modern gipsy

hallo semua... bagaimana libur lebaran. pasti puas yah, bergerumul dengan keluarga. :) kami sih puas banget. sudah waktunya kembali ke aktivitas biasa. kerja kerja! *sambil ngeblog..

pagi hari pertama kerja, saya senang diwarnai sedikit oleh masuknya keluarga backpacker yang ikut trans jakarta yang saya tumpangi. curi dengar mereka dari perancis. mereka berlima, ayah, ibu dan 3 anak. anak pertama perempuan sekitar usia SMA, sedangkan yang 2 lagi laki laki sekitar 10 tahun, entah kembar atau tidak tapi mereka berdua mirip sekali. kebetulan saya duduk bersebelahan dengan si "kembar". ga seperti harapan saya diajak ngobrol, mereka berlima asik sendiri, masing masing berbicara, dengan memegang masing masing backpacknya. entah karena mereka ga bisa bahasa inggris atau gimana. saya sendiri udah gatel pingin ikutan ngobrol.. eh tetapi ciut.. hihihi... lucunya mereka semua sambil nenteng buku, setelah nafsu ngobrol dalem busway, mereka akhirnya asik baca buku masing-masing. ga seorang pun ngeluarin gadget, termasuk anak umur 10 tahun yang duduk disebelah saya, dia pegang mary higgins clark yang kucel berbahasa perancis. cuman saya doang yang ngumpet ngumpet keluarin gadget, buat wassap deni atas pengalaman menyenangkan ini.

setelah cerita keluarga perancis tadi, deni cerita kalo dia follow keluarga yang lebih unik lagi di instagram.. namanya @malimish_airstream. deni cerita kalau mereka itu keluarga nomaden yang tinggal di airstream (caravan). saya pun ngintip, dan instant jatuh cinta sama keluarga ini. mereka (dan & marlene) memulai perjalanan ini waktu anak pertamanya (ava) berumur 9 bulan, mereka mengelilingi amerika dengan karafannya. sekarang mereka sudah punya 2 kru tambahan, mila dan luke. si ayah bekerja di"rumah" mereka selama perjalanan. ketiga anaknya homeschool. apalagi yang mau saya ceritain ya? saking speachlessnya saya... coba baca saja di malimish.com dan intip mereka di account instagramnya @malimish_airstream.

saya rasa ini adalah pilihan education dan experience terbaik yang bisa kita bagi sama keluarga kita sendiri. waktu saya cerita sama tira teman kantor saya, dia bilang, gila ya.. ini baru jadi citizens of the world. rasanya buat apa ya kita hidup kalo ga punya pengalaman seperti mereka. kayanya ini cita cita banget deh buat saya dan deni, tanpa tuntutan society dan cita cita orang terhadap kita, ini baru hidup namanya. indah banget ga sih, kalo foto foto childhood sali dengan background sungai, gunung, memegang kuda di tengah jalan. aaaah... mimpi rasanya...

People always ask us if it is hard for the girls not to have school friends growing up. We tell them that the main reason we travel the way we do is to help build a strong sibling bond between all of our children. I think the tradeoff is well worth it, especially when this happens all on its own.
-malimish airstream 

pictures are taken from @malimish_airstream

Comments

  1. Seru banget. Perjalanan bikin keluarga lebih erat. Suka bacanya :). Yana, makasih banyak link video YouTubenya ya -peluk-

    ReplyDelete
  2. sami sami atta.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts