que terra terra

sejak ngisi rumah, saya jadi tertarik bertanam-tanaman. cuman yah ga punya waktunya. niatnya saya bikin kebun sayur, dan bumbu di halaman belakang. ga yang susah susah, untuk bumbu paling cabe rawit, cabe merah dan tomat. untuk penambah cantik, saya sudah tanam pohon kemumu dan pohon pandan, boleh ngambil dari rumah mama. kata si mama, dan bahan dapur sendiri juga udah bisa ditanam, seperti lengkuas, jahe, dan sereh. tapi yah namanya ga punya waktu, dan faktor malas gelap-gelap ke halaman belakang, kebun saya ga berhasil, para biji cabe ga ada yang numbuh. trus si kemumu dan pandan, sudah tertidur di antara rumput. sedih. kayanya saya belum siap komitmen kebun.

maka saya liat option lain buat kegiatan seru menanam. kayanya terrarium ini pilihan yang lucu dan terkendali. saya pun browsing soal terrarium, menanam di dalam botol. seperti salah satu cerita tony wolf aja. dan beberapa contoh terrarium di toko etsy yang ini dan ini bikin makin ngiler. mau mulai berburu untuk terrarium saya pekan ini ah. siapa tau nanti ada peri kecil yang tinggal disana..

ini ada tutorial yang lumayan mudah dari beberapa youtube yang saya lihat.



ada juga bikin terrarium bersama martha stewart dan julie andrews.

Comments

Popular Posts