road tripping

hari sabtu lalu kantor saya outing swadaya (artinya atas dasar inisiatif sendiri). cuman ke lembang sih. lumayan buat nyegerin mata setelah terus menerus pitching. kami pergi dengan 6 mobil pribadi. road trip yang kerjanya pit stop melulu, ga nyampe nyampe. :)

saya jadi ingat si papa. almarhum papa suka sekali road trip. dia suka nyetir jauh, sambil berenti sana sini. biasanya dia ngajakin sesukanya, tanpa rencana. si mama biasanya ngomel, soalnya dia yang harus buru buru siap siap peralatan sirkus buat kami semua. paling sering waktu saya dan monik hanya berdua. kami berempat biasanya naik mobil sedan papa, papa dan mama di depan, saya dan monik disediain bantal, tiduran dengan bantal taro ditengah bangku mobil, dan kaki kecil kami dipintu mobil, sambil liat jalan dari jendela. biasanya kalo raod trip gini, si mama siap sedia makanan, snack dan 1 thermos dempet, sebelah kopi dan sebelah teh. aman kami dimobil, paling kami berenti buat pipis, sholat, makan jagung, atau makan duren (eh kok banyak).

kadang road trip ga jauh jauh, paling cuman ke sawangan, papa ngajakin mancing, sambil hunting duren. kadang cuman ke puncak, makan di rindu alam, main di kebun teh, lalu balik sorenya. kadang rada jauh dan nginep, kaya ke sukabumi, anyer, atau carita. dulu papa dan mama saya ngebreak. istilah chatting jaman dulu dengan gelombang radio. biasanya mereka kumpul kumpul di cisarua, atau anyer. nah kalo lagi road trip bareng mereka lucu, semua ngobrol di gelombang radio di breaker yang ditaro di mobil. perjalanan jadi seru. ngebreak ini ternyata berguna sekali. pernah kami mogok di perjalanan dari sukabumi ke jakarta. akhirnya papa nyari temen di gelombang radio pagi pagi buta, eh kebetulan di dekat tempat kami mogok ada villa orang yang lagi ngebreak juga. akhinrya kami dijemput sama suruhan si bapak itu, dan dibantu benerin mobil yang mogok. dan selamat sampai jakarta.

saya suka sekali road trip begini, nanti mau juga jadi tradisi di keluarga saya dan deni. mudah mudahan kami punya rejekinya buat berbagi ke sali.

Comments

Popular Posts