bendara raden ayu matah ati

matah ati datang lagi ke jakarta.. tahun lalu saya dan deni nonton sendratari yang magis ini. saya sendiri baru sekali nonton yang macam gini, yah kecuali acara adek saya yang nari. sepanjang satu setengah jam, kita bakalan nganga liat betapa kerennya tata artistik sendratari ini, modern tapi tetep ga ninggalin gimmick dan esensi penting dan menarik di adat jawa. macam waktu saya ke ullen sentalu dulu, sajiannya sangat terasa global. ga heran mereka bisa perform lagi on demand. walau saya dan deni ga ngerti bahasanya, di beberapa part kami masih bisa ikut tertawa. ga mesti tau soal kebudayaan, tarian, dan jawa buat ikut nikmatin sajian yang (ga ada kata lain, jadi diulang lagi) magis ini. saya sarankan dengan sangat untuk nonton banget pertunjukan ini kalau ada sisa beberapa lembar didompet:) pokonya matah ati awesome!

sebenernya selama pertunjukan ga boleh foto, tapi saya colongan sekali di akhir pertunjukan :P

bersama si matah ati

Comments

Popular Posts