kelanjutan daycare sali...

1:11 AM


ternyata keberhasilan sali yang sudah saya tulis di sini, adalah keberhasilan semu :D. sepagian ini saya lihat teman teman saya posting hari pertama sekolah dengan muka sumrigah. kejadiannya beda sekali dengan sali tadi pagi. sali ngotot ga mau sekolah (daycare), sampai lari lari nyeker mau naik motor lagi. lalu meronta ronta tidak mau masuk ke daycare. dia bilang mau ke rumah umminya aja.

ini udah kesekian kalinya dari minggu lalu, sejak dijemput mama saya hari jumat yang lalunya lagi. sudah ancur berantakan strategi kita selama ini sejak hari itu. senin setelah mama saya jemput, sali ga mau masuk (saya pikir, yah udah lah anak masuk PG juga biasanya 3 hari seminggu, ga sampai 5 hari full begini), jadi kami kasih dia break, boleh di rumah umminya. selasa saya bangunin pagi pagi, dimandiin dulu (biasanya engga) pake baju favorit, lalu kami berdua antar. waktu mau turun dia ngamuk, akhirnya saya tungguin sampai dia tenang, main sama teman temannya.

sejak hari itu, tiap pagi perjuangan buat kami. tiap di rumah kami pancing dia cerita, tapi tiap kami tanya tiap hari alasannya ganti ganti.. ada yang galak, ada yang pukul sali, sali malu ama mr. evan, ada yang tarik rambut sali, sali mau pindah sekolah. sebenernya testimoninya ini beda sekali dengan reaksi semua orang sama dia. bahkan tiap sali turun, temen temennya selalu panggil.. "sali, sali.." dari balik jendela sarapan. salah satu temannya keeva bahkan bilang ke teman satunya.. "itu kan sali, dia temenku lo." atau kalo kami jemput, dia super bahagia pamerin punya temen banyak, sambil pamit teman temannya. temannya juga pasti pamit sama dia. sofia dari boncengan motor teriak "bye sali..." queen buka jendela mobil sambil teriak "saliii... byeee.." ga ada reaksi reject dari semua temannya.

miss reni bilang, "she's very good. she's miss popular. she's a leader diantara teman temannya. tapi memang dia belum mau masuk kelas. saya biasanya biarkan saja, nanti lama lama mau. saya rasa, dia kaget, dia masih adjusting. saya nanti coba cari celahnya ya. yang pasti dia ga mau ikut program, dia masih keras untuk apa yang dia mau. ga mau ikutan waktu sarapan, waktu ke kelas, waktu tidur. masih seenaknya dia. kita coba liat ya, siapa tau lama lama dia mau masuk kelas."

barusan deni whatss app. bilang baru nelfon sali, katanya dia ga mau bobo, tapi katanya tadi pas kelasnya miss ann udah mau kelar, dia mau masuk kelas.. yey!
still heartbreaking though, deni bilang sali engga tutup telfon. deni sudah bilang dadah.. sali belum tutup juga... ayo sali kita harus tegar bareng bareng :*

You Might Also Like

5 comments

  1. semangat semangat semangat ibu, bapak dan sali! :) iya, miss nya bener, sali masih belum belajar mana kewajiban (ikut program), nanti lama-lama juga dia liat temen-temennya dan mencontoh ... then again, peer pressure! hihihi ...

    kalo buat gue, emaknya, tiap kali titan ogah masuk sekolah di kepala langsung bunyi "cring .. cring .. udah bayar iniiiiih hadeeeeeuh!" :)))

    ReplyDelete
  2. ehhh kok bapak, ... maksudnya abah! :D

    ReplyDelete
  3. ahuhu.. wullieee.. minta dipeluk. iyah nih semoga dia makin melunak hatinya, considering dia anak yana dan deni, kayanya emang rada lama keras hatinya... :(

    ReplyDelete
  4. Yana..aku lagi mengalami ini...Ajekio gamau sekolah...alasannya juga berubah2...karna gamau joget lah,ga mau nyanyi lah, nanti temennya nakal lah....padahal dia nyoba sekolah aja belum...aku sampe konsultasi ke temenku yg psikolog....semoga masa2 kelam ini segera berlalu ya yana....

    ReplyDelete
  5. fitriiiii... aku baru bacaa.. iyah aku udah ketemu masalahnya akhirnya fit, coba korek ajekio biar tau alesan sebenernya, kalo udah baru kita bisa cari solusinya. soalnya dia bakal cari alesan lain kalo kita ga juga enegeh alesan sebenernya apa. semoga cepet ketemu solusinya yaaa... smangaaaaat!

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts