Friday, July 18, 2014

first camping trip: batu tapak

april lalu, kami ajak sali kemping-kempingan. waktu itu long weekend juga kalo ga salah. deni tadinya mau ajak kita ke tana kita, tapi waktu telfon ternyata full booked sampe 3 bulan ke depan. lalu browsing lagi ketemu batu tapak camping ground. waktu telfon sebenernya juga sudah full, tapi si mbak yang baik, berhasil masukin kami ke salah satu tenda, dan deni langsung booked. padahal kami belum tau caranya ke sana. malamnya kami hunting tiket kereta arah sukabumi, kami perlu turun di cidahu. seperti sudah tertebak, tiket habis. yah iyalah buat besok, long weekend pulak.

tapi deni tetep nekad, ngajakin kita naik kereta ke bogor, dan ngejer beli tiket di stasiun bogor. jadi pagi buta kami naik taxi ke stasiun depok baru, lanjut naik kereta ke bogor. sampai bogor, tiket tetep abis... hihihi... akhirnya kami sarapan dulu makan nasi kuning sama sambel kacang, sambil ngobrol sama si ibu yang jualan. "mau kemana dek?" "cidahu bu." "oh cidahu mah deket, naik angkot aja. emang mau kemana?" "batu tapak bu.. " " oh tempat kemping, cicurug ya?" "iya bu.." "naik angkot aja, deket itu.. 3 kali ganti angkot sampai." kami ajak sali sarapan di kfc dulu, baru kita ikutin saran si ibu. jadi juga deh kita backpacking ya sal.. belom ke vietnam kaya ompi sih, tapi mayan kan latihan... hihihi...

singkat cerita dari perjalanan angkot yang lama dan panjang, dan bikin pantat rata. kami pun sampai! sali ga sabar deh lari larian di udara segar... senangnyaaa.. *hirup udara gunung

segarnya udara bogor...
in to the wild.. ceilaaah
this is where we camp out

our home for the next 2 days
running around like crazy
mari menjelajah
jalannya menurun, dan lama lama makin terjal. ati ati ya sal..
ga keliatan di kamera, tapi diantaranya ada curug yang indah banget! kaya air terjun yang dipanjat merrida

pemandangan area camping yang di bawah
teman baru berbagi m&m's
namanya juga bocah, ga tahan liat air, biar juga bikin kaki beku
it's getting late... sali main main aja deket kemah
watching sunrise dengan muka ngembang...
abis sarapan, kita lanjut jelajah ke air terjun
anak kecil ngambek minta gendong, sampe nangis di hutan. katanya ada singa (kebanyakan baca dongeng)
akhirnya sali digendong singa.. *roaaarrr
setapak demi setapak
akhirnya! gorengan, minuman dingin, dan ciki 500-an
istirahat pantat, sebelum menuruni jalan ke air terjun
sampe deh kita!

batu tapak.. we nailed you! lets go home!


ngedit fotonya warnanya berantakan, abis males, jadi pake photo editor.. hihii.. dan fotonya masih banyak di deni, tapi males mintanya, bisa diintip di  thedaypackers.

2 comments:

  1. ini the daypackers proyeknya deni ya yan? keren ihhhhh, suka banget sama foto2nya (dan SALInya!) jadi kepengen bikin juga buat biyyu tapi kayaknya si mr. kumis gak konsisten gitu deh hahaha

    ReplyDelete
  2. iyah tia... dia ketagihan sejak posting blogpost di sini :)

    ReplyDelete