bermain main

3:53 AM

...
kemarin saya dan lala brainstorm ide buat tvc, lalu jadi cerita cerita mainan mainan masa kecil, kami jadi ketawa ketawa sendiri, dan makin lama makin banyak ingatan ingatan mainan yang dulu kami kerjakan. yah namanya anak kecil.. yang bukan mainan malahan lebih asik jadi mainan. mainan saya yang saya ingat...

kepingan ubin bekas
dulu dekat rumah ada sebuah tanah kosong bekas rumah yang sudah diruntuhkan, disana biasanya saya, adik dan teman-teman hunting ubin warna warni, bekas kamar mandi dari rumah itu, biasanya bisa ketemu yang kecil-kecil, tinggal kami bersihkan bekas semennya. lalu kami susun jadi bangku, meja atau tempat tidur kalo sedang main boneka kertas

klip kertas warna warni
klip kertas yang warna-warni biasanya kami sambung sambung untuk jadi biji lempar kalo main engklek. atau bisa juga pakai rantai bekas kaleng biskuit .

ampas bekas parutan kelapa
biasanya kalo si mama lagi masak rendang, apalagi kalo lebaran akan pakai santan yang banyak. nah biasanya saya bantuin meres parutan kelapa, dengan imbalan ampasnya buat saya. si ampas nanti saya bikin warna warni pakai sepuhan. kalo udah, nanti saya cetak cetak, bisa jadi tumpeng, atau aneka macam kue.

tanaman mie mie-an
kalau lagi main masak masakan, biasanya saya "belanja" sekitar jalan rumah. biasanya yang jadi list belanja saya daun mangkok, belimbing yang kecil kecil, buah salem, dan yang paling istimewa adalah tanaman parasit yang bentuknya panjang seperti mie, berwarna kuning, biasanya tumbuh di atas tanaman lain. mie ini sangat mirip sama mie asli... jadilah kami bisa main jualan baso dengan mie ini.

sebenernya masih banyak mainan mainan lain seperti bintang tujuh, atau main kue lumpur, tapi rasanya kurang istimewa buat ditulis disini. mudah-mudahan nanti sali cukup punya pengalaman pengalaman seperti ini, ga cuma asik di rumah sama mainan sendiri.

*picture taken from
here

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

recent posts