Monday, August 01, 2011

9 bulan di dalam 9 bulan di luar

...
jadi tanggal 30 kemarin Sali sudah 9 bulan.. whew.. cepatnya..
karena pas 8 bulan kelewatan reviewnya, sekalian disini aja..
so far sekarang sali udah bisa..

1. duduk dengan tegak sendiri.
kemarin kami coba dia duduk diatas bangku kecil dirumah, sudah sedikit mantap cuman belom kira kira, kalo ketawa dia lonjak lojak, jadi mesti dipegangin.

2. bilang mama
yah saya harus pasrah, katanya bilang ibu tuh rada susah, tapi dia tau kalo kata mama itu saya. jadi kalo udah ada maunya dia panggil saya mam-ma..

3. minum pake sedotan
waktu nyoba sebenernya iseng iseng berhadiah. biasa sukur ga bisa juga gapapa. tapi ternyata waktu sali kita cobain minum pake sedotan besar khas warung warung, dia langsung gapai. ga pake tersedak, bahkan malahan minta terus terusan, mungkin seger rasanya lewat mulut dan kerongkongannya.

4. sudah bisa dadah
sejak kapan lupa juga dia udah bisa mengapit apit tangannya, maksudnya melambai tanda dadah. kalo kami pergi ngantor, sekarang tanda wajibnya harus dadah.

5. sudah bisa tepok tangan
kalau dinyanyikan pok ame ame dia sudah bisa ikutan tepok tangan. walau masih jarang, dan semaunya dia saja.

6. sudah fokus kalo dibacain buku.
sekarang dibandingkan diam saja kalo dibacain buku, dia sudah banyak interaksi ke halaman halaman itu, biasanya sambil dibacain dia nyaut nyaut, sambil liat muka kita yang baca. dia paling suka muka yang senyum. pasti bisa ketawa sendiri liat tokoh yang mukanya senyum.

7. sudah bisa menunjukkan rasa sayang
dia biasanya cium pipi yang lagi pingin dia sayang, atau kalo laki laki biasanya dia minta adu jidat. kadang abis nyium, dia pegang pipi kita. atao kalo lagi mau manja sender sender kepalanya.

8. giginya sudah 6
akhirnya gigi sali stuck di 6 buah/biji. 4 gigi atas dan 2 gigi dibawah. kami masih menunggu kedatangan teman temannya yang lain. :)

kira kira baru ini yang inget. my baby grew up so fast!

2 comments:

  1. Hihihi gue juga inget. Betapa pundungnya gue pas tahu Igo bisa melafalkan "Ayah" dengan jelas tapi "Ibu" malah belum bisa. Bahkan Igo tidak mengenali gue sebagai "Mama" juga, lho. Hadeh. Memang kudu sabar nunggu dia bilang sendiri. Haha.

    ReplyDelete
  2. mber.. paling ga dia tau gw mamanya deh.. ga manggil nyokap mama.. *miris deh gw

    ReplyDelete