gadget and gizmo...

dari manda posting ini, saya pengen bikin postingan juga. tapi ga sempet sempet. lalu kemaren denger kabar kalo nokia akhirnya ditiadakan lagi. sedih banget ya dengernya, mengingat dulu siapa sih yang ga punya nokia. kami pun ngebahas di pojok oren kantor sambil makan bento alias catering (ga punya duit lagi buat jajan keluar :P). langsung deh kesebut hp-hp yang nendang pada jamannya... saya langsung keinget hp pertama saya, nomernya masih saya pakai sampai sekarang. makanya kalo hp kenapa kenapa semisalnya ilang atau kecopetan saya masih bela belain urus tuh nomer.

sebenernya entah ada gunanya ga sih posting beginian, kepuasan pribadi sih akan pilihan yang sampe sekarang masih bikin getar getir hati sendiri. beginilah handphone pilihan saya...


1. nokia 3315
sebenernya hp pertama saya bukan ini, yang pertama itu berdua adik saya monik. saya juga lupa modelnya apa, keburu dipalak di angkot waktu sekali-sekalinya dipinjem adik saya yang laki, si ais. ceritanya dia mau nonton, tapi pinjem kakaknya pake plis plis segala. nah hp saya seniri yang punya nomer sendiri itu ini. dulu yang populer kan nokia 5110 dan nokia 3310. tapi saya ga mau. saya maunya ini, harga lebih mahal dari 5110 dan lebih murah dari 3310. percis kaya gini saya ga ganti casing. saya suka dengan case plastik abu-abu muda aslinya.

2. nokia 3210
nah hp yang ini tuh saya langsung kepingin banget, soalnya katanya layarnya lebih besar, dan aslinya ada beberapa case warna warni. saya beli yang ijo ini, tapi abis itu, saya ganti warnanya jadi ungu.

3. ericsson T10s
saya mulai bosan sama nokia, trus kayanya lucu gitu liat hp yang pake diflip. menariknya T10s itu sama kaya 3210, hpnya kesannya colorful, seinget saya, saya belom bisa move on dari warna ungu. jadi saya beli yang ungu. dulu saya ga suka pake aksesoris. tapi saya print kecil sekitar 0,5 cm gambah ilustrator kesukaan saya dulu, jason brooks. :P

4. nokia 3660
lalu mulai lah era hanphone dengan kamera, dulu saya naksir banget liat julia (temennya aya sahabat saya) pake nokia 6600, yang dulu mihil-semihilnya. tapi yah namanya ga mampu saya masih megang kenceng tuh si T10s. lalu keluarlah nokia seri 3 dengan kamera, yang pertama tuh sebenernya 3650, tapi tutsnya muter, jadi ribet, ga lama ada model perbaikan dari nokia yaitu 3660. langsung deh saya dadah babay sama si sony erricson (dasar bencong!). puas banget pake hp ini, dulu saya ganti casingnya jadi putih, karena saya ga suka hp yang depan belakang belang-belang sebenernya, apalagi belakangnya putih. manis bgt deh jadinya.

5. nokia 7360
lalu muncul hp lucu yang kayanya well designed banget, ini seri fashion, nokia ngeluarin 3 model ditema ulir ulir ini. secara anak desen yang waktu itu design ulir lagi in-in nya, sampe rasanya macthing sama catalog mango. dan lagi, saya kemakan iklan banget, saya suka banget iklan tvc nya yang kaya fashion spread gitu, dan lagi, dia punya ringtone khusus hp ini. kalo telfon berdering kaya melayang gitu rasanya.. *drama. desainnya tuh detail banget, dan ada beberapa jenis material, ada besi, plastik dan lucunya dan bagian suede-nya. pokoknya kalo megang ga abis-abis senengnya.

6. sony ericsson Z750i
sebenrnya saya naksir sama nokia n93i punya diana. kayanya keren banget gitu, bisa puter puter dan bisa ngaca *penting. tapi itu mahal banget. lalu tiba-tiba muncul tipe yang lebih simpel di sony. jadi saya balik lagi ngebencong tuh ke si sony. setelah nabung dari duit gaji, akhirnya kebeli tuh. tapi belom abis senengnya, kira-kira seminggu abis beli saya kecopetan. tuh copet berhasil ambil tanpa saya engeh sama sekali. saya curiga waktu tas saya kok kebuka dikit resletingnya. waktu itu hp saya ada 2, yang satu (buat esia) ga keambil. saya reflek langsung telfon hp saya itu, tadinya didiemin, lalu dimatiin. pasrah deh saya. sekali lagi saya telfon diangkat, langsung ngomel deh.. si copet bilang nanti saya balikin di cilandak mall. tapi yah ga mungkin aja kannnn. balik deh saya ke nokia 7360 saya, dan si esia. abis itu nabung lagi beli hp yang sama, soalnya belom puas dan masih kepengen banget. sampe sekarang masih saya keep, biar juga belakangnya udah copot dimainin sali.

