finnish finnest

12:08 AM

kemarin saya nonton acara di discovery, atau ngc ya? saya lupa. acaranya soal traveling di finland. yang menarik sebenernya, kebijakan pemerintah finland akan kemudahan untuk para ibu. finland memang negera yang pajaknya salah satu yang terbesar di dunia, 21%. tapi semua itu kembali ke si pembayar pajak. rumah sakit, gratis, tanpa basa basi. pendidikan gratis sampai si anak berumur 16 tahun, dari uang sekolah, sampai buku, dan semua pendukung sekolah. ketika dia kuliah, uang kuliah dibayar pribadi, namun si anak tetap mendapat uang transport dan uang makan. sistem pendidikan di sana terbaik di dunia, saking bagusnya tak perlu lagi sekolah swasta. maternity leave di sana 1 tahun. (puas puas deh). ketika seorang ibu melahirkan, dia akan dapat 1 paket maternity box. isinya semua keperluan si bayi dan ibu selama punya bayi baru, dari mulai diaper, jumper, baju dingin, selimut, mainan, gunting kuku, dan lain lain. (ga perlu ke itc lagi :P). karena bahannya kualitas bagus, biasanya baju baju ini diturunkan ke adiknya. bahkan box paket ini saking bagusnya bisa dipakai sebagai tempay tidur pertama si bayi. kaya gini tampang dan isi si maternity box yang bikin ngiler itu.



waktu lagi browsing tentang maternity box ini ketemu satu link ini, tupa ini sepertinya bentuk explorasi lebih jauh dari si maternity box. jadi, kapan kita pindah ke helsinki?

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts