Monday, December 16, 2013

pincess sali nonton queen elsa


hari sabtu kami mau ajak sali nonton, tapi baru aja sampai jalan raya, tiba tiba ujan. akhirnya kami neduh di restoran padang deket rumah. sambil sekalian makan siang. untungnya pas banget. andelan banget deh kalo bingung makan, sali tinggal dikasih nasi anget sama ayam gulai. hap hup.. kepedesan tapi laju terus... dan ga maunya suap sendiri. tapi selesai makan ujan ga kelar kelar. kami pun nunggu ampe reda, lalu menuju pim. sampai sana emang udah jam 3, tapi kami kebagian tiket jam 7. waduh gimana ini, yah udah kami ajak dia main, ke toys city.

anak perempuan minta beliin mobil mobilan lagi. karena ga ahli mobil2an saya salah beliin, ga bisa ditarik kebelakang dan meluncur. akhirnya beli 1 lagi. baru deh sali main main di track yang di sediain disana. akhirnya sampai jam 7 juga (setelah makan malem), sali pun mulai capek kayanya nunggu kelamaan. minta gendong abahnya. lalu main main di lobby bioskop sampai akhirnya kita dipanggil ke studio 2. saya bergegas beli pop corn. tiba tiba deni manggil sambil gendong sali. mau muntah katanya. langsung saya bawa sali ke kamar mandi. byar... oh no. abis deh muntah sali ke lantai kamar mandi, dan bertebaran lah tampang jiik liat kami berdua :P saya sambil bilang maap maap, sambil bersihin sali. setelah semua tertangani, kami pun balik ke depan, kirain lemes, nih anak malahan semangat. ga jadi beli pop corn lah, takut mancing mual. akhirnya kami pun masuk.

ini sebenernya udah ke 3 kali sali nonton bioskop, film pertama gagal berat. film kedua sama kakak miko, cloudy with a chance of meatballs 2, ketiduran di tengah jalan. nonton kali ini, kami pun nyangka dia akan ketiduran juga, soalnya udah capek dan ga tidur siang. tapi dari pertama duduk dia udah semangat, " sali mau nonton pincess ya ibu?" "pincess bebi?" lalu saya apun jawab. "iyah, ratu elsa namanya" percayalah bu ibu seberapa preman pun anaknya, pasti umur sekian yang diminta princess juga, berdoa sajalah periode ini cepet kelar. hihihi... jadi ga sesuai dengan prediksi kami, dia ga tidur sama sekali, nonton sampai kelar, walau sempat takut di satu bagian. tapi overall dia suka, walau ga sedoyan dia nonton lorax atau brave di dvd. mungkin karena film ini banyak nyanyi nyanyinya juga, dan banyak pincessnya... ^^


Sunday, December 15, 2013

kencan mini

udah lama banget ga kencan berduaan, inget coffee date kita yang dicanangkan beberapa bulan yang lalu.. hihihi. ga bisa bisa kejadian lagi, soalnya sekarang kalo nitip jumat pasti dia pondok labu. di pondok labu kami ga bisa nginep. jadi ceritanya kami berdua terpaksa kencan, karena tiba tiba ujan di jalan. hari itu saya didrop temen di gancit, lalu deni jemput saya di depan gancit, karena tiba tiba hujan, kami memutuskan untuk meneduh di mini stop di bilangan barito.

saya norak ceritanya, baru tau kalo ada yang macam 7eleven tapi lebih beradab. kalo deni katanya di bintaro udah sering ke mini stop, soalnya deket kantornya. kayanya ini alternatif kencan sebentar paporit saya deh, buat tempat alay macam sevel, ini tuh worth it banget ya, liat aja interiornya. kursi inceran di informa aja, betebaran di sudut toko. mau beli 1 aja ga mampu mampu. lantainya parket, desainnya signagenya macam papan tulis. lalu ada paket paket 10 ribu (dengan packaging yang lucu), minuman hangat + onigiri. saya ambil hot chocolate, dan onigirinya buat deni. deni beli bir pletok dan rumput laut roll buat saya. puas kami berdua ngobrol (dan ngecharge) sambil menikmati cemilan murah dan rintik rintik hujan :)

Tuesday, December 10, 2013

happy happy joy joyland

sabtu kemarin kami ajak sali ke Joyland Festival. kebayangnya tadinya siang-siang gitu kesana. tapi band yang kami mau tonton mainnya malem. akhirnya abis tidur siang, kami berangkat dari limo. sampai sana ternyata senayan hectic dengan event event lain. ada Jak Cloth, BUMN Fair, dan beberapa event lain. jadi masuk senayan jadi agak susah, macet dan ngantri dimana mana. padahal arah ke Joyland sendiri sepi woro woro. sampai sana, White Shoes and The Couples Company udah mulai, kami jadinya nonton di belakang, sali digendong di bahu sama deni. kita cuman kebagian beberapa lagu terakhir. lalu screening film, kami ngetek tempat. lucunya di joyland ini disedian karung goni, buat kita santai-santai nikmatin musik. buat kami yang bawa sali ini enak banget, selain jadi ga usah gendong-gendong, dengan gini sali jadi bebas rokok dan langsung dapet view deket.

