kelanjutan daycare (sekolah) sali kedua

2:57 AM


tadinya saya masih males nulis blog, trus cerita cerita sama wury. eh malahan jadinya semangat lagi, soalnya wury ngingetin saya apa enaknya nulis blog. hihihi... dan sudah lama ga update soal perkembangan sali di daycare.

setelah drama sebelum lebaran, dengan ajaibnya sali langsung lancar gaspol sekolah. bahkan dia tuh ga ada cerita ngerengek atau ga mau. mungkin karena bosan libur terlalu lama di rumah, curiganya sih, dia udah kangen berat sama temen temennya dan miss ann (gurunya yang rambutnya kata sali kaya sedotan). kami tambah bingung karena suasana hatinya beda banget minggu pertama masuk ini, sama minggu terkhir sebelum libur kemarin. sali semangat sekali. akhirnya kami pancing cerita, lalu kami pun dapet masukan cerita dari ownernya (miss renny). ternyata ada satu masalah yang insiden terakhirnya itu waktu hari terakhir sekolah. ada 1 anak yang cukup bikin takut anak anak bahkan pengasuh di daycare. dengan berat miss renny tidak bisa menerima lagi. sebenernya ini juga salah satu alasan sali ga mau sekolah, tapi karena alasan sali berubah terus, kami ga tau mana yang bener. habis itu lancar banget deh kalo diantar.

lucunya kalo anak udah sekolah atau di daycare itu, mereka punya kehidupan sebagai individu sendiri. cerita sali sudah bukan lagi cerita yang ada hubungannya sama kami. ada rasa kehilangan waktu dan atensi sali sih, tapi yah itu namanya growing up. namanya di daycare seharian, dia harus belajar bersosialisasi. tiap harinya sih dia pasti langsung cerita, di motor atau di kamar waktu sampai rumah. kami juga masih suka kaget dengan cerita ceritanya sali, bukan kaget karena masalah buruk, tapi bagaimana dia bisa memahami situasi dan menyusun alur cerita dan kejadian. biar kadang masih berantakan, tapi kami tahu pada akhirnya kalau dia itu bukan anak kecil lagi, dia berpikir strategis dengan segala situasi yang ada. dari masalah pertemanan, per-geng-an, berantem, nangis, ber-adik dan saling menarik perhatian. belom lagi masalah suka sukaan ^^

ah anak ibu udah gede, udah ngalamin patah hati, biar juga masih ala anak piyik :")

You Might Also Like

2 comments

  1. aaaack, sebel yah. kalo udah sekolah, tetiba anak-anak jadi langsung gede! :(

    tiba-tiba bertutur jadi berstruktur, tiba-tiba merevisi kalau kita salah ngomong, tiba-tiba udah bisa punya solusi, ... huhuhuuuuu *emut seragam*

    ReplyDelete
  2. benul wuuur... semakin lama semakin ga butuh kita nih... *baca buku ensiklopedia *nelfon tira & wury

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts