sali youtuber wannabe: fizizikids

siapa yang anak kecilnya tiap kali beli apapun, atau punya apapun selalu bilang, "ibuk aku mau bikin youtube-nya dong, videoin ya." *nunjuk tangan. iyah sali nih anak yang sejak nonton youtube selalu minta bikin video, sebenernya udah banyak dia camera roll ibuk video unboxing, review dan koleksi mainan dia. sampe dapet hadiah dari supermarket aja dia bikinin video unboxing.. hadeh... yang belom cuman bikin slime deh kayaknya.. soalnya tiap bikin slime sali cuman berhasil kalo bikin sama ibu, makanya dia ga pede bikin videonya.

minggu lalu abah kerja, jadi kami berdua main di rumah ummi, karena sorenya kaka naima udah pergi ke rumah budenya, dan kita berdua kekurung ujan, kami jadi stuck di rumah ummi, ga bisa pulang. sali pun mulai iseng. "ibuk aku mau bikin youtube." okelah dari pada ngga ngapa ngapain. lalu dia mulai ngedirect. "ibu nanti kalo aku ngomong di skip ya, trus lanjut video lagi (maksudnya mungkin cut), trus nanti waktu skip lagi, trus nanti lanjut video lagi (oke nih anak udah mulai ngerti cut to cut). trus ibu pun ngikutin apa yang maunya sali. "ibuk ini barang barang aku aku taro disini, trus ibu ngambil videonya dari sini trus kesini trus kesini, abis itu skip lagi nanti aku ngomong." (hummm pinter juga nih anak udah ngerti run through close up items, sambil voice over). "abis itu balik ke aku ngomong lagi ya." nanti ibu masukin lagu sama digabungin videonya, di kasih judul fizizikids (rupanya kalo liat video youtube artis cilik youtube biasanya udah punya identitas youtubenya misalnya fun & play, in wonderland, atau toys and me.. sali bilang namanya dia fizizikids. (mayan nih anak udah tau branding).

abis selesai ngevideoin, dengan content yang sebenernya ga jelas dan script yang acak kadul, ibu pun ngedit pake video editor gratisan di handphone ibu.. (ga ibu cut cut, digelontorin aja, ada suara suara sali ngomong skip skip, atau kasih aba aba 1,2,3 :P) dan tadaa.. jadi deh video sali, bahagianya nih anak. pas abahnya pulang dia bilang, "abahh i have a cool video on youtube."


Comments

Popular Posts