i wanna be a mamachari

3:43 AM

sebenernya sebelum sali berbentuk utun aja saya udah ngidam boncengin anak pake sepeda suatu hari. lalu the urban mama pernah posting soal ini, makin merasa seiman. di jepang ibu bawa anak bersepeda udah lumrah, kalo di indonesia ada bike to work nah di jepang ada yang namanya mamachari. gabungan dari kata "mama" dan "chariot", di slang jepang jadi mamachari. mamachari adalah sebutan sepeda ibu, yang biasanya ada keranjang di depan dan ada boncengan dibelakang untuk bawa bayi atau anaknya. bahkan kadang ada yang 2 atau tiga anak yang dibawa. mamachari sempat di banned sama pemerintah jepang untuk yang bawa 2 boncengan atau lebih. tapi para mamacharis protes dengan campaign besar besaran. pemerintah akhirnya mundur dan mempertimbangkan lebih banyak jalur sepeda (hebat bener ibu ibu ini). soalnya mereka tergantung dengan transportasi ini untuk sehari hari.

liat ibu ibu jepang ini gaya bener yaa..

kalau saya sendiri paling cuman ajak sali keliling kompleks, beli sayur ke grosir depan atau sekali sekali ajak car free day, cita citanya. masalahnya saya belum punya sepeda sendiri buat si cita cita. mudah mudah akhir tahun ini terwujud, udah ijin deni mau beli sepeda second aja. ntar kita dandanin ala mamachari!

ini ada video lucu buat liat ramenya mamachari di jepang.

pictures from google and theurbanmama

You Might Also Like

2 comments

  1. Gw liat nih pas ke PG kemang, ada ibu2 yang *obviously* tinggal daerah PG nganter anaknya naik sepeda model ini...lucu :D di sini gw takut kesundul bajaj haha

    ReplyDelete
  2. hahaha.. iyah makanya ga berani kalo di kota nis, kalo di kompleks aja deh.

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts