Thursday, July 21, 2011

kebon manusia ragunan

sejak sali tertarik sekali sama cicak, kami pingin banget ngajak sali liat binatang lain. akhirnya setelah tertunda beberapa pekan, kami nekat ajak dia ke ragunan. tapi ternyata kami benar benar salah hari, minggu itu, pas sekali pekan liburan. jadi ragunan penuh dengan manusia. karena keburu kadung kami jalanin aja. kalo sali rewel yah kami pulang. itung itung pengalaman.

gimana sali? dia ternyata anteng anteng aja. bahkan ga rewel nungguin deni ngantri tiket. dia malahan ngajakin ngobrol kakak kakak yang ada di sebelahnya duduk. akhirnya kami masuk.. dia masih rada bingung. pertama kami liat jerapah, karena si jerapah jauh dan deket pepohonan, sali ga sadar ada jerapah. baru waktu liat rusa dan gajah dia mulai nunjuk nujuk sambil ngomong. trus kami jalan lagi, eh loh kok dia tidur. waktu itu kami lagi cari kandang burung. yah selagi dia tidur, saya dan deni gelar alas buat makan rantangan yang kami bawa berdua. kebayang tadinya mau gelar di rumput rumput, tapi karena penuh nuh, kami cuman dapet sepetak trotoar. kami pun makan sambil nunggu si unyil bangun. sampai kami selesai makan dia ga bangun bangun.

akhirnya kami jalan cari kandang burung, sampai di depannya dia belum juga bangun. kita pun nungguin dia bangun di trotoar. trus digangguin deni, akhirnya dia bangun. pas banget, kandang burung ga rame. dia seneng banget, soalnya burungnya besar besar. sampe tereak tereak, dan nunjuk nunjuk. lalu kami break sebentar, saya suapin sali makan. terakhir kami liat gajah lagi, di tempat yang lebih besar. dia aktif manggil manggil si gajah, sampe si gajah pun nyamperin sali. biar ga terlalu capek, kami pulang cepat saja, lain kali waktu lebih sepi lebih lama ya sali.. :)
















No comments:

Post a Comment