Sunday, November 17, 2013

di kursi penumpang bersama mama


sabtu lalu saya jalan berdua si mama. deni ajakin sali daypacker-an ke jakarta blues festival. saya lagi pingin cari dakron buat nerusin proyek boneka. karena si mama ga ngapa-ngapain dia tiba-tiba sukarela anter saya ke cipadu. udah lama ga jalan berdua gini ama si mama. ngobrol sambil sayup sayup denger musik di radio. saya emang kebiasaan banget disetirin si mama kaya gini dari dulu. kenapa posisinya ga terbalik, karena saya ga bisa nyetir. hahaha. percaya deh punya nyokap yang jago nyetir dan spanengan banget ngajarin nyetir itu ga bakalan bisa nyetir. hihihi... mama saya ini jago banget nyetir ga kaya ibu ibu kebanyakan yang nyetirnya bikin senewen orang, dia tuh ampe kita julukin mustang saking perkasanya di jalan. maklum, ama mendiang opa, dia diajarin nyetir pas kelas 6 SD, cuman karena kakinya udah nyampe pedal gas. hihihi...

si mama emang doyan nyetir, biar juga suka ngeluh kakinya gemetran karena macet. tapi ga pernah kapok untuk nganterin anaknya. sabtu pagi itu padahal dia abis nganterin adik saya ke kampus di binus. siangnya masih bisa nawarin anter saya. dia lebih seneng cerita cerita di mobilnya kayanya daripada sampai di tujuannya. apalagi kalau pengalaman pengalaman pertama anaknya, dia selalu antar kita. tiap ganti kantor baru, mama selalu anter saya di hari pertama kerja. padahal saya udah bilang bisa sendiri tapi kayanya dia juga pingin ini jadi pengalamannya, jadi saya turutin aja.

kemarin jalan berdua mama, saya kaya langsung balik jadi anaknya. kayak waktu dulu dia jemput pulang sekolah, kayak abis itu lalu kami lanjut ke mayestik nemenin mama belanja kain. :) pulang dengan plastik tentengan berisi kain kain dan dakron, juga segelas cendol berdua, dan sekantong combro ranjau.. ah menyenangkan...

sementara... dapet wassap dari deni.. sali bobok di metromini.. kesian anak ibu :).. balik jadi ibu lagi.


3 comments:

  1. sama!. eike juga nggak bisa nyetir. aduh, ini cerita bikin meleleh -peluk-

    ReplyDelete
  2. hangat hati ku baca tulisan ini...langsung telpon ibu di lampung,bilang kangen....

    ReplyDelete
  3. anak mamah kita semua ya... :)

    ReplyDelete