sloppy kitchen

6:18 AM

saya dan masak kayanya ga terlalu matching, kecuali baking di rumah mama saya, saya suka. tapi sejak punya dapur sendiri kayanya saya pingin aja ngasih makan buat deni. biar juga kiranya kami lagi irit biaya. yang seadanya yang ada di tukang sayur, yah itu lah bahan yang saya beli. kadang kami niat ke supermarket atau ke grosir sebrang kompleks sebentar.

namanya juga belum ahli, saya ga berani yang aneh aneh. sejauh ini, saya udah berhasil bikin sayur asem, sayur obor daun singkong, tumis pare ikan teri, kangkung tumis biasa, kangkung tumis saus tiram, sop baso tahu, fettuccine. lauknya baru bisa goreng gorengan. mau tempe, tahu, udang, cumi, sampe ikan bawal pun.. cssss... saya goreng. kadang hanya saya bumbu garam, dan jeruk nipis. atau senjata ampuhnya, tepung kobe serta tepung mendoan. kadang kami juga nyambel, standart lah.. sambel terasi (saya yang racik, deni yang ulek.. enak banget asli), sama sambel kecap. saya ga terlalu doyan sambal bawang, jadi ga suka bikin. yang bikin pingin masak itu sebenernya liat deni makan sampe keringetan kalo lagi makan, itu indikasi enak. apalagi kalo dia nambah.. rasanya udah kenyang sendiri.

hari minggu kemarin, sengaja saya beli daging cincang, buat bikin sloppy joe. minggu lalu lagi blog walking dan nemu ini, lupa dapet link-nya darimana. langsung ngiler. sebenernya saya ga ngikutin resep yang disini. karena sudah suka bikin juga di rumah mama, kalo ada sisa saus spaghetti. resepnya yang saya bikin pun sama ama saus spaghetti, saya cuma tambahkan jamur kancing, buat ada mainan pas ngunyah. mungkin lain kali ditambah smoked beef tambah enak. dan karena ga ada rosemary dirumah, saya tambahkan daun salam saja. resep mama kalo bikin saus spaghetti. deni ampe langsung abis 2 (ini saya telat kasih makan ato emang enak ya?).

obsesinya mau bikin soto betawi! haha.. doakan...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts