Tuesday, August 20, 2013

pick a pattern

alhamdulillah berkat cepet cepet menjarain uang THR kami berdua. kami bisa benerin rumah dikit. utamanya sih yang penting dapur ketutup dan rumput liar no more. udah deh itu aja dulu. jadi kami bisa punya space masak dan makan yang terpisah dari ruang keluarga. mudah mudahan renovasi kecil ini berjalan lancar. nah saya kan punya kulkas pemberian si mama, kulkas ini udah out off date deh mukanya. saya sebenernya pingin di cat, kebetulan tante saya abis ngecat kulkasnya jadi merah marun, lucu deh. tapi ternyata kulkas kami ini plastik. jadi ga bisa di cat. lalu saya liat alternatif lain untuk "ganti muka" si kulkas. aha! pake wallpaper. nih kaya acuan dari blog ini.


kebetulan kulkas kami itu tanpa gagang, jadi tambah mudah buat tempel wallpaper. namun masalahnya, saya udah cari wallpaper yang motifnya ga norak di indonesia ini ga ketemu. semua tampangnya kaya rumah pesinetron. kecuali ada toko wallpaper yang jual pattern keren kaya chasing paper ini. lalu lita teman saya bilang, kenapa ga bikin sendiri aja yan patternnya trus di print di kertas sticker. yang tebel tapinya.. (sebenernya memilih motif buat bikin sendiri itu lebih susah, soalnya ga bisa nyalahin si wallpaper kalo jelek :P) kok motifnya kaku yan? iyah soalnya cuman ada yang itu patternya.. hoho..

tapi akhirnya saya bikin juga sih. pinginnya kulkas nuansanya kuning.. atau abu abu ya? tapi abu abu dull, yah udah pilih aja dulu patternnya yang mana, warna entar. yang mana bagusnya ya?
ada saran?

8 comments:

  1. saya suka yang seperti tetesan air, mbak, heheh...

    :D

    ReplyDelete
  2. Pattern no 1 :) ato pattern no 4 cuma lebih digedein biar ga keramean, imho.. Hihi

    ReplyDelete
  3. Yang kanan bawah....setuju sama mbak tia...pattern nya sepertinya lebih enak dilihat kalau dibesarin..yang kanan itu kuning+mint ya yana? Motif buah lemon juga kuning...hehe..

    ReplyDelete
  4. abu abuuu, tapi campur orange deh ka yana, biar ada bringtnessnya. kalo kuning putih takutnya cepet kotor (putihnya) eh tapi bisa dilap basah kaliya kalo model stiker decal gitu? kalo udah jadi posting lagiya, aku pingin juga hahahaha (anaknya suka ikut ikutan)

    ReplyDelete
  5. ah.. terimah kasih semuanya.. semoga berhasil inih! :*

    ReplyDelete
  6. udah dipilih belum Yan?
    Aku suka yang nomor empat, kuning campur abu-abu :D

    ReplyDelete
  7. Wah saya malah sudah praktekin karena pilihan pakai customized magnet mahal (bisa pesan di kudumagnet.com), jadi saya nekat beli vector image di shutterstock, terus print di vynil sticker dan ternyata berhasil. I did this around 3 months ago, siang ini iseng google "kulkas kuning" dan blog Anda nyangkut, jadi pengen share...mau kirim gambarnya kok ndak bisa ya disini...hehehee...

    ReplyDelete
  8. @springroll wah mau liaaat... ga bisa kasih link ya :(

    ReplyDelete