7. nokia 1265
dulu kayanya wajib banget ya punya cdma mumer buat telfon. soalnya kan medit, ga mau nelfon pake gsm. jadilah saya juga pake. satu satunya cdma murah yang saya suka adalah si putih ini. biar juga masalahnya tuh suka hang berat banget, padahal ngga ngapa-ngapain.

8. iphone 2G
sebenernya saya masih suka banget sama si sony Z750i, tapi siapa yang ga ngiler liat iphone. aduh dipegang aja udah beda. saya pun nabung buat beli si iphone ini, biar juga dulu masih jamannya jailbreak jailbreak. dulu kalo mau beli iphone mesti ada "ilmu"nya. cek cek di forum mac. ada tipe yang factory locked dan factory unlocked, ketipu ama penjual, yah udah selesai. belom banyak teknisinya juga yang bisa dipercaya. jadi masalah jailbreak, sync, setting segala-gala mesti sendiri. jadilah yana yang gaptek ini, IT jadi jadian. si iphone setia sampai sali tiba, tuh iphone pun akhirnya tak luput dari bantingan sampai cameranya rusak, basah karena sali "teething" sampai LCDnya bergaris-garis. tiba waktunya ganti! si iphone 2G masih saya simpen buat ipod mainan sali.

9. iphone 4
waktu apple ngeluarin iphone 3G, saya ga begitu mupeng liatnya. soalnya mirip banget sama iphone 2G, bahkan dengan bahan yang terlihat lebih murah. tapi waktu apple ngeluarin iphone 4, saya baru kepengen banget soalnya, modelnya berkelas banget dengan gorilla glass, dan pinggiran alumunium. ngiler deh, apalagi ngeliat jony ive yang ngomong. saya suka banget yang warna putih. saya masih suka banget sampe sekarang, tapi sebenernya isinya udah ga setara sih sama iphone 5 apalagi iphone 6 sekarang. waktu kemaren nemenin deni nyari hp baru aja, saya masih ngerasa iphone 4 ini belom kalah sama android. jadi saya cuman centil centil nanya berapa harga iphone saya kalau di jual. dengernya sakit hati sih. udah jatoh banget harganya. tapi mungkin karena saya centil... minggu lalu tiba-tiba dia mendadak mati, padahal lagi saya pake. saya ga pernah pake hp sampe "die" gini. diidupin bisa, tapi panas, dan ga ada apapun dilayarnya, item aja gitu. pengen nangis ga sihhhh... manalagi lembur picing jam 9 malem. saya pun bawa ke reparasi hari sabtunya. ternyata ga bisa diselamatkan.. ahuhuhu...

10. oppo R1
sebenernya saya ga rela ganti ke android, sampe sekarang juga masih nyesek. tapi dompet lebih sesek lagi kalo beli iphone. iphone 5s aja masih dijual mahal banget, apalagi iphone 6. tambah nyesek begitu denger iphone saya cuman dihargain 1 juta. engga, ga saya jual, ga rela.. kepengen banget sebenernya iphone 6 plus (ngayal) biar juga ga begitu seneng liat model belakangnya yang kebali bundar dan finishingnya malahan mirip iphone 2G saya. tapi ya, kalo liat demonya tetep ngiler sih liat isinya. waktu nyari keliling keliling pengganti si iphone 4, saya ampir nyerah ga ada yang suka. samsung saya ga doyan to the max, sony masih pikir2, kayanya bukan saya banget. lagian saya ga rela bayar lebih dari 5 juta buat android. mending nabung buat beli iphone 7 (tetep ngarep). akhirnya saya liat-liat oppo, tadinya saya seneng liat packagingnya (tetep yaaaa.. suka tertipu mata). biar juga model oppo yah kaya android lainnya, belakangnya plastik atau rubber. dengan design melekung. tapi lalu eh eh.. kok ini simpel, dan modelnya mirip iphone 4 & 5, pake gorilla glass dan pinggiran alumunium, dan yang paling penting! layarnya bersih kaya iphone, bersih dari logo. kamera lebih canggih dari iphone saya, layarnya 5 inci (macam iphone 6 plus kan :P) warnanya ada yang putih pula. jadi kaya beli kakaknya iphone 4 saya tapi beda ibu, bihihihi...


biar juga udah seneng dapet mainan baru, bagi saya iphone tetep lebih yahud lah, mau dicela ama haters juga. kalo pake android itu ada delay dikit, yang bisa dirasain sama pengguna iphone. dan itu teknologi alus banget yang bikin android berasa tipu tipu. biar juga resolusi sudah bagus, dan spek-nya lebih tinggi. dan satu lagi, iphone itu user friendly banget, you never get lost di sana, lain dengan android yang bolak balik mesti search google buat bantuan. ga tau apa saya belom terbiasa aja. yah doain aja, saya bisa ngebencong jadi iphone lagi abis si oppo ini.. :P

Comments

  1. Hahaha ... nggaklah, nggak susah, kok, Android. Belum terbiasa aja.

    ReplyDelete
  2. susaaah... sampe sekarang gw belom tau caranya keyboard kenapa mesti otomatis spasi, trus autocorrect. trus kalo selain whatsapp ga bisa emoticon, jadinya mini alien item putih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts