have i got a long way.. to run...



bentar lagi collective soul bakalan mampir ke jakarta. deni pagi ini masih nanya saya, mau nonton ga yan? gw dapet tiket murah nih. ga ah, mau beli kosmetik aja *colek manda *hastag frugal. saya sendiri ga begitu gandrung sama collective soul. tapi begitu intro lagu 'run' mulai main di radio.. saya langsung flashback ke 1 titik waktu yang selalu saya inget tiap denger lagu ini.. prom nite.

13 tahun yang lalu, lagu itu yang buat saya sadar saya akan meninggalkan masa sekolah. 13 taun yang lalu juga saya bikin big deal banget prom nite. masalahnya menurut saya tuh hari penting banget. saya cekokin diri bertahun tahun sama halaman fashion spread seventeen, akhirnya waktu itu datang. saya siap kan hari itu jadi girls day out, pergi ke salon bareng, untuk tampil cantik dan lelompatan di promnite nanti. apakah berjalan sesuai rencana? tentu tidak.

tiba-tiba ada orang yang ganggu rencana saya, dia bermaksud ajak saya bareng dia ke prom. dia bukan di lingkaran teman saya, dia ga cakep, but he has his ways with girls. dan dengan segala ke-serendipity-an yang dia percaya, dia yakin dia harus pergi sama saya buat prom. walau sudah berkali kali saya tolak.

hari itu hari prom nite, sesuai rencana, saya, faney, retno, dan fusi, barengan ke salon, malamnya kami akan di anter supirnya retno ke gedung prom (di aneka tambang btw, norak banget sekolah kami.. garis keras prom ga boleh di hotel). kami pun berhaha hihi.. siap siap buat malam terbahagia kami. ketika kami sampai, acara hampir mulai. teman kami tieke, dan band angkatan waktu itu barnez, membuka prom dengan lagu the jackson 5.. i want you back. prom has started... the guy was nowhere to be seen. i'm safe... lalu giliran aqi yang nyanyi.. hari itu dia nyanyi lagu U2 yang emang lagi sering waktu itu the sweetest thing, lalu tepat ketika akhir lagu.. wooo ooo the sweetest thing, the guy shows up with a white rose in his hand, the whole room saw that. way the go mister extrovert, you just made the most introvert girl in the room very uncomfortable.. :)

dia pakai setelan jas abu-abu, i must admit it was a good tailored suit, with a very good tailored vest, yang katanya biar matching sama gaun ala princess saya yang ungu pucet. abis itu dia ga deket deket saya lagi, dan saya terlalu kesal di put a spot sama dia, i did'nt enjoy the whole dancing part. sampai akhirnya di tengah malam, lagu 'run' menggema di ruangan, astrid yang sejak tadi sudah jejingkrakan di tengah, menarik tangan saya, dan mengajak saya menari bareng dia. waktu itu, di detik itu saya langsung ingat dia akan meninggalkan saya, kami semua akan berpisah satu sama lain, times like this arent gonna happened anymore. might as well enjoy the night.

setelah band berakhir, dan akhirnya kami diusir dari gedung kami nongkrong di depan lobby gedung. si pria abu abu datang lagi. saya sedang duduk di pot depan gedung, di tangannya ada sebuah kotak dibungkus kertas kado. setelah ngobrol sedikit, dia berikan kotak itu ke tangan saya, yang lagi megang tas kecil dengan mawar putih yang gelantung keluar dari tas mini itu. apa nih? | gapapa, buat kamu aja | kan udah dapet ini.. | yah itu udah lama diniatin ..saya trus goyang goyang kotaknya sampe jatuh ke lantai.. ups...  yah ancur deh ati gw yan | maaf ngga sengaja | iyah gapapa asal jangan dibuang ya

malam itu saya, faney dan fusi nginep di rumah retno.. saya belum berani buka kadonya. lengkap bener hari itu kalo pake di jie jie-in ama cewek cewek ini. paginya saya pulang langsung ke kamar ungu saya (i was a big fan of purple back then). saya sudah mandi, setel radio... dan mulai buka kotak itu. isinya mixtape.. hahaha 90's banget ya.. dan tulisan kenapa dia pilih lagu itu di masing masing list-nya.. saya lupa lagu yang lain saya cuman inget lagu fallen.. hahaha.. bungkusan kecil dan tulisan manis itu sukses bikin saya senyam senyum sendiri.. lalu seperti melengkapi ke-corny-an pagi itu lagu 'i could not ask for more' tiba tiba main di radio. malamnya dia telfon untuk tau reaksi saya akan hadiah darinya.. the 2 hour call, that eventually sporadically happened time by time.

pesan moralnya buat sali tentang prom nite, if a guy asks you... relax and enjoy it, he might not be your soulmate, but he may give you a great memories after all...


sementara malam yang sama, deni yang juga temen SMA saya, ga boleh masuk gedung prom karena dia ga pake jas, dan pake rantai gelantungan di celananya. untungnya tegrex temennya dateng, sok akrab sambil bilang.. ini band-nya mas.. deni pun bisa masuk ke gedung prom akhirnya :P

Comments

  1. hahahaha whatta a story! bacanya ikutan hangat, hihi.. jadi kemana si tuan abu2 sekarang?

    eniwei mas deni (halah) sesuai bayangan saya jaman smanya hihi

    ReplyDelete
  2. @tya tuan abu abu masih ada sekitar kita, sesekali ketemu.. he's a good friend for both of us. anaknya sudah 2, bentar lagi 3... hihi..

    deni emang deh ah... padahal dia ketua kelas kita lo :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts