Wednesday, July 17, 2013

sali ke monas kedua kalinya

waktu kemarin kami ajak sali ke monas, karena ada pawai, kami jadinya ga bener bener jelajah monas. sebenernya pingin bawa sali ke dalem monas. jadi minggu depannya kami bertekad supaya misi berhasil. kami kembali kesana untuk menemukan hal hal lagi buat tak henti kagum ama gubernur kita pak jokowi. sampai sana ternyata monas bener bener jadi hiburan rakyat. banyak sekali sewa mainan yang biasa ada di mall dengan tarif mahal, di sini murah, dengan udara segar. lalu banyak ondel ondel yang keliling sambil nari nari, atau berpose saja untuk kita foto foto. memang sih mereka menaruh kotak kecil buat kita berbagi rejeki seikhlasnya sama ondel ondel. tapi masih dengan hati yang seneng ngasihnya. sambil menunggu giliran sewa mobil, deni pesan kopi sachet (gaya lu nyet pegang kopi depan audi.. hihi), si mamang kopi sambil meracik kopi cerita.. "enak sekarang pak, banyak hiburan, dan ga ada ormas.. besok rame nih, ada iwan fals. tiap hari minggu ada artis." deni pun nanya "karena ulang tahun jakarta ya kang?" "engga pak, sejak jokowi." *lope lope ga sih.

sekarang public space bener bener buat public, bukan cuman landscape kota. disana ada juga bis gratis, yang bisa ajak kita keliling monas. ga bayar, kita cuman perlu tunggu di haltenya. sali ga sempet nebeng bis, soalnya telat, terakhir bisnya keliling jam 3. lalu kami main layangan, dan liat ondel ondel nari dengan serunya. sali ama ibu ikutan nari. selama di monas kita diiringin sama musik musik betawi yang ga berenti ngiringin ondel ondel.. jakarta banget rasanya. lalu yang lebih lucu, ada instalasi orang, yang pura pura jadi patung pejuang. mereka di cat seluruh badan, dan pakai kostum perang. lalu mereka dengan aktifnya berpose demi kenang kenangan kita, bahkan ada yang sediain props juga, bisa kita bisa pura pura akting jadi patung. ah si bapak ngerti banget ya kebutuhan rakyat kecil.. ga perlu konsumtif, cuman foto aja udah bikin rakyat terhibur. tambah lope lope deh pak.

iya.. kami gagal bawa sali ke dalem lagi, karena udah keburu distract ama suguhan monas di luar tapi ga apa lah, lain kali kita coba lagi. :) sebenernya postingnya mau nunggu foto foto yang lebih bagus dari hp deni, tapi kelamaan nungguin suami saya itu ah. :P


2 comments:

  1. dulu aku kuliah di solo waktu jamannya pak jokowi jd walkot jdnya bisa ngerasain kebijakan doi yang pro rakyat dan budaya.

    tapi jakarta jauh lebih besar daripada solo, mungkin akan lebih lama buat doi untuk bisa merubah jakarta jd kota yang lebih berbudaya. tapi mari kita dukung dan percaya.

    anw hepi2 wikenan saliii :)

    ReplyDelete
  2. iyah senang deh.. kata temennya deni yang wartawan, dia suka panggil orang orang kreatif untuk nanyain ada ide ide apa.. dan ajakin mereka bikin sesuatu. makanya bisa kejadian pertunjukan kaya ariah dan pawai kemarin. ah semoga dia dan ahok terus berkali kali jadi pasangan gubernur jakarta deh.. kalo ga jadi presiden skalian. :)

    ReplyDelete