sali udah keburu heboh, "sali mau ulang tahun yaa... yey! yey! yey!" lari lari sana sini, sali sendiri udah main ambil goody bag buat kasih temennya. akhirnya gurunya nawarin, "mau sekarang aja bu?" "ya udah deh udah keburu heboh gini."

salinya tapi trus ga mau berdiri sendiri dibelakang meja, maunya sama ibu. jadi ga ada foto proper deh sali dinyanyiin ultah. abis nyanyi, berdoa, trus bagi bagi goody bag, lalu potong kue. seneng banget deh sali jadi ratu sehari. trus selesai anak anak masuk kelas lagi, sali malahan nempel ama ummi mau ikut pulang. akhirnya dibolehin sama ummi, walau udah dibujuk miss ika buat makan dulu, sampe dibekalin miss ika, rantang sup hello kitty. pas pulang karena terlalu riang, sali jatoh di teras, mewek deh. saya pun turun mau berangkat ke kantor, sampai di halte busway si mama kirim whatsapp.. princess kupu kupu udah ketiduran, capek ngelembur bikin gudibeg. happy strawberry white frosting cake day sali..


sebenernya negbikinin paper garland buat sali, biar satu seri sama kuenya, tapi bocah ga mau pake, maunya dipake pas di rumah doang. yah udah dipake ibu aja.. :P


Thursday, October 30, 2014

ke four!

"sali ulang tahunnya yang ke four ya ibu?"
love you from the head, to the shoulder, knees and toes, knees and toes sali! happy cake day!


Thursday, October 23, 2014

S-A-L-I sali!

sali lagi belajar nulis namanya, sudah pasti sekalian belajar mengidentifikasi huruf huruf yang ada di namanya S, A, L, dan I. setiap abis gambar biasanya dia tulis SALI, biar juga kadang S dan Lnya kebalik. :P

kemarin saya lagi buka buka katalog ikea yang dikirim ke rumah ibu saya berdua sali. sali tiba tiba bilang.. "itu ibu, itu punya sali. ini bacanya tempat tidur sali." rupanya di katalog, ada nama tempat tidur namanya BRUSALI ^^, yah bener sih, ada gambar tempat tidur, trus ada tulisan sali.. gihihi..

lalu saya tuh lagi pake kaos little miss scary, tau tau sali bilang lagi, "di baju ibu juga ada sali.. nih kan, SA - LI." kata sali sambil nunjuk tulisan LIttle miss ScArry di baju saya ;D enak ya sal.. bisa baca., nanti kalo bisa buku pasti makin seneng deh.. :*

dintultiti


saya punya adik paling bungsu, namanya dinta. ditengahnya ada 2 orang adik lagi, tapi saya dan dia bedanya 14 tahun. karena gap yang terlalu jauh sama mama saya, saya sering jadi penasihat spiritual mama soal dinta. diantara kami berempat, dinta paling tertutup, paling pemarah, dan paling disayang papa, makanya dia jadi sedikit lebih self centered (apa banyak ya? ^^), biasa deh anak paling kecil.

dinta dari kecil selalu punya teman, segambreng pulak, cewe semua, cantik semua :P jadi dia ga butuh kita semua. makanya dia lebih tertutup sama si mama, dan ketiga kakaknya yang luar biasa bawel di meja makan. bagi dia, temennya lebih keren dari kakak-kakanya yang cupu (emang iya sih :D). sampai.. banyak hal terjadi.

sekarang dinta udah kuliah, udah banyak perubahan sikap. bahkan menurut saya, dia lebih baik daripada saya. dia bukan anak kuliahan macam saya yang kerjanya kuliah doang trus pulang. dia ikut sanggar nari dan kerja part time cari duit jajan di toko buku kemang. dia bukan macam saya yang pemales, dia mau latihan nari sampai jam 1 malam, biar juga itu hari kuliah. dia bukan kayak saya yang ga mau kehilangan waktu main sama teman sehabis kuliah, dia langsung berangkat kerja biar juga tanggung jawabnya besar dan sampai jam 11 setiap hari. dia bukan kayak saya yang waktu kuliah masih minta jajan untuk pergi liburan, dia bisa pergi dengan uang penghasilan dia, dari camping di puncak sampai backpacking ke pulau sempu bersama teman temannya.

