Thursday, October 23, 2014

dintultiti


saya punya adik paling bungsu, namanya dinta. ditengahnya ada 2 orang adik lagi, tapi saya dan dia bedanya 14 tahun. karena gap yang terlalu jauh sama mama saya, saya sering jadi penasihat spiritual mama soal dinta. diantara kami berempat, dinta paling tertutup, paling pemarah, dan paling disayang papa, makanya dia jadi sedikit lebih self centered (apa banyak ya? ^^), biasa deh anak paling kecil.

dinta dari kecil selalu punya teman, segambreng pulak, cewe semua, cantik semua :P jadi dia ga butuh kita semua. makanya dia lebih tertutup sama si mama, dan ketiga kakaknya yang luar biasa bawel di meja makan. bagi dia, temennya lebih keren dari kakak-kakanya yang cupu (emang iya sih :D). sampai.. banyak hal terjadi.

sekarang dinta udah kuliah, udah banyak perubahan sikap. bahkan menurut saya, dia lebih baik daripada saya. dia bukan anak kuliahan macam saya yang kerjanya kuliah doang trus pulang. dia ikut sanggar nari dan kerja part time cari duit jajan di toko buku kemang. dia bukan macam saya yang pemales, dia mau latihan nari sampai jam 1 malam, biar juga itu hari kuliah. dia bukan kayak saya yang ga mau kehilangan waktu main sama teman sehabis kuliah, dia langsung berangkat kerja biar juga tanggung jawabnya besar dan sampai jam 11 setiap hari. dia bukan kayak saya yang waktu kuliah masih minta jajan untuk pergi liburan, dia bisa pergi dengan uang penghasilan dia, dari camping di puncak sampai backpacking ke pulau sempu bersama teman temannya.

saya bangga banget sama dia, menurut saya untuk anak seperti dia punya perubahan sikap dari mean girls sampe jadi pekerja keras seperti sekarang itu, kece banget. kemarin dia dikirim ke jepang sama sanggar tarinya buat jadi representatif buat acara enjoy jakarta. dia pergi ke 2 kota, tokyo dan osaka, di sana dia nari tari rapa'i dan tari giring giring. ini kali kedua dia dikirim, pertama dia pernah ke shanghai. bulan depan rencananya (kalau tidak ada halangan) mau dikirim ke beirut. "alhamdulillah banget" kata mama saya, "mama ngga bisa ke luar negri ya, anaknya bisa pergi sendiri, gratis pula.." proud of you dintultiti akhirani risti cengengngiria centilasari.. :*

4 comments:

  1. Semakin kagum sama si "maudy ayunda" ini yan....bukan cuma sekedar cakep sperti yg kmrn aku bilang, tapi "berisi" ya...

    ReplyDelete
  2. dia tuh ga pinter kaya adekku yang kedua fit, tapi dia tuh gigih.. :D. dan baju apapun lebih bagus di dia, biar juga pake dia anti warna warni, cuman pake monochrome doang.. haha

    ReplyDelete
  3. Kenalin dong kak sama adeknyaa

    ReplyDelete
  4. @marco kenalan sendiri dong, kan sekampus.. hihi

    ReplyDelete