for the first time in forever...


seperti kebanyakan anak perempuan di seluruh dunia, sali lagi kerajingan queen elsa. jadi setelah "periode jadi penganten", kini masuk "periode jadi ratu yang punya kekuatan sihir salju". iyah sih saya emang nebak, pada suatu saat nanti sali bakal tertular periode princess seperti normalnya anak perempuan, apalagi saya juga yang ngajak dia nonton frozen. sebenernya sebelum nonton frozen, dia udah seneng banget sama brave, tapi emang merida itu ga dia acknowledge jadi princess karena emang tampilan merida lebih kaya princess warrior... hihihi (walau sampe sekarang masih nagih minta beliin panah *duh)

yang saya ga nyangka dia begitu cepetnya merekam semua dalam sekali nonton film. setelah abis nonton dia emang ga langsung niru, tapi cerita ama umminya kalo nonton film putri jalan di salju. trus karena saya kasian saya download 'let it go" di you tube, dan simpen di ipod buat dia, beserta lagu lagu lain dari lorax. begitu saya pulang kantor dan kasih liat dia, dia langsung akting jadi elsa... padahal dia ga liat videonya, cuman karena denger lagunya (jadi ibu ibu jangan remehkan memori fotokopi anak, lebih canggih dari xerox manapun.

setelah itu hari hari berikutnya kami pun diwarnain dengan berbagai akting elsa, dengan berbagai props ala elsa. "ibuuu... sali mau pake ini (megang selendang) yang ada seret seretnya kalo sali jalan." bajunya naima lah dipake (kerena kepanjangan jadi longdress ala elsa). saya pun langsung flash back saya kecil yang dulu idola berat sama aurora (sleeping beauty), sampe ibu saya yang tukang ngeladenin imajinasi anaknya bikinin beberapa set longdress *seluruh jari di muka. saya langsung bilang ke umminya sali, "udah ya ma, ini aja, jangan sampe dibikinin segala baju benerannya." mama saya bela diri "engga kok, ini buat di rumah mama aja." padahal saya tau idenya udah kemana mana di kepalanya.

waktu liburan berdua sali, saya pergi ke cinere mall, buat oleh oleh di rumah saya belikan dia DVD. karena udah muter muter 'let it go' di ipod terus. saya putuskan beli DVD the litte mermaid dan horton hears a who. sampai rumah sali pun langsung minta nonton Ariel. saya pun nonton berdua sali. yaelah trus ibunya dong yang ikutan nyanyi dari awal ampe akhir.. hohoho... saya emang sekian dari anak yang disney freak sampe bercita-cita jadi animator sampe semester 1 di DKV menampar saya dengan kenyataan kalo gambar saya ga bagus. hihihi.. saya hafal hampir semua lagu di film disney. waktuTK saya bener bener merasa saya aurora, dan waktu SD akhir saya benar benar merasa saya titisannya lea salonga yang suara-in jasmine di alladin. waktu saya SMA saya masih berapi-api bercerita seperti agama betapa well craftednya Tarzan ke lelaki penggangu hidup saya. jadi itu makanya blog ini namanya thingamabob tales.. kalau cukup peka thingamabob adalah salah satu kata di salah satu lagu disney yang saya afalin kaya surat pendek.

yang menarik banget liat frozen adalah, menurut saya ini adalah disney yang mengembalikan memory disney yang saya ingat waktu kecil itu. lagu -lagunya dibuat terasa sangat alan menken, sangat menyenangkan di sing-a-long. humornya tentunya seperti animasi disney lainnya dengan kehadiran olaf, memang disney paling jago bikin komedi menurut saya.

saking kena euphorianya, waktu lagi cari sesuatu di poins square saya tergoda beli DVDnya, dan mencari DVD princess lainnya (karena si ariel ternyata sekali setel langsung ngadat). tapi trus deni langsung bilang, udah yan, frozen aja. yang balance aja kasih hiburan ke dia, kita ga larang dia ala princess, tapi kasih alternatif tontonan lain. kalo mau beliin dia princess lagi, bulan depan aja, satu satu, kasih jeda waktu, jadi dia ga blak bluk ga punya referensi lain. ampun... baiklah.. nanti ada waktunya kita nyanyi little town berduaan ya sal.. ^^

Comments

  1. aku ingin nonton frozeeeenn, tapi pas ngajak biyyu dia bilang "gak mau, itu kan filem anak cewe ibu" hahaha *tau pilem anak cewek gara2 liat psternya ajah -_-

    gak sabar liat baju2nya umi buat sali, ntar potoin yah pasti lucuuuk

    ReplyDelete
  2. nonton lagi aja ama sali tanteee... ;). ga dibolehin ama ibunya bikin baju, hohoho.. padahal tiap pulang kostum sali makin hari makin aneh :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts