Monday, April 20, 2015

liburan ke pantai yang ga jauh jauh.. staycation

long weekend lalu saya dan deni ambil cuti di tengah minggu. kami punya rencana liburan sudah lama sekali. tapi ga bisa diselip-selipin, berhubung kerjaan saya dan deni selalu padet. akhirnya dengan modal kebelet liburan, kami pun nekat booking hotel, sebenernya cita citanya sih keluar dari pulau jawa, bali misalnya, tapi belom memungkinkan. tadinya kami mau camping lagi, tapi kali ini kami ga pingin liburan yang nyusahin sali. dan sali udah beberapa kali ke bandung. jadi kita pilih tempat yang suasananya lain ada kolam renangnya (penting banget buat sali) dan bisa jalan jalan. ancol lah pilihannya...

karena kami ga bawa mobil, dan ga mungkin naik motor kita naik busway. mampir bentar sarapan di rumah makan sepakat, di blok m, lanjut ngebusway sampai museum gajah. lalu kami teruskan pake taxi. ga punya mobil emang ga pernah bikin keluarga rachmat ga jadi bertualang sih. begitu juga kali ini..

sampai di hotel, rasa liburan langsung berasa. sali udah lari lari kegirangan sana sini selama deni check in. sambil ngintip ngintip kolam renang. kami menginap di mercure, kalo dulu namanya horizon, hotelnya sih hotel lama, tapi ada beberapa bagian yang sudah di makover.
selesai check in, kami taro barang, ganti sendal dan jalan jalaaaann...

enaknya mercure, dia letaknya di tengah ancol, sebelahnya ada pantai umum. depannya langsung gerbang eco park. jadi buat pejalan kaki kaya kami mudah bergerak jadinya. kami pun jalan ke eco park, kasih makan ikan, dan main sama burung merpati. terakhir kami ke eco park ada mobil golf yang disewakan, sekarang ternyata ga ada lagi. cuma ada penyewaan sepeda.
sebenernya rencana kami mau ke klub menanam buat sali, tapi kita muter muter ga ketemu. sali keburu capek dan haus. kami keluar dari eco park, ada mini market ala sevel, kami istirahat minum. karena terlihat mendung, kami jalan pulanh menuju hotel yang ternyata tinggal lurus aja. eh ternyata disitu lah gerbang kelas menanamnya. kami pun masuk, ternyata kelas udah ga ada lagi. jadi kita ngintip2 aja. sebelum akhirnya mendung gelap banget, kami main di taman fitness.
sampai hotel sudah gerimis, sali pun ga bisa berenang, jadi main air di bathtub aja pake busa. anak kecil ga penting hotel dimana kek, yg penting ada air :P abis mandi nonton kartun sambil nunggu abah dan ibu mandi. udah rapih, rencananya mau makan kepiting. tadinya kita ngincer keluar ancol ke seafood kesukaan di kalimati. karena masih ujan aja. daripada rempong, kami pun milih ke bandar jakarta aja. kami ga malem malem, soalnya rencananya paginya mau ajak sali main pasir ke meis.
paginya kami pun bangunin sali, siapa mau main pasir??? langsung deh sali bangun. siap siap bawa mainannya. dan kami pun siap piknik di pantai. sampai sana ternyata rame sekali. ternyata banyak yang sepikiran,mau ajak anak main pasir tapi ga mau kepanasan. ^^

di meis pantainya lebih bersih dan pengunjungnya lebih behave dibanding pantai yang lain, anak anak kecilnya juga ga ada yang rusuh. sali main pasir sampe puas.. lalu mandi di tempat bilas di pinggir pantai. kami pun balik ke hotel. ibu dan abah mandi, sarapan, lalu siap siap jalan lagi. rencananya hari ini mau ke gelanggang samudra, liat lumba lumba. kami jalan kaki kesana, jalan santai aja, sambil nyanyi nyanyi. sampai di gerbang, abah beli tiket. kami pun siap jelajah gelanggang samudra. sampai di pintu masuk, sali langsung minta naik mainan balon udara. sebenernya mainan ini cukup tinggi juga, abah aja ga mau lagi. eh sali malahan minta lagi sampe 3 kali ;D
di gelaggang samudra kita nonton lumba lumba, main bom bom car, dicium lumba lumba, nonton underwater world, dan pertunjukan singa laut. abis itu kita udah peliket, namanya juga udara pantai yah.. lengket. pengen cepet cepet nyebur kekolam renang. kami pun cepat cepat kembali ke hotel, ganti baju renang dan nyemplung. enaknya kalo berenang dari sore samai malam begini, sepi dan menenangkan.

selesai berenang kami cari makan, untungnya disebelah hotel ada simpang raya, kami jalan kaki kesana. rupanya sali udah ngantuk banget tapi laper banget. jadi karena si uda ngehidangnya kelamaan sali ketiduran di meja. waktu ditanya, sali mau makan atau tidur aja? "mau makan... " trus merem lagi. akhirnya sali disuapin sambil merem, abis ampe licin pake gule kikil. lalu giliran saya makan, saya pilih ayam pop, rupanya sali tertarik, saya kasih dia sebagian. "emmm.. enak ibu, sali mau lagi." sali udah seger lagi ternyata setelah isi sepiring nasi. akhirnya setengah ayam punya saya diambil sali. lalu.. "sali mau lagi.." akhirnya sali ngabisin satu potong ayam sendiri lagi. duh gragas bener nih.. sampe ga sempet difoto.. hahaha..

besoknya kita udah janjian ama bunda dan kakak naima buat berenang terakhir di hotel, sekalian sali dijemput buat pulang. setelah mandi dan makan, kami pun siap siap pulang. sampai jumpa lagi liburan...

No comments:

Post a Comment