RV dream life


sejak ketemu malimish, saya dan deni memang selalu kepikiran sama hidup nomaden. walau sekarang belom kejadian juga.. idealnya saya dan deni kerja freelance, saya mungkin jadi graphic designer, deni jadi kuli tulis, dan kita bisa kerja sambil keliling dunia pake RV atau caravan.

entah sejak ngontrak apalagi, saya dan deni kok malahan makin males untuk menata atau menginvestasi di rumah kami, (misalnya bikin dapur, bikin awning, renov kamar) yang sebenernya kita ga pake. belajar dari mama saya, punya rumah itu usia renovasinya ga ada abisnya, dan model atau style itu cepet banget gantinya, yah macam di pinterest sekarang bunga bunga besok udah monokrom. kalau pun itu investasi, kami liatnya hanya dalam bentuk tanah aja, buat nanti banget pas aki ninik.

beberapa waktu lalu di facebook sempet beredar artikel soal kini orang udah ga mempertahankan yang sifatnya investasi materi, kayak mobil atau rumah, karena itu akan membuat kita ga bebas bergerak. yah tinggal kita aja, mau terima kalau sampe nenek kakek, kita bakalan bayar sewa. artikel itu bilang sekarang kalau mau punya rumah mewah di pinggir gunung, atau rumah pantai dengan kolam renang infinity pool, kita tinggal sewa di airbnb. mau pergi kemana saja dengan mobil, kita bisa pakai uber, atau aplikasi lain. tanpa perlu bayar cicilan dan pajak, dam maintanencenya. (yah ini saya ngomong dari sisi pasangan yang sama sekali ga ada bantuan "ringan" dari orang tua ya, kalau sudah dimodalkan apapun bentuknya beda ceritanya)

eniwei.. beberapa minggu yang lalu saya ketemu knorpp and south, mereka luar biasa banget sih, dengan 9 anak, mereka memutuskan untuk 2 tahun keliling amerika dalam RV. memang bukan hidup nomaden semacam malimish, tapi masih do-able untuk dilakukan setahun dua tahun dengan keluarga. saya pun langsung whatsapp deni. "gw mau den, atleast sekali dalam seumur hidup gw kita jalan dengan caravan." deni jawab "yuklah masukin bucket list." :)

entah kali kami baru bakal kejadian ketika sali nanti sudah kuliah (di oxford.. azeek) baru saya dan deni beli RV kecil buat keliling berdua.. untuk sekarang mari kita ngintip dan ngayal bersama dengan liat RV nya knorpp and south..



picture taken from tiny house town from this lovely mountain modern life
(also droll worthy RV)

Comments

Popular Posts