saya bangga banget sama dia, menurut saya untuk anak seperti dia punya perubahan sikap dari mean girls sampe jadi pekerja keras seperti sekarang itu, kece banget. kemarin dia dikirim ke jepang sama sanggar tarinya buat jadi representatif buat acara enjoy jakarta. dia pergi ke 2 kota, tokyo dan osaka, di sana dia nari tari rapa'i dan tari giring giring. ini kali kedua dia dikirim, pertama dia pernah ke shanghai. bulan depan rencananya (kalau tidak ada halangan) mau dikirim ke beirut. "alhamdulillah banget" kata mama saya, "mama ngga bisa ke luar negri ya, anaknya bisa pergi sendiri, gratis pula.." proud of you dintultiti akhirani risti cengengngiria centilasari.. :*

Monday, October 20, 2014

weekend wedding...

hari sabtu kemarin, kami ajak sali ke pemberkatan kawinan teman kuliah deni di gereja. sebenernya deni baru pulang dari rumah sakit hari jumatt, tapi cuman kawanan teman-temannya yang ini yang bisa bikin deni bela belain sakau pain killer, demi kumpul dan dateng ke kawinan agnes. karena yang diundang pemberkatan hanya teman teman dekat, sali jadi sedikit dari anak kecil yang ikut dalam upacara yang syahdu ini. gerejanya lucu, desainnya modern, dan banyak pake material yang saya suka, kaya tegel kunci, kaca patri, bata merah dan batako. ada juga kolam ikan, dengan tempat berdoa dengan patung bunda maria. seneng liatnya. adem juga...

sali sendiri baru sekali ikutan prosesi di gereja dari awal sampai akhir, banyak nanya. "itu siapa sih ibu? kenapa kakaknya bawa cat? itu bunyi apa? kenapa bapak itu digantung?" bahkan ketika saya menjawab dengan pelan dia sempat spontan bilang "HAH?" sampai beberapa orang di depan nengok. saya paling jelaskan, "ini tempat om dan tante yang agama katolik berdoa, kaya sali sholat. bel tadi itu kaya sali dengar adzan, buat panggilan berdoa. kakek tadi kaya pak ustad yang suka pidato seperti waktu sali sholat eid." dan jawab jawaban mudah dimengerti lainnya. sali seneng banget liat tante agnes pake baju penganten beneran, warna putih lengkap pake seret seret kaya elsa, dan om huda yang kaya pangeran.

yasuw... kerja lagi yuk.. selamat hari seni! selamat hari presiden baru!


abah dan teman-temannya ngajakin kembaran pake tema warna biru.. untungnya sali punya baju biru baru dari Jani Outfitnya tante lala.. mecing deh sali ^^

Friday, October 17, 2014

rumah kecil untuk sali tidur

karena toddlers bed incaran di ikea harganya jauh dari prediksi, saya jadi patah arang. mendingan cari tukang kayu deket rumah trus bikin toddlers bed dari contoh di pinterest. macam gini kayanya bisa deh, mungkin ga se-ngelantai gini tambahin ketinggian dikit. ^^


picture borrowed from here

Monday, October 13, 2014

...


Life is pretty simple: You do some stuff. Most fails. Some works. You do more of what works. If it works big, others quickly copy it. Then you do something else. The trick is in the doing something else.
- Leonardo Da Vinci

bees'll buzz.. weekend pictures

hari senin ini deni mau operasi kecil, dan hari minggu ada arisan keluarga. jadi deni pinginnya kita jalan jalan bertiga aja, ga usah susah susah, ga usah yang adventure amat. cuman nyari minumam dingin di hari yang panas, dan bujukin sali potong rambut (soalnya rambut sali udah kaya tentakel gurita, tapi tetep ngotot ga mau potong). dan saya pingin makan siang pizza tipker. yang ada jajanan es, potong rambut dan dominos yaitu mall. akhirnya kami ngemol.. di gancit. hihi..

yah udah sih gitu aja, deni pengen nyobain hongtang, tapi ngeliat tempatnya ngeri ramenya kita malah tertarik sama si tempat honey boba yang lucu ini. namanya abah sama sali kalo udah ketemu es deh.. posesif dua-duanya. ibu nyedot coklat panas dari warung sebelah aja, soalnya lagi kambuh melernya..











lucu ya tempatnya.. minumannya juga kayanya enak, berhubung sali ama abah pake nambah.. dan ibu cuman liatin doang soalnya.. weekend come again soon!