Monday, October 08, 2012

dapur kardus sali


dari jaman belum hamil pun tiap kali liat duktig mini kitchen punya ikea, saya selalu ngiler. tapi harganya lumayan nyusahin dan, susah dapetnya. saya pun mulai koleksi toy kitchen di 1 folder di komputer saya, kini tabungan itu sudah semakin penuh dengan mini DIY kitchen set, dari google, pinterest dan beberapa web kids craft yang ada. yah selama sali belum ngerti main yang kaya gini masih jadi mimpi saya.

lalu beberapa waktu lalu saya bikin dapur sementara buat sali. wah nih anak sudah ngerti. saya pun kembali ingat dengan folder saya itu. tiba tiba, di timeline saya lewat ini. wah versi kardus ini lebih masuk akal buat dibikin. lalu saya pun ingat dulu puan sempat bikin versi kardus buat aidan. saya pun liat sana sini, dan mulai niat. kumpulin bahan dan bikin dia akhir pekan. saya bikin hari sabtu, hari jumat malam saya ga bisa tidur kesenengan sambil liat liat print acuan buat bikin dapur kardus.

akhirnya siangnya dapur pun kelar, yang bikin seneng itu ali begitu antusiasnya, sampai lupa kakinya sakit. walau saya bikin salah sedikit (ketinggian buat sali), ga bikin sali menyerah untuk main. *kembang api di hati

kalo ada yang mau buat juga, gampang kok. cuma butuh :
- 2 kardus besar; 1 untuk dasar kompornya, 1 lagi untuk tambahan (tambahan: bagian atas, untuk gantungan dan rak bumbu, dan bagian dalam untuk dasar oven, dan lemari)
- 1 baskom: untuk bak cuci piring
- 1 pompa bekas sabun mandi cair; untuk keran
- 5 tutup botol: untuk 2 knop cuci tangan, dan 3 knop kompor
- 4 tempelan gantungan kamar mandi (gampang dicari di supermarket), untuk gantungan panci dan alat masak
- 4 CD bekas; untuk kompor
- kertas, dan kain: untuk detail hiasan
- cutter, lem, lakban dan selotape

mari berprakarya...

4 comments:

  1. Bagusshhh sekali :)

    ReplyDelete
  2. makasi hanna... bikin bikin... :)

    ReplyDelete
  3. Mbak isyana mau tanya kalo boleh tau itu beli panci2an stainless itu dmn ya? Mksh

    ReplyDelete
  4. hallo della.. panci-panciannya beli di toys kingdom, ada beberapa set. di ikea juga ada sih. :)

    ReplyDelete