abis screening flm, ada lucky anash, dan banda neira. sampai akhirnya giliran Rock n' Roll Mafia. udah lama banget ga nonton band ini. terakhir saya dan deni nonton waktu baru merit di Java Rocking Land *senyum senyum sendiri. seger banget liat performancenya, sali juga doyan. ga tahan nari nari sambil pura pura main drum. setelah selesai 1 lagu, lalu semua tepuk tangan. waktu tepuk tangan reda dan semua diam, dia spontan ngakak keras. sampe pada ngeliatin.. nih ngapain anak kecil dimari ^^. ada kejutan manis ditengah RNRM main, mereka ngajakin Ade Paloh nyanyi jadi guestar mereka. uhyeah. untungnya sali betah sampai abis, walau pas lagu lagu terakhir katanya terlalu keras jadi minta peluk dan dipangku ibu. akhirnya RNRM abis, kita pun angkat dia mau pulang. dia malah ga mau, dan masih nanya om yang "terang yang kau dambakan... (sambil niruin reffnya The Trees and The Wild) mana ibu?" "itu malem banget sali, nanti ya kita cari lagi yang mereka main ga terlalu malem." sali emang kami ajakin buat nonton TTATW. mungkin dia keburu ngarep ada lagu itu. lain kali ya sal..


oh iya, sali sempet pupup di sana, yang kebanyakan ngobrolnya sama ibu sampai antrian pas kita keluar WC udah panjang banget. sali cerita apa?

itu apa sih ibu? patung ya? (ada patung tengkorak pake baju pengantin di depan area masuk Joyland) | iyah itu patung | itu patung cewe? | iyah kayanya ya | iyah soalnya kan pake kerudung ya bu | iyah.. sali udah belum pupnya terusin dulu | iyah tapi sali bingung, cewe kok ada kumisnya | hummm.. | kan kalo ada kumisnya cowo ya? kaya abah gitu | iya juga ya | sali jadi bingung, itu sebenernya cewe atau cowo sih? bingung sali | udah belum pupupnya, tantenya pada nungguin tuh sali.. | udah deh ibu

Sali ke Joyland Festival nonton Rock n' Roll Mafia from thingamabob tales on Vimeo.

Sunday, December 08, 2013

...

malam kemarin itu saya ga bisa ga ikut seneng ngeliat ibu dari temen saya lita, naik panggung bersama segerombol teman sekantornya untuk nerima agency of the year. ibunya temen kantor saya, temen kantor saya yang sepantaran saya. iya, ibunya yang lompat-lompatan di panggung, dapet penghargaan terbaik malam itu.

saking senengnya saya bilang ke lita. lita kalo udah gede aku mau jadi mamamu. mamamu keren banget!

saya tau untuk seorang ibu mempertahankan bekerja selama itu pasti banyak perjuangan dan patah hatinya. terutama patah hati waktu. tapi ga berada terus di hari harinya lita ga ngebuat lita kurang sayang ibunya.

saya ingin sali bangga sama saya, seperti lita bangga sama ibunya. karena kerja bukan status, tapi harus..

selamat hari senin ibu ibu..

Tuesday, December 03, 2013

utsu kusii kamini...


akhirnyaaaa... baru kelar produksi TVC. maap norak tapi produksi ini menyenangkan banget. setelah bertahun tahun megang consumer product, baby & kids, dan rokok baru baru ini, akhirnya saya dapet product beauty... ini level baru buat saya. kayanya akhirnya ini tempat saya *cengar cengir. ini adalah kerjaan yang rewarding banget buat saya dan anggia, setelah beberapa kali kalah pitching, dan kehilangan klien yang kami pegang. kami menang pitching ini despite segala japanese solidarity dan politik regional.. rasa bener bener menang! (jadi biarkanlah kami berbahagia :P) apalagi saya dan anggia benar benar menyukai produknya. dan yang tambah seneng adalah kliennya menyenangkan, dan produksinya menyenangkan.

shooting dan teman temannya memang tidak selalu sepenuhnya lancar, ada aja. entah ini itu. tapi ini produksi yang sangat oke banget. makanya saya norak, belom pernah selancar ini, tanpa tekanan apa pun, PH nyenengin, director nyenengin, dan paling penting klien nyenengin banget.. ga ada yang bossy, dan friendly. bahkan klien jepangnya lucu banget. gemes... semua serba ketawa ketiwi.. bahkan bagian sama bagian make up dan stylist pun kita cair. sampai mereka bilang, tadi aku bilang ke kliennya mba, ini agency-nya oke banget ya mas. biasanya orang agency yang serem.. huaaaa, aku syenang! semoga digelontorin kerjaan berikutnya. amin amin! semoga photoshoot selancar ini juga.

sekarang saya lagi balik ke meja, melepas kangen makan siang bersama happy pack saya!