Dahayu Sali Rachmat

waktu mulai deket sama deni, saya ditengah kebingungan membuka pintu atau tidak buat deni. saya pernah bilang.. namanya deni rachmat.. titik. dibandingkan nama saya yang dicantik cantikin, dihias hias.. isyana natalia risti, sepertinya seperti apaaa gitu bentuknya... tapi ini deni dengan i, diikuti dengan rachmat, saja. liat betapa sederhana doa orang tuanya.

saya ingin doa yang seperti itu untuk anak saya nanti..

sebulan pertama mengandung saya sudah rajin cari cari nama, dimana mana, di buku bayi, di internet, di nama tokoh di film.. tapi ga ada yang cocok. satu lagi saya ga suka nama yang berakhiran ia, dan huruf aneh seperti z, atau q, atau, v.

lalu deni lagi ngarang tulisan sambil buka buka thesaurus. lalu ketemu kata kata yang aneh, tapi artinya bagus.. humm ini aja buat nama anak ya...

pertama kami bertemu dengan kata SALI, artinya tegar. lalu kami cari kata kedua, yang kedua kami inginnya tidak terlalu berat karena arti sali sudah berbeban, maka kami pun bertemu dengan DAHAYU, artinya cantik. disambung dengan nama belakang deni, RACHMAT. maka doa sederhana kami buatnya adalah anak cantik yang tegar anaknya pak rachmat. :)

ada nama cowo yang kami simpan, nanti saja kalau kami punya rejeki anak kedua laki laki.. hihi

Comments

Popular Posts