weekend wedding...

12:08 AM

hari sabtu kemarin, kami ajak sali ke pemberkatan kawinan teman kuliah deni di gereja. sebenernya deni baru pulang dari rumah sakit hari jumatt, tapi cuman kawanan teman-temannya yang ini yang bisa bikin deni bela belain sakau pain killer, demi kumpul dan dateng ke kawinan agnes. karena yang diundang pemberkatan hanya teman teman dekat, sali jadi sedikit dari anak kecil yang ikut dalam upacara yang syahdu ini. gerejanya lucu, desainnya modern, dan banyak pake material yang saya suka, kaya tegel kunci, kaca patri, bata merah dan batako. ada juga kolam ikan, dengan tempat berdoa dengan patung bunda maria. seneng liatnya. adem juga...

sali sendiri baru sekali ikutan prosesi di gereja dari awal sampai akhir, banyak nanya. "itu siapa sih ibu? kenapa kakaknya bawa cat? itu bunyi apa? kenapa bapak itu digantung?" bahkan ketika saya menjawab dengan pelan dia sempat spontan bilang "HAH?" sampai beberapa orang di depan nengok. saya paling jelaskan, "ini tempat om dan tante yang agama katolik berdoa, kaya sali sholat. bel tadi itu kaya sali dengar adzan, buat panggilan berdoa. kakek tadi kaya pak ustad yang suka pidato seperti waktu sali sholat eid." dan jawab jawaban mudah dimengerti lainnya. sali seneng banget liat tante agnes pake baju penganten beneran, warna putih lengkap pake seret seret kaya elsa, dan om huda yang kaya pangeran.

yasuw... kerja lagi yuk.. selamat hari seni! selamat hari presiden baru!


abah dan teman-temannya ngajakin kembaran pake tema warna biru.. untungnya sali punya baju biru baru dari Jani Outfitnya tante lala.. mecing deh sali ^^

You Might Also Like

2 comments

  1. hallo salam kenal :)
    Ini gereja di dkt pondok cabe bukan yah?

    ReplyDelete
  2. halo yustine... iyak bener ini di pondok cabe hihihi.. suka kesini juga ya?

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts