old town

pekan kemarin long weekend. hari jumatnya saya ladies day out bersama sahabat sahabat saya, mama saya lepas kangen sama sali. hari sabtunya saya mau jalan bertiga sama sali. sebenernya saya ngajakin deni ke sentul liat air balloon festival, tapi deni langsung datar, mengingat tempatnya di sentul, dan kami hanya punya kirov yang nganterin kami bertiga kesana. tau kalo saya kecewa, tiba tiba habis mandi dia bilang.. ke ke kota tua aja yuk naik busway (iyah tau trans jakarta). saya pun langsung girang.. dan mulai beberes bawaan buat sali.

kami naik motor sampai al azhar, parkir dan muali bertualang. sampai di busway, untungnya dapet duduk.. sali pun anteng, saya kasih air putih, soalnya hari itu panas sekali. waktu sampai di daerah harmoni, busway lumayan kosong, kami pun pindah ke belakang. lumayan tinggi, sali seneng liat keluar jendela. samapi di kota, kami pun jalan ke arah kota tua.

sayangnya kami memilih hari yang salah, hari itu hari terpanas di jakarta. untungnya saya bawain sali topi. si bocah sih ga rewel, tapi mata sipit terus, sialu karena matahari. kami pun masuk ke musium musium... engga bukan buat edukasi sali (sali pun belum ngerti) senantiasa buat ngadem. hihi.. dari musium fatahilah, musium wayang, sampai akhirnya kami ng-AC di cafe batavia. saking kelaparan dan haus, sali makannya banyak... alhamdulillah.

kami pun pulang tak begitu sore, jadi lumayan aman naik busway lagi. ga berebutan sama basian mangga dua. karena lelah, sali pun tidur di busway, saya juga akhirnya, nempel di pundak deni. kami pun turun di halte al azhar, jemput kirov. lalu meluncur ke waroeng solo, nyruput es degan dan es sarsaparilla.

abah siap, sali baru bangun

kita di atas sali!

bocah lari larian, liat aspal lebar

itu musium fatahilah namanya

udah nyampe kota yang diliat masih odong odong juga

teras dalem musium

turis pose reza

depannya musium wayang

sali pikir cherrybelle, mau daftar jadi anggota terakhir

wayang yang paling menarik di musium wayang

banyak tingkah abis makan

sepeda cantik bertopi

sali ikutan foto abah ama ibu dulu

...tapi kabur

maunya digandeng abah terus

ikrib bener

diajak pulang, malahan ngintip (iseng)

Comments

Popular Posts