menanam di ruang terbatas

2:43 AM



udah berapa lama, saya ngincer banget taneman yang suka wara wiri di pinterest, namanya fiddle leaf tree, akhirnya saya tau kalau di sini namanya ketapang biola. panjang cerita.. sedikit berbaik hati sama satpam dan tukang kebun kantor, akhirnya saya bisa bawa pulang fiddle leaf tree ini ke rumah. saya emang ga gapai sih ngerawat taneman, seringnya taneman kalo di limo jadi mati, karena ga semept rawat pagi atau sore. tapi karena di kontrakan bisa punya waktu lebih banyak, saya masih sempat siram siram taneman abis anterin sali ke daycare.

kebetulan fiddle leaf ini agak baper, ga disiram dikit atau terlalu kena panas, dia kayak sedih, daunnya turun. tapi menarik sih, saya jadi ga sembarangan sama tenaman. karena tetangga pada seneng liat si fidlle leaf ini, saya jadi ditawarin tanaman rambat sama tetangga, lalu mama juga nyuruh bawa pulang tanaman kecil dari tante saya, lucu tanemannya kaya berbulu gitu dan warnanya gradasi. yah pokoknya singkat cerita kok saya tiba tiba jadi seneng taneman beneran (kalo dulu seneng kan ga berani beli soalnya takut ga bisa rawat). sebenernya tepat saya kecil banget, cuman di teras dan ga ada yang bertanah, ubin semua, jadi anggep aja kaya punya tanaman di apartemen. semua di pot.

karena beberapa kali saya cari di youtube cara ngerawat tanaman yang tepat, muncullah youtube ini di timeline saya.. mbak cantik ini merubah apartemen mininya jadi jungle, sama kayak saya, dia memulainya dari fiddle leaf tree. yah saya ga pengen same serame ini sih, tapi melihat teras saya lama lama bentuknya kayak gini deh kalo ga distop terima taneman. :P

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts