Wednesday, January 11, 2012

lwalwa.. sali's lil friend

saya dan deni takut sama anjing. bukan ga suka, tapi takut.
saya sendiri selalu punya sahabat yang pelihara anjing. waktu kecil saya ingat mesti naikin kaki tiap les dirumah imel, soalnya anjing poodlenya wara wiri sekitar kami. kalo ke rumah ika, saya selalu disambut "ramah" sama muffin dan braddy. jadi ika biasanya umpetin muffin dibelkang dulu, si braddy di iket didepan. belum lagi di rumah aya. dari mulai mba nyimo, shiba, sampai kira kira 20-an lagi (berlebihan) anjing aya, berusaha tidak dipertemukan sama saya. masalahnya anjing tuh tau, dia cium ketakutan kita. makin takut saya, makin bereaksi dia.

begitu juga dengan deni. deni pun takut anjing. jamannya belum punya motor. habis pulang malam dari rumah saya, dia mesti jalan dari depan kompleks sampai rumah. di depan kompleks dia nganbil batu kerikil kecil kecil. buat jaga jaga, nakut nakutin anjing yang keliaran di kompleksnya.

hihi.. iyah kami selompong itu. makanya saya ga mau sali takut sama anjing.

minggu lalu kami terbangun atas gonggongan anjing jam 3 pagi. pas ngintip di jendela, ternyata ada anjing kecil. sepertinya lagi kebingungan.. dia menyalak terus, sampai ada jawaban dari anjing lain dekat rumah. kayanya dia anjing tersesat, atau dibuang.

besoknya paginya si anjing sudah masuk halaman mama, mengais ngais cari makanan, sali pun tertarik keluar mau liat. dia pergi begitu sali datang. malamnya dia dia ternyata nongkrong di teras, pas depan pintu, tempat saya dan deni mesti masuk ke rumah mama, jemput sali. kami dengan lompongnya telfon si mama. si anjing pun lari lari kecil dengan tenangnya keluar. besok paginya, dia sudah kemabli masuk ke pagar rumah mama, kebetulan sali sedang makan. saya bilang ke sali, sali tuh ada anjing, liat yuk liat. maka diajaklah sama si mama keluar, mama tau kami berdua takut anjing. sali teriak teriak lwalwa.. lwalwa.. (lafalnya ga jelas antara l sama w).. asumsi kami dia namain itu si anjing kecil. sali pun makan sambil lempar makanan ke si lwalwa. sali makannya ga abis, lwalwa makannya abis. selesai makan sali masuk. lwalwa masih nungguin di luar pager minta diajak main. :)

buntutnya goyang goyang senang

fotonya dari jauh, soalnya ibunya ga berani :P

No comments:

Post a Comment