Thursday, October 18, 2012

stay home mom

hari selasa kemarin saya ijin ga ngantor. hari itu sali ga ada yang jagain. si mama mesti urusin dinta adik saya, sedangkan si ibu sedang jaga miko yang lagi sakit campak. ga ada jalan lain selain saya yang jaga sali. akhirnya saya dan sali pede berduaan aja di rumah limo.

paginya deni berangkat dengan berat, soalnya pingin ikutan leye leye dirumah bareng kami berdua. ketika akhirnya ditinggal, saya pun mandiin sali. abis mandi sali saya suapin, sambil setel jalan sesama. karena sangat kelaparan (soalnya terakhir ngasih susu jam 5 pagi), sali pun makannya abis, banyak juga padahal. dia minta puter jalan sesama sekali lagi. lalu saya ajak dia main keluar. sambil saya cegat tukang sayur. sali main di rumah tetangga depan sampai jam setengah 11. lalu dia bilang ngantuk. kami pun pulang berdua, saya bikinin susu, lalu kami pun leyeh leyeh di kamar, ga lama sali tidur.

mumpung sali tidur saya masak. saya coba bikin bacem tempe dan tahu, sayurnya daun singkong pake santan. dari nol, uleg bumbu, luar biasa banget ga sih :P... ahaha. untungnya sali tidur nyenyak ga bangun bangun. jadi tanpa terganggu sedikit pun bikin bacem sampe semua bumbu meresep dan kering. selesai masak, pas waktunya makan. abis itu saya leyeh lagi bareng sali. setengah jam saya rebahin badan, sali bangun. saya goreng bacem buat sali. sali doyan sampe nambah nasi. bahagia bener deh masak kalo gini.

lalu dia minta setel jalan sesama lagi.. "cama ibu.. camaa." okelah. lalu waktu si jabrik tidur dia pun bilang, sali mau bobok. langsung lari ke kamar. baiklah kami pun tidur-tiduran di kamar, sali sambil nempel nempel dan peluk peluk. kayanya dia bingung sekaligus seneng saya di rumah hari itu. kami ga jadi tidur, cuman main main dan ngobrol. jam 4 dia mulai rusuh bosen di rumah. saya ajak dia mandi, lalu liat ayam dan main sepeda. sali kayuh sepeda sampai jauh ke ujung kompleks, disana banyak buah ceri (kampung). dia pun minta. puas dengan buah ceri kami pun pulang. jalan balik ke rumah sali kenalan sama temen baru, dan tukeran sepeda. waktu sudah hampir magrib kami pun pamit dan pulang. sali minta setel jalan sesama... lagi. saya langsung sedia bantal dan susunya. nonton jalan sesama, bantal, dan plintir plintir rambut.. combo dasyat sali.

jam 7 si abah sudah sampai, bawa martabak coklat wijen pesanan saya.
totalnya hari itu sali 6 kali nonton jalan sesama.

i can live this.. i can live this. :)

No comments:

Post a Comment