bicara batik

deni dan saya pake batik

saya ga bisa dandan dandan amat, tapi kalo pesta sama si mama pasti diwajibkan untuk tampil pantes. dan dengan demikian berarti memakai kain. saya pun akhirnya terbiasa untuk pake kain ke pesta. pakai apa saja atasannya yang penting bawahnya batik. tinggal iket iket batik, mau pendek mau panjang, pilih atasan, kombinasi dengan satu aksesori, voila! saya tampil pantes.

bahkan dulu pertama kali diajak deni ke kawinan temannya, saya ngotot pake kain batik. selesai pesta ternyata saya diculik teman temannya jalan jalan. saya tinggal pinjam kaos, iket iket batik jadi rok pendek. jadilah saya ga malu maluin amat dibawa jalan ke mall. deni geleng geleng, ngeliat saya ga abis akal diakalin temen temennya. batik emang ga pernah berhasil bikin saya terlihat norak.

sampe sekarang batik masih andalan wajib saya ke pesta. pake batik buat saya sih belum ada hubungannya sama nasionalisme ya. atas dasar perasaan suka sama suka saja. :P. lagian siapa sih yang ga ngiler liat warna dan motif batik, kayanya belum ada seni tulis kain yang ngalahin detilnya batik deh.

karena saya suka pake batik, akhirnya deni pun suka pake batik, walau kami ga pernah pake batik seragam, dan ga berencana begitu dalam waktu yang dekat ini. hihi. sali? periode sali ke pesta kayanya ga begitu banyak. padahal mama saya udah bikin beberapa stock baju batik buat sali dari sisa bahan. karena belum ada kesempatan sali ke pesta pake batik. akhirnya para batik saya pakaikan buat jalan jalan saja. sali pake atasan batik, dan bawahan jeans.

bando : bikinan ummi sali
baju : dari sisa bahan daster oma uyut
jeans : itc permata hijau
sepatu : zara

ada ide bagus soal batik yang menarik dari Kebaikan Bodrexin, sekumpulan sidik jari si kecil bisa jadi satu motif batik yang unik. Yuk intip event Satu Batik Jutaan Jari, jempol sali dan si kecil bisa jadi penggembira di motif si batik. cukup kirim cap jempolnya, dan upload foto si kecil dengan jempol yang sudah di cap ke fanpage Kebaikan Bodrexin.

event yang idenya lucu ini kerjasama antara Bodrexin dan Mommies Daily. Mommies Daily tempat ngintip tips tips buat menghadapi sali. mulai dari masalah mau jadi ibu, jadi ibu pertama kali, sampai ibu advanced. dan tempatnya kuis berhadiah caem.

mari buibu, kita bersaing sehat mendapatkan kate spade... :) *sali mata micing, mau buat sali nanti jalan jalan pake daster batik naik odong odong ya ibu...

Comments

Popular Posts