...

4:17 AM

hagia, sali, keeva.. aka rainbow dash, rarity, fluttershy #schoolbesties

biar juga masih seumur jagung, ternyata pertemanan sali sarat dengan intrik. mau di sekolah mau di tempat nari. saya juga ga nyangka sih kalo ternyata untuk 'get along' di suatu tempat, sedini ini ternyata sudah banyak bumbu dan strateginya. entah ya, pergaulan jakarta selatan segitu dini ya trainingnya :D

di sekolah dan di tempat les nari tentu ada superstar atau sali yang sali bilang 'bos'nya. sali, kurang lebih kayak ibunya suka ga nyaman di lingkungan yang ga welcome. walau selama ini, hal itu ga membiarkan dia untuk berhenti dari hal yang dia suka.. nari misalnya. biar juga seharian dia ga ditemenin, dia bisa lewati hari itu, selama dia bisa nari, tanpa baper. cuman dia sering bilang, nobody wants to play with me. saya ga bilang ada yang jahat, yah namanya juga anak anak, hari ini mau main besok engga.

di sekolah juga, kebetulan 'bos'nya adalah cucunya yang punya sekolah, yang setiap hari bawa mainan baru, dan beneran bossy. kebetulan anak ini emang attitudenya kurang baik, dan maunya jadi princess, yang lain dayang dayang. kadang bahkan menentukan, siapa yang akan jadi 'team' nya (kalo bahasa sali) mana yang bukan.

beberapa kali sali meminta membawa mainan atau membawa sesuatu untuk membuktikan keberadaannya. tentu saja sering saya larang. ini memang cara paling mudah dan paling anak anak banget buat bikin temannya tertarik bermain. tapi saya ga mau dia mulai mengukur diri dari barang yang akan disukai sama orang yang dia pingin suka sama dia. apalagi pakai manis manis ke orang yang sifatnya ga baik.

saya selalu bilang ke sali, kalau ada yang ga buat sali ngerasa ga enak di hati, ga usah diikutin. sali bebas kok mau berbuat apa, ga mesti manis manis buat orang suka sama kita. kita bikin orang suka karena kita punya kemampuan. misalnya sali jago narinya, atau sali pinter musik, atau sali bagus kalau menggambar. ga usah cari perhatian yang kita ga patut dapet.

anak bisanya meniru apa yang orang tua kerjakan, kalo kita mencontohkan kalau kita punya integritas, punya skill, kita ga perlu menjilat. udah banyak kok yang keliatan di tempat nari sali, di sekolah, kalau ibunya suka kasih ekstra hadiah buat gurunya, anaknya pasti juga mulai pintar mendekati teman yang dianggap punya pengaruh, yah caranya sih masih anak-anak.

semoga saya tetap bisa menjaga sali dari prilaku ini, karena kalau sudah jadi biasa, susah merubahnya.



You Might Also Like

2 comments

  1. anak cewek ya ... pergaulannya riweh hahaha. bentar lagi gue nih kayanya hahaha

    ReplyDelete
  2. hihihi.. iyah wur, ga tau deh apa sali aja yang kebetulan ketemu kayak ginian terus.

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts