buat yang ulang tahun..


pernah sali dan saya nemenin deni benerin kacamatanya di cinere mall, kebetulan di sana jual jam anak anak juga, sali deh, liat barbie sama hello kitty langsung minta. saya pun bilang "nanti ya, kalo sali ulang tahun, sali pikir pikir dulu dalem hati, yang paling pingin apa. nanti kalo sali ulang tahun. sali pilih mau ibu beliin apa." sali pun nurut hari itu. jam pink ga jadi dibeli.

suatu waktu saya dan sali nunggu dijemput deni di citos. kami berdua yang terdampar di sana pun iseng ke lego store. dulu waktu sali umur 2 tahun saya pernah beliin lego kw yang modelnya. macam duplo, harganya sekitar 100ribuan, tapi bahannya udah bagus, bukan kaya yang di carefour yang pake tas serut itu, ini lengkap dengan kotaknya. temanya farm gitu. tapi sali ga begitu tertarik. kali skillnya belom nyampe. pernah juga main main ke rumah gandumi, lego udah berserakan bikin ibu ngiler gitu, sali tetep ga tertarik, malah mainan gasing jumbo punya om rezqoi.

tapi waktu dia liat di lego store kemaren, rupanya dia liat sedinding lego friends. mukanya berbinar binar, trus nempel di kaca simulasi lego friends yang orangnya pada jalan jalan di rumah lego. langsung deh, "sali mau yang ini ibu." dengan sigap ibu kembali jawab "nanti ya, kalo.sali ulang tahun." "iyah nanti kalo sali ulang tahun sali mau yang cinderella." oh tidak, kenapa milih yg mihil sal..

trus kebetulan bagian bak bak nya lagi diskon, ada lego friends binatang yang dijual 3 polybag jadi 99 ribu. saya pikir beliin sali ini dulu sama yang orang 1. sali pilih kucing, kura-kura, dan tupai. orangnya pilih rapunzel. sampai rumah saya taruh di wadah kecil. ternyata sali doyan banget, biar juga mainnya masih maunya ditemenin. pagi main, malem main, bahkan pas mau pergi jalan jalan mau dibawa juga. kalo ditawarin, "sali mau jalan jalan muter atau mau duduk main lego?" "main lego." enaknya sih, ibu ama abah bisa ngopi sambil baca majalah.

saya pun ga tega liat dia main ama rapunzel doang, mau beliin orang yg lain. mahal banget. ternyata di itc banyak yg jual lego friends kw, harganya cuma 15 ribu ^^ ihiy! sali seneng banget, ga engeh juga kalo kw, biar juga mukanya cameh :D. yang penting bisa tuker-tukeran baju sama rapunzel.

tiba waktu sali ulang tahun, saya pengen banget beliin dia lego cita-cita dia, atau sepeda, soalnya sepeda sali yang terakhir itu sepeda abal banget, rusak terus. kalo diajak gandum sama kayla main sepeda, sali ga punya. tapi waktu ditanya, "sali mau hadiah ulang tahun apa?" jawabnya "jam ibu" rupanya pesan saya nempel banget waktu di cinere mall itu, ga peduli dia sama hal hal baru yang menarik, udah ditahan ga minta jam sampe waktunya ulang tahun :)

saya pun masih iseng, waktu belanja bulanan, saya ajak dia ke tempat sepeda. sali langsung minta naik, dan pingin banget sepeda hello kitty. lalu saya tanya lagi "sali mau hadiah ulang tahun sepeda ini atau jam?" jawaban sali tetep "jam aja ibu." 

akhirnya tiba waktunya beliin jam buat sali. sali semangat mau mandi, tiap kali di jalan bilang, "kita mau beli jam sali ya ibu?" "iyah sali." " yeye.. yeyeyeee..." sampai di toko jam, sali milih jam hello kitty, jam nya juga ga terlalu mahal.. cuman 50 ribu, dibanding biasanya kita beliin mianan dia kalo iseng aja, ini murah banget. tapi saya salut banget sama dia. saya aja yang kayanya ga bisa nahan diri. bagi sali jam 50 ribu sama sepeda sama aja deh. kemana mana tuh jam dipake, ke daycare, jalan-jalan, abis mandi.

waktu saya dan deni ngopi ama sali, dia masih asik mainin legonya yang cuman segitu segitunya itu, (tetep sambil pake jam baru) karena partsnya ga banyak, saya ga tega. saya bilang ke deni "pengen deh beliin sali lego aja deh buat ulang tahun, pasti puas mainnya." deni bilang "iyah, gw juga. tapi kok gw ngerasa kita harus respect sama pilihan dia yan." "iyah sih." tapi trus saya tetep denial.. "tapi kan kita mesti kasih reward buat dia karena stick sama pilihannnya" ah bisa aja alesan buat boros.. bahaha.. sayang anak sayang anak... :P

jadi moral of the story ga ada... saya cuman contoh yang ga baik karena pengen banget beliin sali lego yang bisa puas mainnya biar juga sali pengen jam pink doang. saya dan sali sama sama kekeh sumekeh, sali pengen jam, saya pengen beliin dia yang worth it. :P jadi akhirnya kita beliin sali lego ini.. ga cinderella sih, (lain kali aja kalo lebaran ya sal atau ultah taun depan *tetep) tapi mayan bikin sali tambah nagih mainan lego.. bihihihi...



seneng banget liat dia mainnya, pake play pretend dengan suara high pitch gitu, manalagi segala cara bikinnya terserah dia... roda lah dia bikin kompor, bikin tempat ngopi di atas istana. hihi.. terserah deh sal, terserah... "everything is awesome..."



Comments

  1. ((MUKANYA JADI CAMEH))

    *ngakak

    ReplyDelete
  2. sali manis...
    ati2 ya nak kalo naro lego, jangan berserakan di lantai.
    karena kalo keinjek sungguh aduhai rasanya :))

    ReplyDelete
  3. @manda yah gitu deh, alhamdulillah aja ngga tonggos ;D

    @tyka iyah bentul... makanya cuman boleh main di meja atau di kamar aja hihihi

    ReplyDelete
  4. happy birthday, sali! kapan - kapan kencan lego sama titan, yuk!
    *yang satu asyik rapuntzel-an, yang satu asyik titanic-an : )))))

    ReplyDelete
  5. makasi wulliiiiee.. siapa tau rapunzel boleh naik titanic trus boleh berdiri di dek kapal.. hohoho...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts