Sali's first audition


di tempat sali les nari, ada tim elite yang akan dilatih khusus untuk kompetisi, alias jagoannya lah, nama G.O (Game On) dan untuk yang usia SD ada Lil G.O. dari pertama masuk Gigi Art of Dance, sali udah mulai mengidolakan kakak kakak G.O dan Lil G.O. mulai stalking di youtube dan instagram, dengan bantuain ibuk :D

beberapa kali sali juga liat performance kakak kakak ini live di panggung. ada juga idolanya sali, allegra tianna yang tahun lalu sempat jadi iklannnya NET. 3.0, nari bareng miss ufa, guru di Gigi juga. jadi suatu hari abis les, gurunya sali, miss suzy, menginfokan kalau 2 minggu lagi ada audisi G.O, kalau tertarik siapkan koreografi 1 menit, boleh cari sendiri boleh yang sudah diajarkan gurunya. miss suzy menambahkan "if she didn't make it, it'll still be a good experience for her to be in an audition."

sali pun mendengar itu langsung excited, seminggu sebelum audisi dia udah milih koreo yang mau dia bawain. dia milih koreografi 1 million dance yang dia afal karena liat tiap hari, dan hampir tiap malem latihan. biasanya kalo saya pulang kantor langsung bilang "ibu aku mau practice." dan meminta saya setel videonya. saya juga ga nyangka sih, dia seniat itu.

hari H audisi, dia udah siapin baju yang dia mau pake, paginya jam 9.30 dia emang ada les. sali naik level 2 setelah bulan lalu lulus tes exam. jadi dari kids hip hop level 1 yang 11.30 dia jadi kids hip hop level 2 jam 9.30. setelah les selesai jam 11,30, kami makan dulu ke McD dekat tempat les, karena audisi masih jam 2. waktu jam setengah 2, sali udah mulai heboh, "ibu ayo kita jalan kesana, nanti kita ketinggalan." akhirnya kami pun jalana ke Gigi, sampai di sana sali liat saingan saingannya kakak kakak yang udah jauh lebih besar dari dia, siap kostum, make up. dan lagi pada nungguin di lobby. sali mulai jiper. "ibu kok temen temen aku ga ada?" "belom pada dateng kali sal, tunggu jam 2 nanti juga dateng." "aku ga jadi ah bu, aku nonton aja." saya pun ga mau maksa, kalo dia ga mood, yah udah lain kali aja ikutan audisi, kali ini liat aja.

ternyata bener jam 2, temen temen sekelasnya pada dateng, tapi mereka emang yang pada lebih tua dari sali, adiba, gabby, joan, maura, jemima, sekelas sali, tapi sudah kelas 4 SD. sedangkan sali SD juga belom. melihat ada temen temennya sali langsung mau ikut, dan daftar sama abah. waktu daftar dia liat ada kakak allegra, sali langsung ragu lagi. "ibu kakak alle ikutan audisi?" untungnya kakak yang urusin registrasi langsung ketawa bilang "engga, kakak alle hari ini jadi MC." sali pun ga jadi mundur.


waktu diminta daftarin lagu, "sali ragu lagi, ibu aku mau pake dancenya miss suzy aja, ga mau yang aku practice semalem." :yah kebapa sal, kan kamu udah jago yang kamu practice." "ga mau, aku malu" "yah udah sali tanya miss suzy, lagunya yang mana?" dia langsung lari ke miss-nya tapi dia susah menjelaskan le miss suzy lagu mana yang dia mau, akhirnya dia bilang "yah udah ibu aku pake lagu yang tadi malem aja."

akhirnya waktu masuk ruang audisi, semua peserta dan parents ternyata boleh masuk nonton di dalam. sali mulai agak stress hahaha.. ibunya juga. ternyata yang bakalan nonton dia banyak. yang jadi MC idolanya dia juga, jurinya yang pinya sekolah Miss Gigi, dan dua teachernya miss elly dan miss suzy. audisinya digabung G.O dan Lil G.O, jadi sali lihat performance kakak kakanya yang jago jago banget. saya lihat mukanya nganga selama nonton kakak kakak yang lain. lalu sesekali dia bilang, "ibu i'm scared, feel my heartbeat." tapi dia excited tiap dia liat move kakak kakaknya yang keren keren. ini bukan audisi yang sepi respon, tiap ada move yang mereka anggap keren, mereka hebih seruangan. biar juga namanya kompetisi, mereka support satu sama lain.


akhirnya tiba giliran sali, dia nomer urut 25, ada sekitar 35 perserta, dia hampir akhir. saya pikir dia bakalan mundur ga jadi. tapi begitu dipanggil namanya, dia langung maju. bersiap siap posisi nunduk. waktu sali di rumah sali bilang, "ibu tau ngga keapa aku nunduk? karena aku doa sama Allah, Ya allah bikn aku pinter." beberapa step sali nari, crowdnya heboh, dan sali bukan kayak saya yang dipanggil aja di kelas langsung ngumpet, dia malahan kayak ngambil energi itu buat dia tampil makin maksimal di panggung, kayak panggilan buat dia. she finished strong, the crowd was cheering.. saya bilang good job sali.



beberapa hari setelah itu saya lagi sarapan, muncul pengumuman di instagram ini. saya liat ga ngarep sih, soalnya dia peserta paling kecil. masih ada tahun depan. tapi saya putuskan buat liat aja. lalu.. itu dia nama sali.. lulus jadi Lil G.O. saya langsung merinding.. dan langsung whats up deni. that girl, is bigger than her body. congrats sali! you're a Lil G.O now!

Comments

Popular Posts