Friday, May 27, 2011

dalam bulan ke enam ini

duduk sambil main suling

cepat sekali ternyata pertumbuhan bayi ya.. bulan ini kayanya sali banyak banget bikin kita kaget. mulai dari duduk sampai per"tumbuh"an lucu.

sekarang kalo duduk udah sangat stabil, trus dengan lucunya ujung ujung jarinya ngeringkel, seakan akan nahan supaya ga jatoh. dia juga udah bisa nunjukin perasaannya, misalnya minta di gendong dengan merentangkan kedua tangannya, atau kalo lagi manja sama abahnya dia bisa tiduran di dada si abah sambil pasang tampang memelas. atau lagi kalau sedang kangen di pegang pegang muka kita, diraba sekitar pipi. dia juga sudah mantap berdiri diatas box-nya, bahkan sudah bisa berjalan berkeliling dengan berpegangan pinggir box, (malahan lebih lancar ini daripada merangkak). kalau bulan bulan lalu di sudah melompat lompat bila kita pegang pinggangnya, kini cukup dengan tangannya yang berpegang pada dua jari telunjuk kita, dia bisa berdiri jongkok berdiri jongkok. kalo udah gini dia ga berenti berenti ketawa.

satu lagi yang jadi stepping stone besar adalah tumbuhnya gigi.. ini yang saya ga nyangka banget, bukannya dia baru jalan 6 bulan.(emang kapan sih mestinya tumbuh gigi?). yang tau pertama kali si monik (yah namanya juga dokter gigi yang diliatin gigi melulu), eh itu kayanya udah mulai tumbuh. ternyata benar, makin nyengir dia, makin kelihatan, tapi belum berhasil difoto.. sali gerak terus, maklum kameranya kurang canggih... tapi karena udah ada gigi, sali kalo ng-asi suka iseng sekarang, tiba tiba gigit trus ditarik.. lalu sirine saya bunyi.. AAAAAAu.. trus dia yang malahan marah :(

No comments:

Post a Comment