terkurung karena hidung

1:37 AM



waktu masih kecil saya pernah jatuh. mana kami tahu kalau jatuh yang hampir 30 tahun yang lalu itu akan jadi masalah yang serius sekarang. dari dulu cerita itu hanya jadi jokes jokes kalo lagi kumpul kumpul keluarga, si yana mau ulang tahun eh malahan jatuh di tangga rindu alam, yah ulang tahun hadiahnya idung biru. nah si hidung biru ini ternyata jadi hidung bengkok. hidung bengok menyebabkan sinusinitis.

jadi awal mulanya saya flu berkepanjangan, hampir 2 bulan ga berenti. deman, flu, radang tenggorokan, terus menerus. tadinya saya pikir saya kecapean pitching, tapi sampai 3 kali pitching. flu saya ga kelar kelar. padahal saya sudah beberapa kali ke dokter dan 2 kali fisioterapi. banget. dokter terakhir bilang, flu ga mungkin sebulan, kalo udah lebih dari 2 minggu berarti kamu alergi atau kamu sinusitis. coba cek ke tht ya. tapi saya dan mama sudah biasa, yana kan emang gitu kalo udah flu pasti lamaaa. (coba ya yang punya gejala sama di cek idungnya ;D).

akhirnya saya ke tht, setelah kelar pitching, kantor agak longgar dikit. kebetulan sepupu saya dokter mata, dan teman dekatnya ada yang tht. ya udah, saya pun datang ke rumah sakit, biar jauh juga.. karena rekomendasi sepupu saya itu. waktu masuk ruangan poli, dan saya mulai cerita, dokter mediana langsung bilang.. humm sengau kamu ya. lalu saya disuruh ct scan. dia bilang, saya tunggu hasil fotonya ya, saya tulis resepnya dulu. kalo bisa jam 1 kamu udah kesini lagi, saya tungguin.

selesai hasil ct scan, dokter medi pun liat hasil foto saya. langsung terlihat jelas beda warna. sebelah kiri hitam dan sebelah kanan putih, hanya ada 2 titik kecil warna hitam disebelah kanan. dokter medi langsung bilang... nah, sinusitis hidung bengkok, udah ga usah ditebus obatnya, percuma.. mana mahal obatnya. kamu ga bisa lagi ini, mesti tindakan. maksudnya dok? yah operasi. uhuk... hummm.

saya pun putusin untuk operasi, di rumah sakit yang sama, soalnya kata sepupu saya, biar sekalian uni liat pas operasinya. kamu jadi ada yang jagain. terus terang saya ngentengin arti kata operasi, ah paling paling kaya operasi amandel atau usus buntu. udah biasa denger orang sinus mesti operasi. ternyata.. ini operasi besar. dan terlebih saya ga nyangka recoverynya "susah"... dalam kurung manja. saya ga boleh napas pake hidung selama 5 hari di rumah sakit, dan tambah 2 hari di rumah. belum lagi rasa sakitnya.. saya ga ngebayang, kok mau muanya orang operasi plastik benerin idung ya. yang buat sehat aja nyiksa.. apalgi buat cantik doang. hummmph...

yah gitulah.. sekarang saya masih kontrol tiap 3 hari ke dokter medi, untuk pembersihan bekas operasi. mudah mudahan seperti kata orang, abis ini enak banget kok.. kaya punya idung baru... :) *inhale exhale 

selama di rumah sakit, si mama ngebekelin ini buat saya iseng iseng buang waktu. kantong handphone burung hantu, gampang banget cuman di felton. untungnya mama punya inisiatif ini, jadi lumayan ngebantu buat ga ngerasain sakit dan bosannya di kamar 412. selama disana jadi 5 potong. :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts